Review Sejauh Ini Tentang Catch The Ghost






Wah, wah, wah, waaaaahhhhhh......nggak nyangka akan kembali menuliskan tentang sebuah drakor.

Kayanya terakhir nge-hype drakor tuh jaman Doctor Jhon, wkwkwk.

Kayak udah lama yaa >,<

Sebetulnya nonton drakor mah tetep ada aja yang ditonton, tapi emang sih ternyata ada tipe drakor yang menggoda untuk ditulis, dan ada yang tidak.

Iya, sebegitunya loh....

Dan drakor Catch The Ghost (Selanjutnya kita singkat jadi CTG aja yak) memang punya daya tarik untuk ditulis yang gede sih.

Padahal kalau dari segi rating, akting, mungkin masih menangan "When Camellia Blooms" kemana-mana deh.

Ya tapi balik lagi yah, semacam emang ada drama yang menarik sekali untuk ditulis.

Kita dibuat seolah ga sabar untuk membagikan ke khalayak bahwa :

"HEY! AKU MENEMUKAN DRAKOR SERU LAINNYA! HAHAHAHAHA"

>,<

DRAKOR SERU KESAYANGAN~UNCH~UNCH~AYO TONTON SEKARANG!!

Okeh, khalayak, wkwkwk, itulah pesan inti tulisan ini.

Secara setiap Deyak menulis sulit untuk nggak spoiler, jadi sedari awal, saya mau lebaran (minta maaf lahir batin) dulu ah

Maaf yakk kayanya akan buanyak spoiler bertebaran dimana-mana...

Makanya nonton dong hayuk biar ikutan nge-hype, ahahahaha.

Jadi, gini yah pada awalnya tuh yah

1. Saya udah kepikiran mau nonton CTG ini
2. Saya udah ngesetting waktu untuk nonton CTG ini

Tapi beneran lupa-lupa kelewat melulu gituh...

Hmm, waktu itu sih saya takut sama kata "GHOST" di judulnya.

Jujur aja nih saya keingetan Hotel Del Luna...

Aduh, iya paham banget, ngerti banget betapa bagusnya Hotel Del Luna.

Akting pemerannya nampol, keliatan dari ratingnya juga.

Tapi saya yang kagetan begini ga kukuw bok liat hantu meskipun cuma hantu-hantuan di drakor. wkwkwkwk

Jadilah saya juga maju-mundur mau nonton CTG ini.

Bukan apa-apa nih, hidup sendiri udah serem, masa mau nambah-nambahin kesereman sih. HAHAHAHAHA.

Menurut saya CTG ini tipe drakor yang seru. Seru versi saya tapinya, kan setiap orang beda-beda definisi keseruannya.

Saya menghargai kok definisi keseruan setiap orang untuk drakor. Namanya juga anak psikologi, TSSAAAH~

>,<

Menurut saya CTG ini menyegarkan banget. LUCU   BANGET GITUH, HUHUHU.

PEMERAN UTAMANYA JUGA LUCUK BUANGET, EHEM-EHEM, WKWKWKWK

SAYA SUKA DRAKOR YANG LUCUK DAN MENYEGARKAN!

Hidup udah sumpek, mumet, plis atuhlah saatnya saya kepengen nonton yang lucuk-lucuk, hiks-hiks #sekaliancurcol

Drama lain lebih tinggi ratingnya? Silahkaaaan.

Drama lain lebih seru? Bisa jadiiiiii.

(Ini ceritanya ngomongin drama lain yang juga lagi banyak yang nge-hype)

Tapi I guess you all harus coba nonton deh CTG ini.

Kenapa?

- Episode 1 nya menarik banget!
- Akting dua pemeran utamanya cocok banget di drama polisi komedi begini
- OST nya bikin nangis saking bagus-bagusnyaaaaa ahuhuhuhuhuhuhuhuhu.

Jadi ini drama komedi, Dey?

Yap!

DUA ORANG POLISI LUCU KESAYANGAN AKOOOH 

Meskipun judulnya ada kata-kata "GHOST" dan kedua orang pemeran utamanya berprofesi sebagai polisi, genre drama ini adalah:

K-O-M-E-D-I

Dan itu sih yang bikin semua jadi menarik dan memikat.

Menarik dalam artian bikin kita ga skip setiap adegan.

Memikat dalam artian bikin kita empati malah simpati ke si pemeran utama.

Duh, duh, duuuuh, ini udah mirip demam Doctor Jhon kayanya nih.

Duuuuh #gigitBantal

Intinya mah yah, buat yang takutan dan kagetan kaya saya (ahahaha) tenang ajaaa, CTG ini ga ada hantunya sama sekali.

Beda banget sama Hotel Del Luna yang nyaris setiap episode ada hantunya (yaiyalah)

Namanya juga hotel buat persinggahan hantu, ya gak? Wkwkwk

Okeh, balik lagi ke CTG yakkk.

Di dalam setiap drakor, kita pasti menemukan hal yang spesial-nya..

Yang suka nonton drakor, pasti paham.

Kadang-kadang ada drama yang pemeran cowonya CAKEP BANGET ASTAGHFIRULLOH YA ALLOHU ROBBI tapi chemistrynya minus banget..

Kadang-kadang ada drama yang ratingnya TERUS MENANJAK KAYAK CINTA DUA ORANG ABIS HONEYMOON SAMPAI MEREKA MELIHAT FAKTA TUNGGAKAN RUMAH, MOTOR, MOBIL, SEKOLAH ANAK, CUKUP WEYY CURHATNYA tapi ceritanya terlalu klise...

Kadang-kadang ada drama yang OST-NYA SEMUA BAGUSNYA UDAH KAYAK MINTA DIPUTER TERUS TU LAGU-LAGU SAMPE RUSAK TOMBOL PLAY tapi pemeran utamanya gaje alias ga jelas aktingnya..

Ada...

Ada semuanya..

Makanya saya bilang tadi, dalam setiap drakor itu pasti ada hal yang spesial-nya.

Ya emang ga bakalan ada yang perfect abis 1000% gitulah.

Lah wong konon drakor yang hits abis (v*g*bond) juga ada kelemahannya.

Misalnya adegan-adegan CGI yang ga halus editingnya...(monmaap para penggema v*g*bond)

Udah kaya manusia ye para drakor ini, ada kelebihan dan kelemahannya.

Wkwkwkwk

Nah, begitu pula sih CTG ini.

Ada hal-hal yang spesial di dalam drama ini meskipun saya ga memungkiri bahwa kekurangannya juga banyak..

Ratingnya aja menunjukkan, tul ga? Rating CTG ini emang paling tinggi cuma di episode 1 doang.

(Sejauh ini emang yang paling seru tuh cuma episode 1 sih eh sama episode 5 eh sama episode 7 eh eh terus aja semua episode lo sebutin, Deyyaaaakkk)

>,<

TIATI AJAH, TIATI BANGETS GUYS~BEHIND THE SCENE SUKA LEBIH MANIS DARIPADA DRAMA ASLINYA, AHAHAHAHAHA

Oiya buat yang belum tau, sampai tulisan ini dibuat drama ini masih on going yak..

Alias masih tayang

Alias belum mencapai ending

Alias masih episode 8 sih lebih tepatnya, wkwkwkwk

Dan itu episode 8 saya simpen-simpen saking sayangnya buat minggu depan aja.

Daripada guling-guling penasaran nungguin minggu depannya, ye kaan pemirsaaa

;p

Menurut saya nih, sejauh 7 episode yang saya tonton, CTG ini meraih posisi yang spesial di hati saya adalah karena....

Jreng...Jreng...

Eng...Ing....Eng...

Dum...Durudum...Dum....

PEMERAN COWONYA UCUL ASTAGHFIRULLOH BIKIN MIMISAN HAHAHAHAHA-HAHAHAHAHA

#disambitsuami

;''

Itu mah bonus doang, bonus asliii bonusss doang itu mah, wkwkwk.

MEREKA DUA-DUANYA MASIH SINGLE LOOOH, APAKAH KITA SHIP SEBAGAI COUPLE AJE NIH MEREKA, (SHAP-SHIP AJE WEY, GERCEP ABIS) WKWKWKWK

Okeh balik serius lagi,

Menurut saya hal yang paling, paling-paling spesial dari drama ini adalah keberpihakannya sama isu-isu keperempuanan..

Duh, para aktivis feminis harus sih nonton CTG ini #summonparaAktivisFeminis

Dari 3 kasus yang udah diselesaikan sampai episode 7 yang saya tonton ini 2 diantaranya adalah tentang perempuan..

SANGAT-SANGAT-SANGAT PEREMPUAN SEKALI, PEMIRSAAA.

1. Kasus mesum dimana orang mengambil foto bagian dalam rok perempuan lalu membagikannya ke media sosial lalu keesokan harinya mereka bersepakat memperkosa si perempuan (b*tch banget itu para lelaki mesum duh astaghfirulloh cuma drakor tapi asli jadi esmosih bener akikah)

2. Kasus pemerkosaan berantai dimana para korban trauma dan ga mau membuat laporan sehingga polisi susah mengungkap pelakunya (aku tersentuh sekali dengan akting para korban perkosaannya huhuhu, huhuhuhu, huhuhuhuhuhuhuhuhuhu)

Bikin nangis banget pokonya deh..

Sebagai yang sangat mendukung sesama perempuan, pas nonton drama ini sebenernya ga berharap kasusnya akan perempuan banget eh ternyata perempuan banget, AKU JADI SUKA, SUKA BANGETTSSS SAMPE GULING-GULING POKONYA~

HUHUHUHUHU~~~~

Buat feminis, sebaiknya anda-anda nonton deh CTG ini..

ASLI DEH, EPISODE PEMERKOSAAN BERANTAI BIKIN PILU BANGET

Nggak, tenang aja, ga ada adegan eksplisit pemerkosaannya kok.

Cuma akting para korbannya itu pas dan cocok banget.

Bikin kita paham apa yang ada di otak para korban...

1. Merasa bersalah ga bisa melakukan apa-apa

2. Merasa kejadian itu adalah kesalahan mereka

3. Merasa ragu melaporkan karena khawatir melukai keluarga dan orang-orang terdekat

HATIKU POTEK NONTONNYA
HUHUHUHUHU...

TIBA-TIBA INGET KASUS SITOK.

HUHUHUHU.

GA DIADILI DI DUNIA, DI AKHIRAT NANTI ANDA GA BAKALAN LOLOS, YAKIN!!!!

:'(((

Iya, itu sih menurut saya, subjektif sih, hal yang spesial dari drama ini.

Ratingnya CTG ini emang ga senampol drakor lain yang lagi tayang..

Tapi karena berpemeran utama dua orang polisi, kasus demi kasus pun bersliweran bergonta-ganti bikin tensi naik..

Dan itu yang bikin drama ini jadi menyegarkan banget.

MEMANG SIHHH ADA JUGA KELEMAHANNYA

Satu yang paling menonjol sekarang saya tuh transisi antar adegan yang ga smooth..

Dalam artian ada perasaan ngegajluk gituh.

Kaya harusnya ada yang menjembatani tapi langsung lompat gitu ajah..

Hmm, itu cukup mengurangi kenikmatan dalam nonton sih, tapi honestly yah, CTG ini salah satu drama yang saya nontonnya ga skip-skip.

Padahal saya ga kenal dua orang pemeran utamanya.

Padahal saya belum pernah nonton drakor-drakor yang diperankan pemeran utamanya.

Padahal saya ga expect apa-apa dari drama ini.

Persis deh kaya pas nonton Doctor Jhon dan Melting Me Softly.

Sayangnya yang pertama sukses besar mencuri hati.

Yang kedua monmaap nih, maap-maap aje muka ganteng babang Ji Chang Wook ga menolong.

Melting Me Softly ini sebuah kegagalan sih..

Beda banget sama Doctor Jhon yang jadi salah satu maestro perebut hati saya..

#EAAAAAAK

#GEGULINGAN

Btw, sotoy-sotoyan soal kelemahan itu semata-mata karena saya udah nonton drakor cukup sering jadi bisa merasakan kelemahannya gitulah

CEILEH DEYYYAAAKKK

AHAHAHAHAHAHA

Udah ah, buruan pada nonton CTG yak!

Biar barengan kita nge-hypenya! Yihhhhhhaaaaaaaaa~~~~~

#NARI GOYANGAN KEPALA AYAM JI SOEK SAMA YOO RYUNG PAS DI KLAB

#YANG UDAH NONTON CTG PASTI NGERTI

#MAKANYA NONTON DONG HAYUUUKKK

#AHAHAHAHAHA

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Review Sejauh Ini Tentang Catch The Ghost"

indoxxi mengatakan...

Terima kasih sudah share informasi selengkap dan semenarik seperti ini , Tolong di bantu Review Drakor Vagabond dong . Hehehe Thx

cinema21.club
bioskopkeren21.co
bioskopxxi.co
layarbioskop21.net
layarcinema.club

indoxx1.best
gudangfilm21.net
nontongratis.co
bioskopindo21.com
nobarfilm21.co

Filmepik mengatakan...

Blog yang Membahas Review Movie dan Drama Korea Bagus banget nih Gaesss.. sangat direkomendasi bagi anda penggemar nonton online. Update trus ya min ditunggu artikel seru lainnya :)

Kunjungi juga ya situs movie kecil kami di Filmepik.tv ada drama korea Catch The Ghost Juga loh :)

Comment