Akhirnya Nonton Drama Encounter











Ya ampun akhirnya ngeblog lagi, hihihi. Karena program sehari satu tulisan saya posting di Facebook jadinya blog ini agak terbengkalai beberapa waktu.

Nah! Semalem saya nonton drakor Encounter dan entah mengapa gatel sekali ingin menulis review-nya. Karena FB sudah kadung dikenal sebagai tulisan yang “serius”, yuk mari kita menulis sehari satu tulisan yang agak heri (heboh sendiri) di sini aja ya!

Okeh, let’s start!

Awalnya saya emang udah denger-denger gitu sih tentang drakor yang lagi hits. Ada dua, satu, Memories of Alhambra, kedua, Encounter. Sebetulnya masih banyak yang hits lainnya ya, tapi ini sih kayanya faktor tau sama tokoh utamanya aja deh.

Makanya disebut drakor ngehits cuma dua itu, hihihi. Yap, angkatan saya yang usianya 30 tahun pasti kenal aktris Song Hye Kyo dan aktor Hyun Bin, keduanya main di kedua drakor yang (kata saya) ngehits tadi itu.

Well, well, seperti biasaaaa, saya selalu kepanjangan masalah pembukaan deh. Kayanya lama ngejelasin asal-muasal mengapa saya sampai jatuh ke sebuah pilihan tontonan. Hihihi.

Okehhh langsung aja yaaa ke Encounter

-SINOPSIS-

Harus saya akui, saya belum nonton sampai habis ke episode terakhirnya. Tapi dari yang saya tonton sampai sekitar 5 episode ini, drakor ini bercerita tentang Bu Cha sebagai tokoh utama perempuan (nama panggilannya gitu karena dia bos) dan Jin Hyuk sebagai tokoh utama laki-laki.

Bu Cha, yang punya nama lengkap Cha Soo Hyun adalah perempuan berusia 40 (?) yang berprofesi sebagai presiden direktur grup hotel Donghwa.

Cha Soo Hyun, presdir hotel Donghwa

Sementara Jin Hyuk, yang punya nama lengkap Park Jin Hyuk adalah laki-laki berusia 29 (?) yang berprofesi sebagai pegawai baru di hotel Donghwa.

Mas-mas ganteng, Jin Hyuk, lagi traveling dapet cinta pada pandangan pertama. UHUY!

Sebetulnya mereka ketemu ga di hotel Donghwa, tapi di Kuba.

Hah? Kuba, dey?

Iyak, drakor ini memasukkan negara Kuba sebagai sebuah faktor pembeda dan pemanis dari drama-drama lain.

Seperti kita ketahui, drakor memang kerap memasukkan tempat bersetting indah buat menambah kecantikan visual mereka ya.

Tapi biasanya cukup di dalam negeri Korea Selatan mereka aja. Nah, baru-baru ini aja para sineas drakor cukup berani dalam mengambil setting luar negeri.

Contohnya aja Memories of Alhambra. Alhambra itu nama wilayah di Spanyol yang dulunya masuk kekhalifahan Islam loh. Di sana emang keren abis arsitekturnya karena banyak peninggalan istana-istana Islam dan bentuk bangunannya emang eye catchy abis.

Nah, drakor Encounter ini juga begitu.

Di episode 1 drama ini sebagian besar bercerita dengan latar belakang negara Kuba. Saya memang belum nonton sampai habis sih, tapi ngintip spoiler yang bertebaran dimana-mana, ternyata nanti kedua tokoh utama akan kembali ke negara Kuba di salah satu episode mendatang.

Well, balik lagi ke sinopsis drakor ini…..

Bu Cha si presdir perempuan ini merupakan divorcee alias janda yang sedang mengembangkan hotel terbarunya di ibukota Kuba, Havana.

Di sana dia “bertemu” dengan Jin Hyuk, pemuda milenial abis yang lagi round the world trip travelling dan punya hobi fotografi.

Kenapa saya kasih tanda kutip di kata “bertemu” karena klise banget ih cara bertemunya, hihihi.

Sangat drakor sekali cara mereka bertemu.

Sebuah cara bertemu yang membuat “terpaksa”bertemu.

Yaaa tapi namanya drakor ya ga sis? Ya emang gitu sih, manis-manis absurd, hahaha.

Jadi ceritanya Cha Soo Hyun si presdir ini pengen liat spot wisata terkenal di Havana namanya Pantai Morro Cabana.

Padahal dia abis menenggak pil tidur seperti kebiasannya kalau butuh tidur cepet, nah entah mengapa “takdir” menuntun dia untuk kekeuh ke pantai itu.

Sesampainya di pantai, lengkap dengan baju presdir yang formal dan sepatu high heels (yang bikin kakinya lecet sampai berdarah), dia duduk menunggu sunset.

Apa daya pil tidur bekerja dan Cha Soo Hyun si presdir cantik ini menutup mata dan nyaris terjatuh

Eits, tapi tentu tidak, hahaha.

Dia ditolong oleh Jin Hyuk, si pemeran utama kita kali ini, cowo ganteng, muda, yang entah mengapa “takdir” menuntun dia untuk ke pantai yang sama.

Dan menyelamatkan si Cha Soo Hyun pas tidur. Jadilah selama satu jam si presdir cantik tertidur di bahu Jin Hyuk.

Ya tumbuh cintalah sejam begini. Huhuhuhu

Gilak, orang normal manapun juga bergetar keleeuuus hatinya. Wkwkwkwk. Jadilah itu momen pertama mereka berdua dan “takdir” mulai membenihkan cinta di dalam hati mereka #cailaaah

Selanjutnya ya bisa ketebak lah, presdir yang ingin balas budi tapi si pemuda tulus ga mau dibalas budinya…

Terus si presdir cantik mulai kepikiran sama kebaikan dan ketulusan si pemuda.

Berpisah pertama sehabis pertemuan pertama

Aw~aw~

>,<

Sepulangnya ke Korea Selatan baru ngeh deh si pemuda kalau cewe asing yang dia kenal adalah presdir tempatnya baru mulai mau kerja.

Udah deh, “dongeng” dimulai…..

Kisah perjuangan cinta si kaya dan si miskin gitulah. Well ga seekstrim itu tapi idenya sama sih…

Dua orang yang berbeda secara strata sosial menyadari cinta yang tumbuh di antara mereka dan berusaha menyatukan cinta itu….

-HAL-HAL MENARIK DALAM DRAKOR INI-

Drakor Encounter ini menurut saya memiliki beberapa hal menarik yang menurut saya pribadi lumayan unik ya.

Satu, tokoh utama perempuannya divorcee alias janda. Ini menurut beberapa ulasan menandakan sisi “emansipasi perempuan”, yaitu perempuan berhak kehidupan yang lebih bahagia.

Hmm, uniknya sih sebetulnya saya mencium bau-bau bahwa Cha Soo Hyun si presdir perempuan ini bukan tipe feminis ekstrim atua apalah gitu kok.

Di episode pertama si Cha Soo Hyun menyiratkan bahwa perceraian terjadi karena si (mantan) suami tertarik pada perempuan lain..

Yeahh, dan si si (mantan) suami emang dodol sih, baru kepikiran mau kembali pas udah cerai.

Pas nikah disia-siain, pas cerai baru deh nanya ke Cha Soo Hyun, “Pernahkah kamu melihatku sebagai seorang pria”

YEE MALIHH, KEMANE AJE

Rasanya pengen saya bilang gitu, wkwkwk..

Jadi tokoh utama perempuan kita ini bisa dibilang janda baik-baik, terhormat, anak perempuan baik-baik, istri baik-baik..

Yang sebetulnya sih dia ga berniat bercerai, tapi ya kalau udah bercerai masa iya ga move on, ya ga Siiis.

Kedua hal unik dalam drakor ini menurut saya ada di “tertukarnya” peran. Yap, biasanya di drama-drama pada umumnya yang kaya, berkedudukan tinggi, adalah pemeran laki-laki.

Tapi di drakor Encounter ini, yang kaya, berkedudukan tinggi itu si Bu Cha alias Cha Soo Hyun presdir perempuan kita….

Ini jadi menarik karena saya kesulitan melihat sikap “dingin” karena segimana dinginnya seorang perempuan, entahlah saya lebih mudah melihat kalau sikap dingin itu tampak dari seorang laki-laki…

Hmmmm.

Ketiga, hal penemuan cinta baru bagi divorcee (janda/duda) ini sebetulnya indah dan mengandung banyak pesan bagus sih menurut saya….

Si tokoh utama laki-laki, Jin Hyuk menurut saya pribadi memang layak dicintai. Dia hangat, tulus, positif, pemberani dan bertanggung-jawab

Saya paling suka pas dia berani menyatakan di depan lobi hotel Donghwa di hadapan para karyawan bahwa dia akan mentraktir Cha Soo Hyun seperti yang mereka lakukan di rest area yaitu makan mi Raemyong.

Ya ampun, itu adegan super lovely dan heartwrenching abis. Hihihihi.

Isu pencarian cinta baru bagi divorcee (janda/duda) ini memang menarik karena membawa isu-isu psikologi orang dewasa sih.

Bahwa perceraian itu sendiri membawa “keguncangan” tapi buat orang dewasa yang sehat secara psikologis, dia akan siap berkomitmen ketika menemukan orang yang pas.

Dan entah mengapa saya tiba-tiba teringat kisah Khadijah dan Rasulullah SAW….

HUHUHUHUHU…

Khadijah itu divorcee loh, beliau janda, dua kali malah……

Tapi menurut biografi Khadijah ini perempuan mulia bangetttt. Sebelum menikah, selama menikah, setelah bercerai, Khadijah bisa menjaga tindak-tanduknya sehingga selalu mulia di mata Allah dan di mata manusia…

Somehow saya beneran jadi inget Khadijah dan Rasul karena beliau-beliau pun berbeda usia cukup jauh…

Yeah walaupun ada perbedaan pendapat, tapi mayoritas ulama ada yang bilang usia Khadijah itu 40 tahun dan Rasul itu 25 tahun ketika menikah…

Salamun Alaika Ya Rasulillah, lebih mulia engkau kemana-mana pastinya lah dibanding drakor..

Drakor mah fiktif, kisahmu mah nyata senyata sejarah sedalam cinta abadi :*

Tapi izinkan saya menjadikan ini sebagai nasihat kebaikan kepada sesiapapun yang tertakdirkan menjadi sendirian karena bercerai entah cerai meninggal atau cerai hidup, tetaplah menjadi mulia…

Hiasi akhlak dengan akhlakul karimah, terus berpositif thinking sama Allah, dan yakin bahwa Allah akan mengaruniakan balasan terbaik buat hamba-hambaNya yang berharap hanya kepada-Nya…

Sedikit balik lagi ke drakor Encounter, perbedaan usia juga jadi salah satu hal unik di sini.

Yap, perbedaan usia beneran nyata. Si Park Bo Gum aktor pemeran utama laki-lakinya memang baru 20-an dan si Song Hye Kyo aktor pemeran utama perempuannya sudah nyaris 40 tahun….

Perbedaan yang entah mengapa juga lagi hits di drakor ya?

Kalau ga salah Memories of Alhambra jug gini, kan?

Cuma di sana si Hyun Bin pemeran utama laki-laki yang berusia 40 dan si Park Shin Hye pemeran utama perempuan yang 20-an

Hmmmmm.

Sebagai orang yang menikah dengan yang bisa dikatakan seusia tentu saya ga bisa bicara banyak dari pengalaman yah….

Tapi kalau dari sisi psikologis, sebetulnya rentang usia 20-40 itu sama-sama disebut usia dewasa, secara psikologis bisa dibilang seragam dari segi cara berpikir.. Itulah mengapa masih bisa nyambung untuk menikah walau berbeda usianya lumayan gitu ya…

Walaupun tetep aja secara psikologis, pernikahan dengan age gap memiliki ujiannya masing-masing yah.

Kalau dari kisah Khadijah dan Rasulullah SAW, ujian hadir ya saat Khadijah wafat duluan. Itu Rasulullah sedih buanget loh.

Khadijah itu istri pertama, utama, tercinta, satu-satunya yang menghasilkan keturunan….

Memang pernikahan dengan age gap punya risikonya sendiri ya tapi sebagai orang dewasa, pastinya punya pertimbangan matang ketika menikah…

WOW! Saya cukup ngelantur kemana-mana yah, hihihihi.

-KESAN AKHIR SAYA BUAT DRAKOR INI-

Okeh jadi kesan saya terhadap drakor Encounter ini adalah : drama ini manis dan cukup mudah untuk disukai kok.

Konfliknya ga terlalu bertele-tele, idenya sederhana, aktingnya bagus, cuma ya kadang terlalu sederhana juga bikin ngantuk ya?

Kembali lagi ke selera masing-masing sih ya…

Buat saya, drakor Encounter ini pas aja gitu sih. Pas manisnya, pas sedihnya, pas deg-degannya.

Dan ingat, saya belum nonton sampai habis, hihihi.

Sejauh ini belum ada kissing scene, saya amat bersyukur sekali, horeee! Eh tapi pas liat spoiler yang bertebaran dimana-mana, ternyata ada kissing scene

Dua kali. Aaaakhhhh.

Padahal bagus kalau kita mulai terbiasa sama kisah manis tanpa kontak fisik karena plis atuhlah inget perasaan suami beneran Song Hye Kyo, wkwkwk.

Yuk ah, semoga tulisan saya kali ini ada manfaatnya ya walaupun membahas drakor. 

Semoga setiap yang kita tonton bisa bikin kita menulis hal-hal baik.

Saya pun berharap ada hal-hal baik yang bisa dipetik dari tulisan saya kali ini.
Sampai jumpa lain kali!

Bye-bye!



#SehariSatuTulisan
#bulanFebruari

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Akhirnya Nonton Drama Encounter"

Farah hasan mengatakan...

Tetaplah jadi mulia ya dey 😊 terima kasih

lovemachoco mengatakan...

permisi min numpang share ya :)
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Comment