Dea, Dakwah dan Hal-Hal Sekelilingnya



Jadi kegiatan saya sekarang itu selain menjadi istri yang sholeha (ciyee) itu ya dakwah sekolah. Mostly di weekend itu saya ga ada waktu kecuali sejam dua jam atau kalau anak-anak sakit ya diliburin deh itu liqo, tapi seringnya ya Jum’at-Sabtu-Ahad itu waktunya dakwah.

Awas aja kalau ada yang belum tau liqo (ternyata ada, hihihi). Jadi liqo itu kebahagiaan sederhana berupa melingkar bersama teman-teman setiap pekan dengan tujuan menciptakan kepribadian islami, keluarga islami, masyarakat islami, hingga islam menjadi ustadziyatul alam (ciyee Dea hafal tujuan liqoo ciyee, wkwk)

Nah, pada prakteknya tentu saja ku tidak bisa sebebas saat gadis dulu ya kak. Mau ngiliq (ngisi liqo) di mana aja hayyyuk aja. Inget banget deh, waktu semester akhir, sempet ngiliq anak SMA 6 Depok. 

Ya Allah, itu sekolahnya di ujung Depok lho. Kalau dari saya ya, ga tau sih kalau dari Sawangan, hihihi.

Itu saya inget banget lho kesananya naik angkot karena jaman dulu belum ada ojol kan.. Angkotnya lamaaa banget deh. Uhuhu. Sampe tidur-bangun belum sampe-sampe. Huks. Huks.

Tapi ku sungguh bahagiaa. Really really do, dakwah sekolah ini so much membawa kebahagiaan di dalam hidupku..

Dari mulai kesempatan memperbaiki diri sendiri… (yaiyasih kalau kita menasihati orang lain, automotically sebenernya jd menasihati diri sendiri sih)

Terus kesempatan awet muda karena deket-deket anak SMA…. (ciyee)
Terus kebahagiaan bisa memiliki amal jariyah berupa ilmu yang bermanfaat..huhuhu. sesungguhnya aku yang bahagia bisa terlibat di kegiatan dakwah di sekolah

Nah terus next gimana Dey?

Ya terus. Terus ngiliq apapun peristiwanya dimanapun sekolahnya as long as Jati ridho (and alhamdulillah he always ridho) saya mah hayyuuuk aja.

Jadi inget beberapa peristiwa mengharukan deh, nih dia:

Pas pasca melahirkan Sena :

Wah ini saya balik ngiliq pasca hari ke-40, diitung banget dey? Iya sis,wkwk. Itu tiada lain tiada bukan karena supporting system yang okeh banget. Siapa lagi kalau bukan Jati, ibu saya, dan pembantu saya (Bu mus)

Yang bikin terharu sih anak-anak liqoan pada dateng, huhu. Katanya ini mau jengukin Ka Dea sama Senapati. Terus pada bawa kado apalah apalah yang padahal mereka kan masih anak SMA yaa, jangan repot-repot dong dede-dede shalihah

Pas binaan meminta advice :

Wah ini juga nih, saya pernah ditelpon seorang dede shalihah. Siang hari gitu deh, saya lagi bengong sendirian anak-anak pada tidur siang (hahaha). Ternyata dia menelpon mau nanyain sekaligus meminta nasihat tentang jurusan kuliah.

Pake acara nangis-nangis segala pula, aduuh deeeek. Ka dea jadi ga enaaak. Hiks.
Honestly, salah satu tugas murabbi tuh memang as a parents sih, ya ga merebut peran ortunya dia sih, tapi murabbi yang baik tuh yang bisa bikin binaannya inget murabbi pas dia mau memutuskan hal-hal penting. 

Duh, gue ga gitu lagi pas mutusin mau nikahin Jati (woy! Wkwkwk)

Ya tapi kira-kira gitu yaa. Jadi indah-indah gimana sih perasaan saya. Eh btw jadi mo ngelantur sedikit sih, hahaha. Perjodohan ga mesti lewat murabbi sih (ciye pembelaan ya Dey) ngga sih beneran itu. 

Murabbi akan okey sih selama ortu okey jadi ya gapapa juga kalau tinggal pemberitahuan kepada murabbi.

Eh tapiiii,

Tapiii yaaaa.

Tetep sih honestly saya kepikiran minimal mendoakan binaan-binaan saya yang usianya udah dewasa muda agar lekas mendapatkan pendamping sholih. Mau prosesnya lewat saya mau lewat orang tuanya langsung, monggo aja

KA DEA SENANG KALAU ADA BINAAN YANG NIKAH

Yha, baik kak, baiiik. Jadi ini postingan sekaligus promosi binaan yang udah siap nikah ya kak, wkwkwk.

Pertanyaan-pertanyaan dede-dede binaan juga jadi sarana saya belajar banget sih, kadang ajaib kadang eksentrik pokonya ga mesti dijawab dengan teori, kadang saya jawab pake pengalaman.

Kalau udah kaya gitu, saya bersyukuur banget bisa masuk ke sekolah-sekolah top yang bikin saya kaya pengalaman baik itu organisasi maupun akademis.

Yayaya, jadi kegiatan lo sekarang ngiliq ya De?(hmm mirip nada bicara seseorang)
Yep, alhamdulilah dapet amanah yang menyegarkan berupa kelompok-kelompok dede-dede shalihah. 

Beneran deh, setiap mereka selesai, sesungguhnya badan remuk redam (faktor U ya wkwk) terus kadang-kadang rumah berantakan, anak-anak belom dimandiin tapi sungguh, sungguh deh, bahagia mulu deh hatikuh.

Huhuy!

:’)

Lagi-lagi alhamdulillah wa syukurillah punya orang-orang ini deh : Jati, ibu saya, dan pembantu saya yang super helpful sekali Bu Mus. Literally I’m rely on them. Uhuhuhu.

Makasih Allah atas anugerah kesempatan ini.. Aku tau aku jauh, jauh banget malahan dari sempurna, tapi sungguh aku berharap semoga dakwah ini bisa jadi amal jariyah yang mengalir pahalanya meski aku meninggal dunia.

Amiin. Allahumma amiin.

Semoga kita masing-masing memiliki amal jariyah dengan profesi dan potensi masing-masing ya.

Love,

Dea Adhicita



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dea, Dakwah dan Hal-Hal Sekelilingnya"

Comment