TAHAJUD EFFECT



Wah ini sih menulis dalam rangka menyesali kedodolan diri sendiri ya.

Semalem saya gagal bangun tahajud. Sedihnya udah kaya apaan tau.

Sediiiih. Sediiiih bangeett.

Udah pasang alarm, udah saling mengingatkan satu rumah, apa daya suka ada aja penghalangnya.

Kalau di saya sih anak 2 tahun suka tiba-tiba kebangun. Yaudah gagal deh ibunya mau sholat tahajud.

Tapi itu mah ga bener. Cari-cari alesan aja itu mah.

Yang bener sih berarti Allah lagi ga mau ketemu saya.

HIKS-HIKS-HIKS.

Para ulama jaman dulu pernah ditanya,

"Apa balasan bagi seorang yang bermaksiat?"

"Hilangnya kesempatan bermunajat kepada Allah"

Salah satu contohnya bermunajat ya tahajud.

HIKS-HIKS-HIKS

Sedih banget ya Allah.

:'(((

Saya denger kok bunyi alarm HP. Emang udah disetting dengan suara paling cempreng biar kebangun.

Apalah daya anak bayi berusia 2 tahun belum disapih. Doi asyik bener menagih haknya dalam hal ASI.

Itu mah alasan ga bener...

Alasan benernya adalah saya lupa baca ayat kursi, dan doa-doa sebelum tidur.

Jadinya tubuh saya ga ringan buat bangun tahajud.

HIKS-HIKS-HIKS

Sedihhhhh.

Kalau ga tahajud itu berasa kelewatan sebuah momen yang luar biasa.

Ibarat ada Bennedict Cumberbatch lagi main ke lingkungan RT kita pas kita lagi mudik.

Atau seolah-olah Kim Myung Soo jadi mualaf dengan baca syahadat di masjid UI saat kita udah pulang dari masjid UI padahal kita abis disana 3 jam.

Halah, pengibaratan yang sangat absurd sekaligus halu amat, Deyak

:')))

Tapi kira-kira memang begitulah adanya.

Kalau ga tahajud, pagi-paginya saya akan bertanya ke suami saya,

"A, kok Aa ga bangunin sih?!"

"Bangunin kok, Neng-nya aja kali yang ga kebangun"

SKAKMAT!!

Hahahahaha.

Bener-bener deh sungguh-sungguh tahajud jadi sebuah awalan hari yang saya targetin banget.

Kalau tahajud tuh yah perasaan saya tuh jadi enaaaak banget~

Nggak, ga otomatis bahagia.

Kadang-kadang juga ada masalah terjadi di hari itu.

Tapi kalau tahajud tuh saya ngerasa lebih tau harus bersikap...

Sama perasaan kalau tahajud, kesana-sananya jadi dimudahkan Allah buat ibadah lainnya.

Btw, tahajud itu luar biasa banget pahalanya lho.

Imam Syafi'i tuh pernah berkata,

"Doa yang diluncurkan saat sholat tahajud bagaikan busur panah yang takkan meleset"

Ngeri kan? Saking dahsyatnya saya percaya lho apapun yang kita doain di sholat tahajud bakalan dikabulkan.

Pasti terkabul.

Tinggal kitanya bangun tahajud apa nggak nih.

:')

Jadi inget deh, bahkan dulu pas jamannya HP saya masih Blackberry, HP saya pernah rusak.

Terus di tahajud saya doain itu Blackberry biar sembuh lagi atau saya dikasih jalan rezeki buat membawanya ke tempat servis.

Terus pas abis tahajud langsung sembuh gitu itu Blackberry-nya, Dey?

Nggak langsung sih.

Tapi sekitar pagi-paginya gitu, itu Blackberry hidup dan sembuh lho.

WADIWAW~~~~

Mungkin itulah yang pernah disebutkan Abu Bakar sahabat Rasulullah yak,

"Jikalau tali kekang kudaku hilang maka aku akan mencarinya di kitabullah"

Ih asa ga nyambung kitu, Dey.

Iya maksudnya ya kalau dalam Islam, semua problematika hidup ya kudu dicari solusinya dalam ibadah dan hal-hal terkait ibadah.

Termasuk didalamnya tahajud dan kitabullah (Al-Qur'an).

Udah segitu aja kira-kira tulisan ini yah.

Semoga kita termasuk yang diberi nikmat Allah untuk tahajud nanti malam.

Berdoalah di saat tahajud, insyaAllah akan terkabul..

:')

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TAHAJUD EFFECT"

Comment