Empat Maret



Empat Maret menjadi hari bersejarah dalam kehidupan penikahan saya.. Bukan, bukan kami berulang tahun pernikahan atau berulang bulan pernikahan.. Tapi empat maret kemarin adalah hari pertama saya MEMASAK.

Yess. Hahaha. Saya memasak di hari itu, dengan sebenar-benar memasak..

Awalnya bermula dari keresahan suami saya tentang Ksatria yang sebentar lagi lahir.. Katanya ia resah belum selalu memberi masakan yang sehat untuk Ksatria..

Duh, dengernya kuping saya panas deh. He he he. Emang paling bisaaa deh suami saya soal menggugah psikomotor sekaligus kognitif saya dalam waktu bersamaan.

Setelah ambil buku resep hadiah pernikahan dari sahabat-sahabat saya, saya pun mulai mencari-cari..Hmmm saya mau MASAK apa yaaa.. Semua kelihatannya sih gampang-gampang *woo, deaa*

Tapi kemudian saya memutuskan buat memasak sesuatu yang abrakadabra banget deh pemirsa… Mau tau? Mau tau? Saya memasak EMPAL GEPUK. Huahahaha. Ini mah namanya bunuh diri.

Baru pertama kali masak udah gitu masaknya EMPAL GEPUK lagi! Weleh-weleh si deaaa..
Tapi nggak juga ah, dengan modal bismillah saya jalan ke tukang sayur dan membeli bahan-bahannya, bahkan saya membeli tahu cina dan daun bawang pula untuk membuat PERKEDEL TAHU. Wooooow! Apa yang terjadi denganmu, Deaa?? *hihihi

Akhirnya saya memasak dengan sebenar-benar memasak. Pake ulekan menghaluskan bumbu, blab la bla. Hingga akhirnya jadi lah si EMPAL GEPUK dan si PERKEDEL TAHU.. 

Dan anda tau ga rasanya? Setidaknya suami saya ga kambuh maag-nya atau keracunan abis makan masakan perdana saya itu. Mihihihihi ;)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Empat Maret"

Comment