November Lagi


Ada apa hayooo di bulan ini hayooo. Yang bisa jawab ntar saya kasih choki-choki. Gilee ketauan tua jaman kapan tuh choki-choki ;p

Di bulan ini tanggal 16 itu hari lahir saya tauuk. Huuuu kata para pembaca x)) Kriuk bener lu sekarang Dey, wkwkwkwk.

Setiap bulan November, hati serasa berbinar-binar. Salah bener yee. Bulan November itu seharusnya biasa aja, sebiasa bulan yang lalu. Malah selalu harus ada evaluasi. Udah taatkah kita pada Allah? Udah takutkah kita pada neraka dan atau siksa kubur?

Huffft. Lumayan,lumayan. Semua itu lumayan menekan sisi childish saya yang girang bener tiap memasuki bulan November. Hihihi. Tapi nodong kado tetep boleh ya kaan? Boleh aja dong ah. Blog saya ini :p

Ngga ah, bulan November ini kudu beda dong, Dey. Ente udah 26 taun masa biasa-biasa aja. Justru harus muhasabah (introspeksi) banyak-banyak. Ngapain aja di 26 taun kebelakang, kok bisa-bisanya hafalan Qur’an mentok.

Ngapain aja di 26 taun kebelakang, kok bisa-bisanya sholat sunnah dimales-malesin karena ngerasa males? Gila lu ah Dey, kudu berubah, kudu jadi ibu 26 taun yang super keren, Dey..

Udah bukan saatnya mengharapkan ultah yang dihadiahin buku Trinity yang Round The World Trip atau antologi dia yang lain atau novel lain atau sekotak J.Co, Bahahaha nodong lu Deeey ;p

Ngga deng, serius ah. November ini lebih syahdu dari yang kemarin-kemarin..

Mungkin ini namanya pendewasaan.. Amin sih, amin banget.. Bangke banget kan udah 26 taun dan masih aja belum ngeh apa visi Allah dalam menciptakan kita.

Berat, gaess. Allah menciptakan dengan segenap tugas tapi juga menyiapkan surga untuk yang bisa melakukannya.

Huftt huffft. Saya suka mendadak mellow klo November sekarang nih kaak. Suka berasa mikir, berapa lama lagi jatah usia. Berapa November lagi di depan sana yang menunggu. Apa yang akan saya siapkan untuk “warisan” saat saya meninggal.

Tapi kekhawatiran semacam itu ngga boleh jadi malah bikin takut ya kaaak. Hal-hal semacam itu bagus untuk kita menyiapkan kematian sebaik-baiknya. Untuk memanfaatkan setiap kesempatan bersujud untuk berdoa. Agar diselamatkan dari siksa kubur.. Agar seluruh keluarga besar kita juga diselamatkan dari siksa kubur dan dimasukkan ke dalam surga.

Sungguh kak, life is too short. Sangat-sangat pendek. Bergegaslah dalam amal sholeh, kak. Ini reminder buat yang nulis lebiih-lebiih kok kaak.


Yuklah semangat November semangat amal sholeh! :***


Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "November Lagi"

nissa mengatakan...

Kyaaaa dea nulis lagii :*

Ecky Agassi mengatakan...

tjie tjie yang mau milad *lalu ngucapinnya paling akhir*

dea alias dey mengatakan...

@nisa: Kyaaa kyaaaa ada yayangnya Ryan #Eaaaaaa

@ecky : Hai, gua menepati janji nih kuy, bales-balesin komen #Muahahahahaha

Comment