Part 2 Story of My Life

PART 1 STORY OF MY LIFE BISA DIBACA DI SINI GAISSS :)



Kita lanjutin yaaaa 



11. Who were your friends as a child?

Hmmmm. Ada sih pas jaman SD, temen-temen bermain di lingkungan rumah, temen-temen bermain yang sekaligus temen SD, sama temen-temen bermain di lingkungan TPA

Semuanya udah lost contact semua sekarang sih. Hihihihi.

Tapi memang lumayan seru masa-masa bermain masa kecil. Main hujan sih paling seru. Tiap hujan lama pasti langsung ke lapangan terdekat terus main air hasil hujan deh.

Seru!!!!




12. Did you travel as a child? What were your favorite places to visit?

No.

I don’t travel as a child. Yang teringat cuma rutinitas pulang kampung setiap Lebaran. 

Itu juga luar biasa seru sih.. Pengalaman mudik dari jaman dulu memang pasti selalu macet..

Rekor macet paling lama adalah 24 jam. Padahal kampung halaman saya ndak jauh-jauh amat…

Masih di provinsi Jawa Barat juga padahal. *sigh





13. What did a typical day look like as a child?

Hmmmmm….

Pagi-pagi berangkat sekolah?

Sebelum usia sekolah, pagi-pagi main ke rumah tetangga… Sampai sore main lagi ke rumah tetangga.

Wkwkwk.

Sekarang jadi paham ya darimana kebiasaan bermain-nya Ksatria yang suka lupa waktu banget.




14. What did a typical day look like as a teen?

Hmmmmm

Berangkat sebelum jam 6 pagi karena lokasi SMA yang lumayan jauh? 

Masih satu kota sih cuma beda kecamatan aja… Tapi tetep aja kalau pagi-pagi lalu lintas kota Depok benar-benar mengerikan!!

Ditambah di jaman saya SMA belum tersedia ojol seperti sekarang. Yaudah deh, harus berangkat pagi-pagi sekali.

Sesampainya di sekolah, ngobrol-ngobrol, siap-siap jam pertama, terus menikmati pelajaran yang asli deh asik-asik banget guru SMA saya…

Guru Biologi, guru ekonomi, guru bahasa Inggris, semuanya asik-asik bangettt.

Pulang sekolah terus rapat. Sekolah tanpa organisasi dan ekskul itu ga asikkk. Jadi saya ikut banyak kegiatan organisasi dan ekskul..

Pulang-pulang maghrib atau isya dan saya luar biasa happy ngejalaninnya. Unch!




15. What was high school like for you?

Huwaaa~ High school is the best era bangettt deh. Wkwkwk. Temen-temennya masih keep contact sampai sekarang…

SMA saya juga gedungnya enakeun, guru-gurunya enakeun, pelajarannya juga enakeun, ekskul dan organisasinya juga enak-enak…

SMA bagi kehidupan saya sih lembar paling berwarna banget. Hihihi.

Sampai-sampai masih saya simpen sampai sekarang masa lho, catatan SMS dari temen-temen jaman SMA. Ya ampyunnn.....




16. What world events were significant to you as a child?

No, ga ada sepertinya. Eh, turnamen badminton sih.. Kalau ngga salah Thomas Uber Cup.

Itu sekeluarga nonton depan TV deg-degan bangettt. Saya yang waktu itu masih kecil pun ikut deg-degan dan jadi ngerti sedikit-sedikit tentang badminton….




17. Write about your grandparents?

Hmmmm. Mereka keempatnya adalah nenek kakek yang hidup dengan sejahtera di masa tuanya..

Tetapi saat penyakit degeneratif melanda, satu per satu dari mereka meninggal dunia.

Hiksss

Tinggal kakek dari pihak ayah dan nenek dari pihak ibu saya.. Semoga Allah menyehatkan keduanya...

Amiin...


18. Write about your aunts?

Tiga orang adik ibu saya semuanya adalah perempuan. Mereka perempuan-perempuan hebat.

Mereka mendidik anak-anak dengan sama hebatnya baik yang ibu bekerja maupun ibu di rumah saja.

Mereka saling mendukung satu sama lain dengan begitu baiknya.

Tante-tante saya adalah perempuan bijaksana yang pandai urusan rumah tangga mulai dari memasak, menjahit, hingga cakap masalah kemasyarakatan..

Kepada mereka saya selalu berkaca bahwa saya harus kuat entah menjadi ibu bekerja atau ibu di rumah…

Ibu saya sangat membanggakan ketiga adik perempuannya… Bersama-sama mereka menjaga ibu mereka yang sudah sangat sepuh dan lupa ingatan akibat stroke…

Kepada ketiga tante yang super duper luar biasa, terima kasih atas role model keperempuanan yang sangat baik buat saya…




19. Write bout your uncles?

Keempat adik ayah saya adalah laki-laki. Mereka laki-laki yang sudah memiliki keluarga masing-masing.

Ayah saya sangat dekat dengan seluruh adik-adiknya. Paman-paman saya punya jalan hidup yang unik-unik.

Tapi kini di masa tua-nya paman-paman saya sudah berbahagia dengan keluarganya masing-masing.

Semoga semua masa muda menjadi hikmah terbaik bagi masa tua yang lebih bijaksana dan bermanfaat…


Allahumma Amiin..




20. Write about your cousins?

Sejujurnya saya lebih dekat dengan sepupu dari pihak ibu saya. Kami bertiga belas memiliki rentang usia yang cukup jauh. 

Sepupu saya paling muda dari pihak ibu saya berusia 5 tahun, seusia dengan anak saya.

Tapi memang saya sangat dekat dengan sepupu dari pihak ibu. Mungkin karena lebih sering bertemu aja ya?

Sepupu dari pihak ibu saya terbagi 3. Yang seusia kakak saya dan saya, yang di bawah kami, dan yang masih kecil sekali..

Saya kaget ketika salah satu dari sepupu saya pernah berkata bahwa dia ingin masuk UI karena melihat saya masuk UI.

Sepupu saya ada yang sudah menikah dan istrinya juga sangat dekat dengan kami-kami ini.

Buat saya sepupu itu non mahrom yang paling dekat secara hati… Iyap, mereka kan non mahrom buat sepupu lawan jenis..

Itulah mengapa dulunya pas remaja saya masih cukup awkward berhubungannya dengan sepupu cowo…

Hehehe.

Ya non mahrom ya boleh nikah sih jatohnya ya tapi kan ga nikah juga kan Dey? Hehehe. Ya iya sih…

Tapi dari pihak ibu saya memang yang sepantaran saya sepupu cowonya udah menikah dan satu lagi akan menikah…

Ih saya senang bangettttt. Mereka istri dan calon istrinya berjilbab dan perempuan solehah.




-Bersambung




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Part 2 Story of My Life"

Fajrie mengatakan...

Setuju lah kalo SMA is the greatest era! Bahkan sampai sekarang gua masih cintaaa banget sama temen2 smansa, i really do love them :')

Comment