Saat Kami Sakit


Saat Kami Sakit

Hai-hai-hai.. Hallo, semua! Hahaha, pasti kangen kan sama tulisan saya. Ya kaan. Ya kalau ga mau jujur juga gapapa siih. #eaa


Dimulai dengan salam dulu aah.


Assalamualaikum sadayana kumaha damang? Semoga baik-baik sehat-sehat dan bahagia-bahagia ya. Kalau lagi galau, coba wudhu. Kalau lagi baper, coba istighfar. Dijamin enakan deh.


Saya juga kemarin semingguan habis sakit euy. Ga tanggung-tanggung sakitnya berbarengan sama anak-anak! Huadu. Bisa kebayang itu yhaaa. Ga sakit aja si Bu Dea doyan marah-marah gimana kalau pas sakit coba itu deuh. X))


Huh, semua kisah bermula pas hari Ahad minggu lalunya lagi, kita semua berempat kondangan ke nikahannya Kak Robby Zuharfi ketua BEM Psikologi UI tahun 2008. Btw, ya ampun, tuwir banget ya itu sepuluh tahun lalu BEM-nya kan, Dey, yaugha yak, hahaha!


Ke sananya kami naik kereta commuter line + bajay. Oh sungguh, itu adalah sebuah dedikasi tinggi dari orang tua anak bernama KSATRIA. YHAAA. Ksatria itu cinta banget sama public transportation. Mungkin gedenya ntar dia mau jadi pengamat, eh jangan deh, pengelola public transportation yang amanah banget dalam melayani masyarakat. Aak, aamin-nya dongs :*


Nah, pulang dari naik commuter line itu mulai deh pada pilek. Hatsyu! Hattttsyyu! Srooott! Euh, ingus merajelela dimana-mana. Dimulai dari Ksatria yang kena. Ga tau yah, menurut saya itu kereta-kereta kudu disemprot disinfektan rutin setiap hari deh.


Kebayang jutaan orang naik dengan berbagai penyakit terus di dalamnya kan ber-AC makin kondusif lah itu bakteri pada beranak-pinak.


Yak, okey lanjut ke cerita sakit.


Berawal dari Ksatria yang jadi ga enak tenggorokan terus jadi batuk ples pilek. Saya akhirnya membawa Ksatria ke dokter anak. Pas kebetulan tanggal-nya bertepatan tuh dengan tanggal imunisasi Sena untuk mendapatkan vaksin campak+rubella (MR) jadinya saya bawa deh dua-duanya.


Ngga, saya ga mau bahas kaum anti vaksin.


Yang anti vaksin plis pergi ke teluk jakarta aja deh, di ujung dermaga, terjun aja ke lautnya yang item itu yak. Plis, gua sebel banget soalnya sama kalian, hahaha. Astaghfirulloh, Dey. Katanya Da’i lembut dong ukh >,<


Ya abisnya orang yang antivaksin/antiimunisasi itu yang bikin ribet orang senegara ini deh. Penyakit-penyakit lama pada ada lagi. Sumpah aing kesel banget. Ya Rabbanaa…


Pas di rumah sakit, ada buanyak orang yang antri. Di mana-mana deh antriannya. Di pendaftaran, di poli, di apotik, sampai-sampai nyaris ga ada tempat duduk. Nah, saya berdiri gendong Sena sambil gandeng si Ksatria. Terus tiap saya ke tempat yang ada loketnya dia minta didudukin di atas loketnya lagi.


ALLAHU AKBAR


Kayanya itulah awal mula penyakit jadi bersarang juga di saya deh….


Ya capek ya emosi ya ketularan bakteri/virus di rumah sakit. Uhuhuhuhu.


Padahal kalau mau masuk rumah sakit, ritual saya gini lho : bilang ke Ksatria bahwa ini mau masuk ke rumah sakit, rumah sakit itu banyak penyakit, ayo baca taawudz sebagai perlindungan.


Yatapi gimanaaa kalau Allah berkehendak sakit ya sakit ajalaa kau, Deyyak. Huhuhu.


Keesokan harinya saya mulai meriang. Hiks. Ga enak banget meriang itu. Mau tidur ga bisa gitu lho, gaes. Kedinginan yang teramat sangat mendalam. Saya sampai bergemeletuk saking menahan rasa dingin.


Rasanya saya udah pakai selimut tapi kok ya masih meriang. Akhirnya saya melakukan trik lama, selipin tangan di ketek. Hahahahahahaha


Lumayan anget dan bisa tidur jadinya. Maap yak, gaes. Mo muntah muntah aja tapi tetep follow blog akyu ya. Wkwkwk  >,<


Terus saya berusaha minum obat, obat warung tentunya ya karena belum ke dokter. Ya semua diminum ya obat ya herbal ya susu ya madu. Pokonya booster supaya ga sakit beneran gitulah. Tapi keesokan harinya ternyata tambah parah.


Demam saya tinggi banget. Banget. Tapi gimana atuh Jati tetep harus berangkat kerja. Akhirnya seharian itu Ksatria diasuhnya sama ART saya dan saya-nya seharian tidur aja meriang dan nelangsa samping Sena yang melongo liat ibunya menggigil.


Hiks, hiks. Hiks.


Begitu pulang kantor Jati langsung ajak ke rumah sakit untuk periksain penyakit saya. Langsung aja saya ga mau. Bukan apa-apa, saya masih merasa kuat. Dodol banget yak, kuat darimana coba. Tidur aja tangan dikempit di ketek


Wkwkwkwk.


Akhirnya saya sampai 3 hari cuma minum obat warung semacam bodrex dll aja. Pas hari ke-3 demam saya tinggi banget-banget bertepatan dengan waktu saya ngisi karena itu hari Jum’at. Saya pun meminta para adik-adik binaan liqonya di rumah saya aja.


Begitu mereka dateng, pas salaman, setiap yang salaman pasti bilang “ya ampun ka dea tangannya panas amat, sakit deh pasti nih sakit kan sakit ya?”


Huhu mereka aja tau Dey lo sakit, bandel amat sih masyaAllah….


Akhirnya keesokan harinya saya menyerah, dibawa ke UGD rumah sakit. Anak-anak di rumah. Saya sama Jati berdua aja.


Di UGD yang dingin itu kita malah duduk berdua di bed UGD, terus ngobrol sana-sini sambil saya menolak rebahan karena hidung saya mampet luar biasa. Ga bisa nafas bok kalau rebahan!


Setelah cek darah, alhamdulillah luar biasanya semua baik-baik aja. Hb, leukosit, trombosit. Ga ada peradangan. Dokter bilang ini infeksi virus aja. Virus cintakah, Dok? Ditoyor ntar lo Dey sama dokternya, hahaha.


Btw pas begitu masuk UGD ada kejadian lucu.


Jadi kan dokternya ada tuh, terus saya langsung ke meja dokternya sambil bilang “Dok saya mau mengeluh Dok”. Langsung aja dokternya pasang tampang keji sambil bilang “Ibu periksa tensi dan lain-lain dulu ke suster ya baru ke saya”


Awkward sekalih kauu Deeeey. Bahahahahahahahaha.


Yak akhirnya saya pulang dibekali obat-obatan oleh dokter UGD dan langsung cus pulang bareng Jati. Fyuh, akhirnya yaa. Drama sakit berakhir juga.


Total dari ahad ke ahad kami semua sakit satu per satu. Saya sampai agak-agak gila gonta-ganti meme qasidahan di status WA. Itu semua bentuk coping stress saya, bapak/ibu. Mohon dipahami. 

Kadang-kadang seorang da’i juga stres sampai seperti itu #eaak :p


Jadi demikianlah bapak-ibu sekalian alasan saya ga nyetatus panjang di FB atau ga posting apapun di jampasirunik.


BAHAHAHA…….


SOK IYE LAU DEY!


>,<


>,<


IYEE DOONG ;P


Sampai ketemu di postingan berikutnya ya!







Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Saat Kami Sakit"

nissa mengatakan...

Semoga semakin sehat yaa... Semoga jadi pahala segala susah susah kamu dey, aamiin. Btw aku baca tulisan kamu ketawa2 terus hahahahaha kocak abis, maap yee malah ketawa hehe

Comment