KENAPA SUKA DRAKOR?



Hmmm, pertanyaan menarik nih. Pada awalnya saya cuma coba-coba. Udah kaya pengakuan pemakai aja ah elah, wkwkwk.

Tapi seriusan, pada awalnya saya lagi mencoba berbagai ragam hiburan. Saya ingat betul itu lagi masa-masa awal saya merasa "capek".

"Capek" ini yang nantinya akan berujung depresi klinis by diagnosis psikiater. Kapan-kapan deh panjang kali lebar tentang topik ini saya ceritain.

Sekarang tentang drakor aja dulu ya.

Tapi dulu sih saya menganggapnya ini capek biasa, capek batin, capek ngurusin anak lebih tepatnya sih, ehe.

Terus-terus saya googling gitu kan, kalau ga salah drakor pertama yang bikin saya kesengsem tuh Encounter sama Touch Your Heart.

Duh. Ampuuun, itu dua drakor kan sama-sama manis-manis blindly in love gitu yah, nah, itu jadi semacam penawar rasa capek saya tuh.

Pada fase itu saya bisa tuh begadang dari jam 9 malam nonton drakor, baru selesai jam 2 pagi (OMG!!!)

Jadi bukan dari jaman Boys Before Flowers-nya Geum Jan Di. Saya mah newbie dalam dunia drakorian (Heh, segitu newbie? wkwkwk)

Dulu mah lebih suka drama Taiwan dan Jepang...

Semakin kesini rasanya drama Korea alias drakor memimpin klasemen kualitas drama-drama Asia Timur.

Hmmm, apa ya,

Kalau saya sih merasanya waktu itu:

"WOW! KOK INDAH BANGET SIH INI DRAMA!"

Gitu, ehehe..

Semakin kesini semakin tau bahwa drakor ga melulu yang indah-indah, cinta-cintaan aja.

Ada drakor yang bergenre thriller, ada yang bergenre slice of life, wah pokoknya buanyak BUANGET genre drakor ini.

Yang kalau diturutin semua mau ditonton sih rasa-rasanya aspek kehidupan yang lain akan amburadul ya, hahahaha.

Tapi kembali ke pertanyaan dasar, kapan menyukai drakor dan kenapa???

Ya tadi itu, sejak Encounter-nya Park Bo Gum yang dibilang "DATAR" oleh warganet dan Touch My Heart-nya Lee Dong Wook yang dibilang "KLISE"

Tapi ya emang agak betul sih.

Hahahahaha.

Cuma di saat itu, saya yang jadi dark mood berkepanjangan rada-rada kebantu lho dengan drakor-drakor cheesy ini. >,<

Yaa ga ngangkat depresi klinis saya tentu saja, pemirsahhh..

Tapi betulan lho, saya ingat betul dua hal yang membantu saya melewati tahun 2019 yang berat, berat luar biasa bagi saya :

DRAKOR DAN KOMUNITAS KLIP

Uwuwuwuwuwu~~

Dua hal itu beneran "my light" bangetlah di masa-masa darkest 2019. Makanya saya suka yang drakor-drakor seru-seru manis gitu.

Ehehehehe.

Inget betul masa-masa menonton Encounter, waaaah, 5 episode bisa habis dalam 1 hari!

Seneng aja gitu sama kemanisan Park Bo Gum di drama itu, hihihihi. Manisnya pas!

Btw, dulu beneran ga begitu suka drakor lho.. Lebih suka drama Taiwan dan Jepang.

Makanya malah agak sebel bin kesel pas liat Boys Before Flowers. Hih, mereka meniru F4 Taiwan!

Gitu dalam pikiran saya mah >,<

Eh, ternyata mas Lee Min Ho di BBF jadi super keren gitu ya di The King, wkwkwkwk.

Intinya mah, kalau yang lain mungkin menyukai lagu, alur, cast, apalah-apalah dari sebuah drakor sehingga mereka jatuh cinta kepada drakor, kalau saya alasannya sederhana.

Drakor mengangkat mood saya pas saya belum ketemu psikiater sehingga diresepkan obat untuk depresi saya

Jangan jadi mellow atuhhh.

Ngomongin depresi bikin mellow ya?

Wkwkwk

:D

Intinya mah pada jaman sebelum didiagnosis depresi klinis, saya kira saya cuma kecapean yang bisa diusir pakai mood-booster drakor-drakor manis.

Tapi bagus sih 

Saya jadi menyadari,

Eh kok udah nonton yang manis-manis tapi kegelapan masih menyeret saya aja setiap hari monoton dan unstoppable lagi

Ehehehe.

Tapi saya senang menonton drakor (yaiyalah!)

Menurut saya, drakor itu contoh karya seni yang dipersiapkan dan dipikirkan secara mendalam sih...

Pemilihan tema, pemilihan cast, pemilihan soundtrack, nyaris semuanya selalu melalui riset dan diskusi mendalam.

Ga salah sih mereka jadi mendunia gitu ya.

Mantapss lah Korea Selatan bisa membawa sinetron mereka jadi menduniaaa *prok-prok-prok*

Ayo dong, Indonesia!

Jangan mau kalah!!

Terakhir sih saya menonton sinetron Indonesia, ya masih "gitu-gitu aja".

Semoga sinetron Indonesia suatu hari bisa sebagus drakor-drakor ini ya!

Yang full insight, baik dari isi maupun persiapannya.

Selamat nonton drakor!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KENAPA SUKA DRAKOR?"

Comment