Mengenal Perpustakaan Depok


Hai, semua! Kali ini saya mau cerita tentang tempat favorit saya yang baru nih. Ciyee. Namanya Perpustakaan Depok. Jeng..jeng~ Yoiiih, sekarang Kota Depok kesayangan kita semua udah punya perpus loh, kakaaak.


Saya udah 2x ke sana. Awalnya tuh karena liat fanpage “Depoknesia”. Di sana selalu ada update tentang hal-hal baik tentang Depok. Salah satunya ya hadirnya perpus ini. Nah, saya tertarik banget pas liat ada ruang balita yang penuh dengan permainan edukatif.


Wah wah langsung saja keesokan harinya saya ajak anak saya, Ksatria, untuk ke sana. Perpustakaan Depok ini letaknya di dalam Kompleks Kantor Walikota Depok. Termasuk strategis sih karena ada di Jl.Margonda Raya.


Saya ke sana pertama kali hari Jum’at tanggal 8 Januari. Terus ada tenda dan orang banyak, ternyata Aula-nya perpus lagi ada acara Sidang Itsbat gitu deh dari Dinas Agama. Wah,, kalau ngga nanya, pasti orang ngga tau kalau Perpus-nya ternyata buka.


Jadi, saran saya kalau ke Perpustakaan Depok dan keliatan ada acara rame2, masuk dan tanya aja. 


Dijamin buka sih, lha wong dia liburnya kalau libur nasional doang.. Jadi hari Minggu buka, kak?? Bukaaa. Kyaaaaa Gimana??Menyenangkan banget banget kan :***


Perpustakaan Depok ini ada 3 lantai, lantai1 tempat aula, ruang balita-lansia, dan playground. Kalau di lantai 2 ada ruang buku-bukunya, sekaligus tempat baca. Nah, lantai 3 ini untuk kantor staff-staff perpusnya.


Saya langsung ke arena playground. Di sana ada ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan arena panjat memanjat. Widiiih, Ksatria langsung dong hap hap panjat sana sini dan merosot sana sini, hahaha. 


Apalagi pas saya dateng itu ngga ada visitor lain alias saya sendirian. Wkwkwk. Puassss bangeeettt


Di ruang balita-lansia ada buanyaaak sekali APE (Alat Permainan Edukatif) yang menarik banget, bukan cuma buat balita, tapi buat emaknya juga. Haha. Contohnya, selama Ksatria main puzzle, saya juga main puzzle. Bilang aja masa kecil kurang mainan, woooooooo :P


Di lantai 2, ada area buku-buku, ya sebut saja inilah lantai utama Perpustakaan Depok. Rak-rak berderet rapih. Buku-bukunya seru-seru, ngga jadul walau jumlahnya belum banyak tapi cukup sih..


Buku anak-anak juga banyak di lantai 2 ini. Di sini disediakan meja-meja khas untuk baca. Sofa-sofa juga ada walaupun belum banyak,


Duh, Perpustakaan Depok ini bener-bener semacam surga buat saya, emak-emak di rumah yang kadang mau ajak anak main tapi ngga mau jauh dan mahal. Banyak maunya lo, Dey. Wkwkwk. 


Dengan ke Perpustakaan Depok ini dijamin anak-anak akan suka karena banyak mainannya. Buat ibu-ibunya juga bisa baca-baca santai di sofa.


Tau-tau lama-lama ngorok, hahaha, pengalaman pribadi :P. Btw, ini ya jam buka perpus ini. Catet ya cyiiin
·        

  1.     Perpustakaan Depok ini buka setiap hari dari Senin-Minggu, kecuali libur nasional.
  2.          Di hari Senin-Kamis, perpus ini buka jam 08.00-15.00, jam istirahat jam 12.00-13.00.
  3.          Di hari Jum’at, perpus ini buka jam 08.00-16.00, jam istirahat jam 12.00-13.30.
  4.          Di hari Sabtu dan Minggu, perpus ini bukan jam 08.00-15.00, jjam istirahat jam 12.00-13.00


Oke deh, ditunggu yaa di Perpustakaan Depok. Tempat kita bisa berbangga sama kota tercinta, bahwa Depok ga ketinggalan amat kok kerennya dibanding Bandung, hahaha. Tapi beneran sih, jadi makin bangga banget jadi orang Depok pas main ke sini ;)

Btw, sepertinya saya akan kesini sering-sering nih, hihihi. Jadi sampai ketemu di sana ya!

Foto-foto yang berhasil diambil selama di sana:

Ksatria di lantai 2, ruang buku-buku.

Ksatria sedang bermain APE (Alat Permainan Edukatif) di lantai 1 di ruang balita. 

Ksatria (paling kanan) di arena bermain (playground) bersama tetangga-tetangga yang bareng-bareng ke Perpustakaan Depok

Saya dan Ksatria di arena bermain (playground)



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Perpustakaan Depok"

Comment