Dasarrrr,,,anak-anak bucruuut!!


Jam 8.45 pm,,,Sabtu,,16 Februari 2008

Jadi gini ceritanya,,. Hari sabtu 16 Februari 2008 ini rumah saya tercinta di Cikumpa nan permai itu (halah) dijadiin tempat mamah dan teman2nya jadi tempat liqo..

Kebetulan,, saya ada acara yang mengharuskan saya pergi dari pagi pulang di sore hari Sabtu itu.. Si Teteh pun lagi main ke rumah Bi Enjum di Citayam..

Pas saya sampe rumah,,saya disambut 3 orang anak kecil yang lagi asik maen di depan rumah saya,,senyum manis megangin pager rumah saya,, sambil berkata,,”Eh,,ada amah..” (P.S amah artinya kira2 tante gt lah dlm bhs arab)..

Saya pun langsung tau kalo acara si mamih dkk blumlah usai.. Setelah salim sama smua tmen2nya,,saya langsung masuk kamar dan makan,,hoho,,makluum,lappar!! >.<

Pas jam 6 sore,,tmen2 mamah pada pamit mo pulang,, saya pun keluar untuk menemui mereka.. Soalnya mereka manggil saya,,, Saya kira,,mereka mo pamit ajah,,ternyata mereka mo nunjukkin saya sesuatu:

Dan mulailah HOROR itu..

Ruang tamu saya yang nyatu sama ruang keluarga itu lantainya penuh sama PASIR!!

Pasir-pasir itu bentuknya kaya bumbu dapur yang bernama lada,,

Otak saya memproses..

Loading..

Ya Allah,,,saya baru inget,,, Itu kan pasir Lombok yang mamah bawa sebagai oleh-oleh pas dinas ke Lombok beberapa bulan lalu..

Tu pasir emang dibiarin di taro di dalem pot,,lengkap dengan kerang2 yang di ambil mamah langsung dari bibir pantai..

Niatnya jadi hiasan,,kan cakep banget tu pasir..

Dan semua,,sekarang terhampar di lantai ruang tamu,, Salah satu temennya mamah berujar,, “Maafin adek2nya ya mba Dea??” sejak kapan mereka jadi adek2 saya?!!

Dan pekerjaan heroik itu pun dimulai.. Masih lengkap dengan pakaian rapi ples jilbab penitian (saya belum sempat berganti baju),,saya menyerok pasir2 yang bertaburan itu dengan tangan saya yang dilapisi kantong kresek.. Sussaah soalnya kalo pake sapu,,sodara-sodara..

Setelah pasir memasir selesai,,saya beralih ke gelas2 dan piring bekas makanan yang betah di posisinya masing2.. Sementara mamah masih nganterin smua temen2nya itu buat naek tukang ojek,,(P.S angkot di Cikumpa cuma ampe jam stengah 6 sore)

Stelah smua piring dan gelas kotor diangkut,, smua piring yang masih ada kuenya saya satuin dan langsung saya masukin ke dalem kulkas.. Smangatt,,smangattt,,CAYOOOO,,,dey!!!

Skarang giliran sampah2 yang berserakan saya ambilin dan saya buang ke tong sampah.. Bungkus Biskuat cokelat lengkap dengan remah-remahnya,,,bungkus Es Krim Paddle Pop Cokelat,,dll

Maghrib pun menjelang,, Si mamah udah datang dari nganterin tmen2nya,, stelah ngobrol bentar,,saya masuk ke kamar mandi buat ngambil wudu,,,

Dan HOROR itu pun ternyata masih berlanjut.. SABUN MANDI BESERTA TEMPAT2NYA KECEMPLUNG KE BAK MANDI SAYA YANG FULL WATER ITUU!!!

Ya Allah,,,saya udah speechless banget dah.. Akhirnya saya ngambil wudu di luar,,di tempat nyuci baju..

Dan tebak apa yang terjadi,,, saya dan mamah ngangkutin tu air yang kena sabun ke tempat nyuci piring di luar…. Air bersabun itu rencananya mo dipake nyuci baju besok pagi..

Dan jujur ajah,,,,itu CAPEEKKKKKK BANGET!!!

Si mamah langsung flu dan ga enak badan,,, ya iyalah,,stelah masak,,nyiapin buat kedatangan tman2nya,,,

ngikutin liqo,,dan skarang ngangkutin ber-ember2 air bolak-balik,,,WOW!! Meski mamah keliatan awet muda,,,her age is forty seven,,guys!!

Dan kalo bisa kedengeran,,skarang si mamah lagi berbunyi srak-sruk,,bunyi khas idung yang lagi pilek di awal2 gitu deh..

Makanya,,mamah MURKA BGD ma tu anak2 bucrut itu…

Oiya,,,bucrut itu term yang diciptain sama keluarga saya (saya,,mamah,,dan t’dika) buat ngegambarin kejelekan dan kemuakan yang udah berkali2 lipat desibelnya,,(hahaha..)

Yap,,,saya SETUJU BANGET itu anak2 dibilang anak2 bucrut… Bayangin ajah,,,mereka cuma bertiga tapi tetep ajah menghasilkan kerusakan kaya ada berbelas-belas anak.. ARGHHHHH??!!!!

Heran deh,,,koq anak akhwat pada permisif gitu yah???

Saya langsung mikir,,,gimana yaa cara saya ngedidik anak2 saya nanti biar pada ngerti kalo lagi di rumah orang,,,gak ngeberantakin tu rumah yang cuma dihuni ama tiga orang cewe nan cantik jelita,,(cuih!!hehehe)

Ah,,pokonya ntar saya mo bikin planning sebaik mungkin soal pola mendidik anak2… Biar anak2 saya bisa jadi anak2 yang cerdas dalam bertutur dan bertingkah.. *amiiiin*

P.S Huffff,,,,anak-anak bucrut,,,ujian kesabaran,,heh?

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Dasarrrr,,,anak-anak bucruuut!!"

Anonim mengatakan...

wukakakakakakakak...

....luar biasa...

semangat dey...paling gak...dapet insight yang bagus kan...

jangan pernah pulang ke rumah sebelum jam 6 sore...hi..hi..hi..

Anonim mengatakan...

hehehe..mangap ya de..aku baru pulang malem..ga di sengaja lowh..ya jangan begitu amatlah, mereka kan masih anak kecil, kalo ga salah kamu juga pernah kecil kan ??? >.<
be wise lah..sesuai dengan jargon kamu..

Comment