Hewan Peliharaan


Jadi gini yah, saya tipe orang periang. Dan nyaris kurang memiliki ketenangan di dalam diri saya, wkwk..

Entah mengapa itu selalu jadi alasan pembenaran saya ga suka hewan dan ga punya hewan peliharaan.

Padahal mah ngga juga ya, hahaha..

Dulu pas saya kecil, kami punya hewan peliharaan sih. Kucing kampung gitu. 

Tiap ke rumah selalu dikasih makan jadilah dia kami resmikan jadi hewan peliharaan kami.

Suatu hari si kucing peliharaan mencakar saya, tepat saat saya mau mengelus-elus bulu dia.

Duh itu sakitnya, fisik dan mental euy.

Hahahaha..

Sampai sekarang saya pun jadi gelian kalau ada kucing lewat. Bukan, bukan yang takut sih.

Uhuk, pembenaran ;p

Tapi geli gitu aja sih.

Nah, masalahnya kan saya punya anak-anak nih. 

Konon kita ga boleh tuh menampakkan langsung kelemahan kita di hadapan anak-anak kita.

Misalnya nih misal yah…

Saya tuh ga suka sayur dan buah, asli aneh dan ga sehat banget sih tapi ini ujian hidup bagi diri pribadi saya sih.

Ciyeeee, wkwkwk.

Nah, saya ga boleh tuh gimana cara sampai anak-anak tau bahwa ibunya ga suka sayur dan buah…

Gimana dong, Dey jadinya???

Ya pura-pura suka ajalah. X))))

Sampai akhirnya anak-anak saya keduanya alhamdulillah suka sayur dan buah hingga saat ini.

Nah, begitupula dengan hewan, kucing sih lebih tepatnya.

Saya meyakinkan diri saya sendiri bahwa ga boleh tuh anak-anak saya juga perasaan gelian sama kucing.

Bukan apa-apa, sis

Usia anak-anak kan usia eksplorasi yah, sayang bangedhhhh kalau sampai ada yang mereka takuti gitu.

Itu prinsip saya sih

Akhirnya tau ga gimana?

Saya kerja keras banget, hihihi. Berusaha pura-pura berani dan mendorong anak-anak saya untuk dekat dan mau menyentuh kucing.

Minimal ga takut dan ga gelian sama kucing kampung yang sliweran itulah.

Hahaha…

Alhamdulillah dongs, anak-anak saya berhasil ga ada yang gelian dan takutan kaya emaknya.

Duh! Alhamdulillaaaah~~~

Setelah saya lihat-lihat lagi sih, sebetulnya ada kesamaan psikologis di antara orang-orang yang suka hewan deh

(mulai sotoy wkwkwk)

Mereka tuh lembut, tenang, sangat tenang malahan kalau rasa sukanya sama hewan tuh besar banget-banget-banget.

Ini pengamatan aja sih.

Plis jangan ditanya jurnal ilmiahnya darimana karena beneran ga ada, wkwk.

Nah, dalam Islam sendiri gimana nih soal memelihara hewan???

Rasulullah itu dikisahkan ga punya khusus hewan peliharaan apaaa gitu yah tapi beliau sangat menyayangi hewan….

Sampai pernah kan ada riwayat yang tau ga sih tentang baju Rasulullah gitu.

Baju eh jubah gitulah, jubah Rasulullah ditidurin para kucing gitu. Nah, Rasulullahnya mau make tuh…

Digunting dong sama Rasulullah biar ga mengganggu tidurnya si kucing.

Huhuhuhu…… :’(((

Kurang penyayang apa coba Rasulkuhhh

Allahumma sholli ‘alaa Muhammaad…..

Nah jadi kesimpulannya sih teladan kita Rasulullah Nabi Muhammad itu mencontohkan untuk sayang terhadap hewan sih..

Jadi kalian pet-lovers silahkan boleh bangettt memiliki hewan peliharaan apaan aja di rumah.

Kucing, hamster, burung, ikan, anjing. Hmmmm. Anjing??

Boleh gitu dey memelihara anjing????

Boleh, gengs… Tapi hanya untuk penjaga rumah atau kebun…

Si anjing ga boleh sampai masuk ke dalam rumah untuk menjaga kesucian tempat sholat…

Gituloh…

Hooo…

Misalnya nih kita rumahnya di Cisarua, Puncak. Halaman kita sehektar, rumah kita jauh banget dari gerbang pagar rumah kita…

Nah, buat menjaga halaman segede luas gituh boleh si anjing dipelihara…

Serem juga kan coba deh bayangin halaman sehektar.

Wkwkwk.

Kudu dijaga anjing beneran itu sih biar keliatan kalau dimasukin orang.

Kira-kira gituh yaaaa, gengs….

Jadi, kesimpulannya apa?

Silahkan bagi yang punya kecenderungan terhadap hewan untuk memeliharanya yaa…

Boleh-boleh saja…

Tetapi selalu perhatikan ibadah di nomor 1 prioritas ya…

Misalnya ya tadi, punya anjing harus detil dan jeli tuh.

Anjing kita udah kemana aja, dia main ke tempat sholat kita ga yah.. Dia menyentuh tangan kita ga yah….

Okeh, sekian dulu tulisan tentang hewan peliharaan kali ini. 

Semoga bermanfaat ya, gengs!

Love, kiss, and keep writing!

Eaaaa~~~



#611Words
#Harike11November

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hewan Peliharaan"

Comment