MENGAJAK SUAMI MAKAN DI RESTO KOREA






Ini sumpah asli bikin hepi sekaligus ngakak banget sih, wkwkwk.

Jadi ceritanya hari Sabtu lalu anak sulung saya tercinta lulus dari TK.

Walaupun masih TK, doi diwisuda gituloh. Acara wisudanya diadain di kampus saya tercinta, Universitas Indonesia.

Pulangnya suami saya kan ngajak makan sekitaran Margonda.

Langsung aja, iseng ngajakin suami ke Margo City.

Di sana ada restoran M yang terkenal dengan casual korean food-nya.

Eaaaaaa~

Terus jadi dong berempat-berempat kita makan di sana.

Seperti biasa setiap masuk restoran M ini akan ada staff yang menyapa:

"ANYOONGGGG"

Terus suami saya berbisik, "Kudu jawab apa nih"

"Ngga usah dijawab, udah jalan aje. Wkwkwk"

My hubby starting show his cuteness, pemirsah

Ahahahaha

>,<

Terus saya mah mesen paket biasa, mirip Hokben gitulah yah.

Karena nyari yang ada nasinya. Eh suami saya mesen nasi goreng kimchi.

Pas nasi gorengnya nyampe, suami saya langsung excited nyobain.

Baru beberapa suapan, dia terdiam.

"Neng, sini deh cobain. Ini emang asem gini ya?"

"Iyaaa. Nasi goreng kimchi ini kan namanya jadinya asem gini. Tapi ga basi kok ini"

"Oooh"

My hubby keep showing his cuteness, pemirsah

HAHAHAHAHA

:')))

Sabar banget tapi doi loh, diabisin itu nasi goreng meskipun rasanya asem-asem aneh.

Pas pulang, dia berbisik ke saya

"Mending makan di restoran Bebek Kaleyo deh daripada di sini"

AHAHAHAHAHA

Maapin aku ya cayanggg


>,<

Gara-gara nonton drakor ya gini inilah pemirsah.

Jadi kepengen nyobain makanan koriyyah.

Yang padahal mah 11-12 sama Hokben kecuali kimchinya.

Namanya juga casual korean food yak, udah disesuaikan rasanya kayanya deh.

Ga asli-asli banget kaya di sono.

So far anak-anak saya mah suka aja tuh menu yang saya pilih.

Lha wong kaya nasi sama tumis daging biasa gituh kok.

Nyam-nyam-nyam


Ya doyan-doyan ajalah mereka..

Wkwkwk

Cuma sayangnya para waitress-nya pake roknya mini banget yah.

Langsung otomatis nutupin mata suami gitu deh.

Rasain lo Dey, ke restoran koriya sih

Hahahahahahahaha

Akhirnya sih kalau menurut saya mah, Korea Selatan ini contoh negara yang efektif yak dalam menjual budayanya.

Ya budaya secara keseluruhan.

Dari mulai seni, makanan, cara hidup, produk pemikiran mereka pokonya sekarang mendunia.

Udah mengejar Jepang gitu loh, emang niat awalnya Korsel tuh emang ngalahin Jepang sih.

Secara kan yah, Jepang itu pernah menginvasi Korsel.

Nah, Korsel ini semacam menjadikan "dendam" mereka kepada Jepang sebagai bahan bakar gitulah.

Makanya mereka menjual kebudayaan mereka.

BOOOM!!

Sekarang K-culture (ga cuma K-pop) sudah mendunia.

Termasuk adanya restoran korea di Margo City.

Siapa yang nyangka coba deh bakalan ada restoran korea gini di Depok.

Kalau ditanya ke penduduk Depok sepuluh tahun lalu, jawabannya pasti ga nyangka sih.

Wkwkwk

Pada akhirnya selamat berhadapan dengan berbagai kebudayaan yak, gaes~

Termasuk kebudayaan (makanan) korea ini.

Semoga ga bikin kita lupa sama kebudayaan sendiri.

Aigooooo~~~


;p


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MENGAJAK SUAMI MAKAN DI RESTO KOREA"

Comment