Menonton Jilbab Traveller : Love Sparks In Korea


Jiyeee nonton lu, Dey? Iyak, dengan berbagai alasan ideologis dong, haha. Jumawa :P Ceritanya kan saya membina beberapa kelompok mentoring. Ada cewe-cewe tetangga di RT saya. Ada juga cewe-cewe anak SMA 8 Depok. Nah, untuk “membuka” lagi acara mentoring pasca libur lebaran, saya terpikir deh tuh untuk nonton bareng..

Di kalangan cewe-cewe remaja sekarang, nonton ke bioskop lumayan jadi trend sih, ya ga sih? Hehe. Setelah riset sana-sini, saya memutuskan nonton film Jilbab Traveller : Love Sparks In Korea ini.. Ceritanya emang berkisar di cinta-cintaan (jiyee) tapi berdasarkan googling sih ngga ada adegan kissing , wah! Langka dan bagus nih! hihihi

Akhirnya saya capcus ajak kelompok mentoring cewe-cewe Cikumpa buat nonton. Pilihan tempat jatuh di XXI Plaza Depok.. Apalagi selain alasan murah, hihihi, mantep emang yak.. Di saat Margo udah menyentuh 40 ribu, Plaza Depok masih 25 ribu! Uh waw!!

Dengan berbekal niat membaja menonton film yang bagus secara akhlak (Ceileh) saya pun mengajak 3 orang cewe-cewe tetangga saya.. Dengan pede, kita berangkat cuma setengah jam sebelum jadwal filmnya diputer.. Ternyata oh ternyata..

Plaza Depok itu penuuuh banget. Hahaha..Saya lupa euy kalau masih libur anak sekolah dan harganya yang murah itu menjadi sasaran empuk ABG se-Depok kayanya untuk nonton deh.. Heuuuu.

GA DAPET DOONG TIKETNYA..hahahaha. Iya akhirnya beli jadwal berikutnya alias harus menunggu 2 jam kemudian. Tapi kaka Dea ga menyerah dong ah. Saya ajak foto-foto itu cewe-cewe ABG kesayangankuu. Hauuu. HAHAHAHA

Filmnya sendiri bagus sih, sendu-sendu manis gitu (apa coba). Hihihi. Alurnya lumayan lambat, tapi akting beberapa pemainnya cakep bener siiih.. Saya sih menobatkan yang paling keren itu akting Dewi Yul sebagai ibunya BCL. Duh, bikin pengen mewek.. Bener-bener menggambarkan kegalauan seorang ibu #tsaaaaah

Oiya, akhirnya kita nonton yang jam 16:45 karena kehabisan tiket yang jadwal sebelumnya. Hiks. Tapii, jadi ada cerita seru nih.. Kan di tiket tertera bahwa film akan habis jam 19:00 alias 5 menit nyaris sebelum Isya.

Nah, saya kasih dorongan ke anak-anak untuk tetep sholat tepat waktu dengan mencari musholla di sekitar bioskop tuh.. Sampe tangga darurat kita buka-bukain wkwk. Satpamnya sampe menegur loh “Mo ngapain mba?” Hahahaha. Nyari musholla di bioskop kok ya ngga ada. Aneeeeeeehhh.

Eh tapi dedek-dedek ABG Cikumpa yang cantik menyarankan untun turun aja ke musholla basement pas adzan maghrib lalu balik lagi. Hauuu. Saya terharuuu. Mereka hebat ya berani. Hahaha. Saya pas seumuran mereka kayanya sih tancap gas bolongin aja apah sholat Maghribnya? Wkwk. Apa mereka kaya gitu karena bareng mba Dea. Hihi. Apapun, alhamdulillaaaah kami bisa sholat Maghrib tepat waktu :D

Balik lagi ya ke film-nya, saya cukup puas kok dengan film ini. Beberapa kali saya berusaha mengingatkan diri sendiri untuk mengatur ulang perspektif..iya, perspektif… Abis beberapa adegan romantis kok ya menurut saya (yang udah menikah) ini jadi biasa aja. Wooo dasar! Wkwkwk. Tapi tapi pas nonton ke-2 kali, saya jadi merasa beda sih.. Puisi dan adegan-adegan romantisnya jadi berasa.. Makjleb kalau kata anak ABG sekarang mah. Wkwk

Haah?? Lu nonton 2x, Dey? Iyaaaak. Hahaha..Dengan 2 kelompok mentoring yang berbeda. Dengan alasan ideologis yang sama sih (ceileh). Menonton film bagus yang tanpa adegan ciuman, dan sebagai aktivitas pembukaan kelompok pasca libur lebaran. Kenapa repot-repot dijelasin? Karena ini buat saya sendiri agak aneh sih...

Masa emak-emak nonton bioskop, anak dititip apa dibawa tuh, suami ngijinin ga tuh. Hahahaha, dan hal-hal kepo lainnya ya cyiiin. Pertama niih,, Jati setuju dan ngijinin kook. Aku ini apalah tanpa ridho dan restunya Jati. Hiks. Dia kan pintu syurga ku. Jiyehhhhh… Ksatria dititip dong ah di rumah bersama pembantu saya. Saya tipe garis keras tipe orang yang menolak ajak anak ke bioskop meski untuk film anak-anak sekalipun.

Kasian cyiin, kuping dan mata anak-anak akan bekerja keras banget looh. Layar dan suara di bioskop tampaknya ngga suitable deh untuk mereka.. Nantilah, umur 10 tahun kalo ada film bagus, saya akan ajak anak(anak) deh.Ciyee uhuk uhuk

Balik lagi ke film cyiiiin. Akting BCL (Bunga Citra Lestari) di film Jilbab Traveller ini lumayan banget loh. Beneran deh. Sendu-sendu manis lembut tapi menggugah gituuuu. Huhuhu. Semoga BCL dapet hidayah pake jilbab sampe sehari-hari ya. Cantik beneran loh.

Akting Morgan dI film ini, biasa sih.. Rada kesel karena kan dia rambutnya ceritanya sebahu dan awut-awutan gitu ya, tapi ya mbok jangan sampe nutupin hampir setengah muka gitu napa siik? Hahaha

Akhirnya sih sebagai alternatif tontonan, film-filmnya Asma Nadia beneran bagus deh.. Tanpa adegan ciuman, tanpa adegan pelukan, bahkan tanpa adegan pegangan tangan! Huhuhu sungguh syar’i ya cyiiin.

Saya sih puas, puas bangettt sama film Jilbab Traveller ini. Filmnya ciamik, pesan-pesan keislamannya juga dapet. Sayang, yang nonton jilbaber-jilbaber juga. Ya kan enak kalo yang nonton gadis trendy terus dia dapet hidayah sepulang nonton. Hohoho. Amiiin. Eh tapi jilbaber muda ini juga butuh banyak penguatan sih, jadi masih cocoklah nonton film Jilbab Traveller ini…

Btw, beberapa hari setelah nonton, saya dapet kesempatan ketemu langsung Asma Nadia loh! MasyaAllah. MasyaAllah. Hahaha. Girang-girang gimana gitu. Nanti yak di postingan selanjutnya saya cerita.


Salam sayang dari Cikumpa dan dedek-dedek binaan saya! Kami sudah tarbiyah (ngaji), kalo kamu??;p

Berikut ini foto-foto keseruan Dea, emak-emak rempong, nonton bareng binaannya, hehehehe


Manis-manis yaa. Binaan dan kaka mentornya. Ahahaha

Pose anak muda (katanya). Padahal mah diarahin gayanya ama Mba Dea yang heboh ;p kikikikik

Uhuyyy. Berpelukaaaan. Imut-imut yaaa kita :p

Idih blur si Dey mah kameranya. Hauuuuu

Love you dedek-dedek binaankuuuuh

Tiket hasil ngantri berjibaku dengan dedek-dedek ABG se-Depok. Hauuuuu

Nonton dengan dedek-dedek SMA 8 Depok. 

"Bertumbuh, teruslah tumbuh menjadi muslimah sholihat, adik-adikku sayang.."

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Menonton Jilbab Traveller : Love Sparks In Korea"

Pipit Tanjung mengatakan...

Assalamualaikum mba.. Saya sebelumnya ga ada niat nonton film ini lho. Baca postingan mba kayaknya berfaedah nih kalau ditonton. *brb ngubungi temen yang nyimpan film jilbab traveller* XD

Oiya.. kelompok mentoringnya buat saya rindu dengan murobbi dan teman-teman liqo deh.

Semoga berbahagia selalu mba yang sholehah.

Comment