Siapa Yang Benar Dan Salah

Saya akhir-akhir ini sering berkontemplasi sendirian.. Menelusuri alam pikiran saya sendirian.. Menemukan banyak harta yang tersembunyi..

Saya juga menemukan banyak kesimpulan-kesimpulan indah..

Sejak kapan manusia mengenal kata benar dan salah ya?? Hmm, entahlah, menurut saya benar dan salah menjadi sumber konflik dimanapun dan kapanpun..
Dan namanya konflik selalu ga enak. SELALU. Bahkan jika terjadi di dalam diri sendiri..

Siapa yang benar dan salah. Siapa?

Menurut saya, itu jebakan. Pertanyaan yang sejatinya adalah jebakan.

Lebih baik menggantinya dengan pertanyaan solutif..

Siapa yang benar dan salah, itu cuma subjektifitas.. Kita harus melihat lebih jauh daripada itu. Kesatuan.. Bahwa jika manusia diibaratkan bulan, ia selalu memiliki sisi gelap yang enggan ditunjukkan. Sisi gelap yang identik dengan kesalahan..

Never mind.. Saya cuma mau mengeluarkan uneg-uneg saya aja. Hohohoho..

Selamat bulan oktober semuanya!
Jangan lupa bulan depan saya ulang tahuuuun... (hahahaha)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siapa Yang Benar Dan Salah"

Comment