Down With Love


Down With Love
Hi, semua! Kali ini saya mau cerita tentang drama Taiwan yang sedang saya tonton yaaa. Taiwan banget nih Dey?

Ya gimana atuh, Korea terlalu berlarut-larut, Jepang terlalu serius, cuma drama Taiwan nih yang masih cocok di hati, eaaaa.

Nama drama : Down With Love (selanjutnya disingkat DWL)
Panjang : 16 Episode
Pemeran : Jerry Yan, Ella Chen, Michael Zhou, Kelly Huang
Sinopsis singkat : Bos yang jatuh cinta kepada baby sitter yang dia pekerjakan
Tahun rilis : 2010

Hah? 2010, Dey? Iyaaak, udah lama banget yak. Ternyata saya yang terlambat menemukan drama ini padahal bagus banget. Eh tapi ada juga sih ga bagusnya. Apa aja bagusnya, sebelum itu saya ceritain dulu yak ceritanya.

Drama DWL ini berkisah tentang Yu Ping (Jerry Yan) yang jatuh cinta ke baby sitter keponakan-nya yaitu Yang Guo (Ella Chen). Sebelumnya Yu Ping berpacaran selama 7 tahun dengan artis bernama Hui Fan (Chen Zi Han) tapi ditolak lamarannya karena Hui Fan memilih karirnya.

Yang Guo sendiri memilih mengaku lesbian agar diterima bekerja sebab Yu Ping berkali-kali mendapatkan baby sitter yang menaksirnya. Lelah ditaksir terus Yu Ping membuat surat perjanjian bahwa kalau Yang Guo jatuh cinta kepadanya maka Yang Guo tidak akan digaji dan justru harus membayar ganti rugi.

Yang Guo berhenti bekerja sebagai baby sitter saat keponakan-keponakan Yu Ping pindah tinggal bersama ibu kandung mereka. Setelah itu Yang Guo bekerja bersama Qi Ke Zhong (Michael Zhou) yang juga sahabat sejak kuliahnya Yu Ping.
Khe Zong dan Yu Ping akhirnya naksir Yang Guo bersamaan. Tapi Khe Zhong yang diterima duluan karena Yu Ping menginvestigasi lamaaa tentang Yang Guo yang ternyata ngga lesbi dan ketika mau nembak udah keduluan sama Khe Zong (hiks)

Yak!

Mengapa drama ini menarik , hmmm…

1.       Drama ini punya genre romantis-comedy. Dari episode 1 penonton udah diajak ketawa ngakak beneran ngakak sama tingkah laku para pemainnya. Ceritanya seger banget, bikin ketawa-tawa. Ada sih sedih-sedihnya, greget-gregetnya tapi over all lebih banyakan adegan ketawanya. Cocok banget buat refreshing deh nonton beginian..

2.       Episodenya ga kepanjangan. Ga tau deh, bandingin aja sama Mars (drama Taiwan yang diperankan Vic Chou,pernah saya tulis di sini) yang 21 episode atau sama Autumn Concerto (drama Taiwan yang diperankan Vannes Wu) yang sampai 36 episode. Ya Allah, itu luamaa buangeeet. Nah, drama DWL ini pas banget penyajiannya. 16 Episode itu bener-bener pertengahan deh, kayanya semacam “berhentilah sebelum kenyang”. Sebelum kita bener-bener bosan dengan adegan, drama ini sudah selesai deh. Sebelum kita bener-bener penasaran dengan akhir cerita, drama ini sudah mencapai puncaknya. Sebelum kita bener-bener ingin beralih, drama ini sudah mencapai plot twist-nya (uhuhu)

3.       Ga ada bed-scene. Uhuk. Aduh maap yah, rata-rata drama Taiwan ini doyan bener deh ada bed-scene entah itu pre atau post marital tetep aja kan ga enak ngeliatnya yak. Nah di drama DWL ini ga ada sama sekali bed-scene kaya gitu-gitu. Percintaannya lebih ke arah hati bangeeeet. Deg-degan yang nyer-nyer gituloh (hahaha). Semacam perasaan nelongso gebetan yang udah mau kita lamar terus keduluan gitu loh.  Hiks itu mah sedih bangettt dey! Hehe, ya intinya sih saya bersyukur aja si pembuat Down With Love ga maksain harus ada bed scene. Yes ada sih kissing-scene tapi “cuma” 1 x sih itu lumayaaan buangeeeet coba dibanding drama lainnya.

4.       Ga ada adegan amnesia atau hal-hal magical yang ga masuk akal. Kalau di drama lain, sering banget pemain utamanya amnesia atau sakit parah atau apaaa gitu. Nah di DWL ini ngga, pemain utamanya  sehat wal afiat hingga akhir dramanya. Eh, sekali doang sih tapi ga lama dan ga lebay kaya drama lainnya. Eh ada sih hal magical sih Yang Guo punya magic marble yang ternyata tipu-tipu bapaknya karena ga ada duit pas Yang Guo ultah jadi dikadoin magic marble yang padahal nirfaedah tapi udah kepalang dipercaya punya khasiat. Yaaaah sama dong kaya drama lain. Ya ga selebay hal-ha magical semacam tukeran badan kaya Secret Garden (drama Korea yang diperankan Hyun Bin dan Ha Ji Won)  gitulah, hihihi

5.       Pemeran utamanya menikah! Wah, ini sebenernya ada di drama-drama lainnya juga sih ya. Tapi di DWL ini mereka menikah ga berapa lama sejak dating alias kilat banget. He he he. Seru aja sih ga lamaaa molooor kisah cintanya kemana-mana meleber tumpah kasih sayang belum halal, eaaaa.

Jadinya tonton deh buruan DWL ini, dramanya kocak-kocak-tapi-bikin-deg-degan gituu. Btw, DWL ini satu-satunya drama yang 
pemeran pria rambutnya lebih panjang dari pemeran cewe deh. Hihihi. Perhatiin deh, Jerry Yan gondrong-gondrong 
kharismatik sebagai Yu Ping si pengacara yang jatuh hati kepada Yang Guo. Menurut saya, aktingnya Jerry Yan bagus banget top markotop banget deh di DWL ini.  Penonton bisa ikut sedih, bahagia, gemas, cuma dengan gesturenya si Jerry Yan doang. Tapi karena genre-nya comedy suka keganggu pas dia ketawa kaya sulit ngebedain ini Yu Ping apa Jerry Yan yang lagi ketawa, lepas banget abis ketawanya (haha). 

Di DWL ini Jerry Yan akting nangisnya sedikit sih tentunya ya tapi akting nangisnya mantep juga lho. Lebih banyak akting galak (heartless, cold-blooded lawyer gitu kaan) 
sama akting terpana karena berkali-kali kehilangan kesempatan menyatakan perasaannya banyak 
deh. Dan Jerry Yan saya kasih nilai 9 dari 10 buat perannya sebagai Yu Ping.

Jerry Yan



Ella Chen cepak-cepak gaya tentara gitu, imut-imut banget sebagai Yang Guo. Banyak yang ga suka 
sama nada ngomongnya Yang Guo yang annoying cempreng gitu. Tapi ini maksudnya menggambarkan 
pureness si Yang Guo kayanya deh. Bahwa dia ga takut keliatan jelek dan jaga imej kaya cewe-cewe 
lainnya. 

Ella Chen ini polos banget minimalis make up-nya di DWL malah lebih tebelan bedak Jerry Yan kali nih 
hehehe. Tapi suka banget liat akting Ella Chen yang jadi gadis polos si Yang Guo. Suka menolong orang 
lain sampai abai sama perasaan diri sendiri, eaaaa.. Dan Ella Chen saya kasih nilai 9,5 dari 10 atas perannya sebagai Yang Guo.

Ella Chen total banget kocaknya, pure-nya, polosnya, bagus aja gitu natural tapi ngena banget aktingnya. Beberapa adegan sih agak lebay tapi itu kayanya karena Ella ngeblend banget sama perannya ini.

Ella Chen


Buat saya DWL ini drama yang refreshing banget. Melihat Jerry Yan akting romance-comedy ternyata 
lebih asyik daripada lihat Vic Chou di Mars, hihihi.

Selamat nonton!


 
Salah satu adegan bikin nyer-nyer hati nih, WKWKWK



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Down With Love"

Comment