Mudik, Mai, Purwakarta, dan Kuningan

Hokeh. Memang ini belum tanggalnya mudik. Tapi saya dan PakJati udah H2C alias Harap-Harap Cemas.
Bukan tentang apa-apa tapi tentang mudik. Yeeey emang judulnya juga mudiik, dey. *toyor dea*

Sekilas, mudik kali ini membahagiakan.
Apa pasal?
Pasalnya karena saya sudah memiliki pintu surga, kekasih dunia akhirat, namanya PakJati *WOOOO,PDA MELULU!* hehehe, kalem, kalem..

Tapi ternyata, ada PR buat kami berdua tentang mudik kali ini.
PR-nya adalah memikirkan bagaimana mudik ke 2 kampung halaman.

Ke Purwakarta, tempat Nenek dari PakJati bermukim..
Dan ke Kuningan, tempat Nenek dan Kakek saya bermukim...

Sabtu kemarin, ketika ke Bekasi, saya dan PakJati kan iseng-iseng yah.. Melempar isu ke Ibu dan Mai (panggilan untuk orangtua PakJati)

Dan responnya subhanallah looh :")

Mai membawakan peta Jawa Barat ke saya dan PakJati yang lagi googling transport dari Purwakarta-Kuningan..

Lalu sembari memegang peta, Mai menjelaskan jarak tempuh dan skala jarak antara Purwakarta dan kota-kota sekitarnya.

Huwooouuuw.. Maii, saya speechless sama ayah mertua sayaa, sodara-sodara!huehehehehe

Mai menyarankan kami untuk lewat Sumedang saja. Jangan melewati Cikampek lalu ke Utara lagi (Pamanukan, Cirebon, baru ke Kuningan).. Mai juga yang menyarankan apa tidak kami kembali ke Jakarta dari Purwakarta baru setelah itu naik kereta ke Cirebon dan melanjutkan naik bis ke Kuningan.

Hiks. Ya Ampun. Kalo PakJati fokus memperhatikan instruksi ayahnya, saya fokus berkaca-kaca terharu punya ayah mertua se-perhatian inih *elap ingus*

Akhirnya diputuskan..

Jeng jeng.

Kami berdua akan ke Bandung dari Purwakarta, baru naik DAMRI jurusan Bandung-Kuningan. Hehehe..Alhamdulillah nanti ada yang jemput dari Kuningan menuju rumah Abah-nya.
Mudiiik?? Yuuuuukkkk mariiii~ ;p

Yesss. Perbincangan rute mudik ini heboh heboh bikin girang juga ternyata ya, hohoho.


Bdw, ini peta Jawa Barat, kalau-kalau ada yang mau lihat sejauh apa Purwakarta-Kuningan (Deket siih tapi Purwakarta di Tengah dan Kuningan itu paling Timur)

sumber gambar dari sini


Dan ini foto Mai alias Ayahandanya PakJati,,,Bapak Suherman Ahmad

I love you and your son! Hehehe

(Psst,tadinya saya upload foto Mai, tapi bener sih kata mamah saya yg komen tuh. Harus minta izin dulu. Hehe..)

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Mudik, Mai, Purwakarta, dan Kuningan"

bayangantorgon mengatakan...

dea Adhicita Saliha sudahkah meminta ijin sama beliau yang punya poto, ada kode etik pemuatan poto/kutipan/dll loooh...hehehe....

nissa mengatakan...

lucu liat komen Mamanya Dea n responnya Dea hehehe. selamat mudik Dea n Pak Jati :)

Comment