Anak-anak Mentoring SMA 8 Depok

Saya dan anak-anak Mentoring SMA 8 Depok

Tiba-tiba saya jatuh sayang.. Ah, saya sih emang gampaang banget sayang sama orang. Eaaaa. Tapi ini banyak orangnya. Dan ngga kenal pada awalnya. Tapi sekarang jadi sayang bangettt.

Saya sayang bangett sama mereka anak-anak mentoring SMA 8 Depok. SMA 8 Depok ini lumayan baru didirikan. Tahun ini adalah angkatan ke-5 mereka. Cukup baru kan?

Saya diajak temen untuk ngisi mentoring di sana. Saya langsung tertarik karena ternyata lokasinya deket sama rumah saya, yaitu di Cilodong.

Begitu sampai di sana saya langsung suka, suka bangett! Hahahaha. Sekolahnya dikelilingi hutan gituu. Semacam hutan yang emang belum dibangun apa-apa. Walaupun depannya ada rutan (rumah tahanan) tapi ngga nyeremin sih....

Malah saya seneng banget . Sambil nungguin anak-anak mentoring pada dateng, saya biasa berdiri di balkon (kebetulan mentoringnya di kelas di lantai 2) dan menatap pepohonan yang asli deh, bikin perasaan sejuuuk banget.

Sayang lupa mulu itu mau difoto view hutan dari balkon kelas. Huuu gimana sih deyy.

Anak-anak mentoring saya berjumlah total 22 orang. Iya, emang banyak banget. Hahahahaa. Tapi pada kenyataannya sih, yang aktif sekitar 15 orang saja. Itu pun yang aktif bangettt sekitar 7 orang. Sisanya kaya gantian gitu. Yang ini dateng, itu ngga. Yang itu dateng, ini ngga. Wkwkw

Tapi saya sih santai saja soob. Dikit banyak insyaAllah pahala saya tetep sama. Eaaaa. Walaupun saya suka evaluasi sih, kira-kira apa yang bisa saya ubah di cara penyampaian saya dan cara saya mengundang mereka di grup WhatsApp.

Sesungguhnya kurang kerjaan banget kaaak. Emak-emak beranak 1 wara-wiri di sekolahan. Udah gitu bukan almamater sendiri. Tapi alhamdulillah bener dah ah, dapet suami sekeren Jati Nantiasa Ahmad. Deuh, dia super mendukung saya banget.

Tiap sabtu pagi saya ngisi mentoring, maka Ksatria akan saya titip di rumah.. Emang sih sesekali dibawa, contohnya di foto di atas noh yang ada Ksatria-nya. Tapi makin kesini kurang bisa diajak kompromi nih wkwkwk. Akhirnya lebih sering saya tinggal aja Ksatria-nya di rumah. HEHEHEHE

Yak, saya jatuh sayang pada mereka, gadis-gadis muda yang berjilbab poni, apa tuh kak? Jilbab yang ngga pake daleman itu loooh kak. Jadi kadang anak rambut mereka pada nyembul secara masif dan segera. Huks

Terus saya ceritain gini deh,


“Dulu pas Ka Dea masih SMA, kalau ada anak rambut Ka Dea menyembul walau cuma selembar, suka keliatan kan tuh sama temen lelaki, nah dia itu sopaaan banget. Bukannya langsung bilang ke Ka Dea, maka dia akan bilang ke temen yang cewe terus temen cewe itu yang akan bilangin Ka Dea…..


Tau ga kenapa gitu? Karena walau hanya selembar anak rambut, itu pun aurat, itu pun kehormatan yang sangat harus dijaga, jadi temen lelaki Ka Dea itu ingin menghargai dan menjaga kehormatan. 


Nah, kita sebagai perempuan apalagi, harus pakai daleman supaya anak rambut ga keluar-keluar dengan banyak dan masif”


Terus respon mereka adalah ngibrit ke toilet buat ngerapihin Jilbab. Hahahhaha


Ah, betapa saya cinta peran saya sebagai kakak mentor ini. Sungguh-sungguh cinta. Bolehkan Allah nanti saya diwafatkan tetap dalam lingkaran dakwah kebaikan ini? :”)



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Anak-anak Mentoring SMA 8 Depok"

Comment