Tanpa Izin Allah


Niatnya mau ngeblog banyak dan panjang lebar tapi tiba-tiba kedengeran suara motor. Motor lewat dengan suara super berisik banget. Efeknya adalah anak bocah yang udah tidur jadi kebangun lagi. Dampaknya adalah emaknya yang udah duduk manis depan leptop jadi beringsut masuk kamar dan ngelonin.

Fuuh. Jadi kepikiran, apapun upaya kita kalau Allah belum mengizinkan ya ngga akan terjadi. Mungkin tadi emang Allah belum ngijinin saya buat nulis a.k.a. ngeblog. Sehebat apapun upaya kita, kalau Allah belum mengizinkan ya ngga akan terjadi.

Sebaliknya, setiap hal yang terjadi dalam hidup kita udah pasti itu hasil seizin Allah. Simpel tapi banyak terlupa termasuk saya. Kalau saya udah rapi jali depan leptop menyusun kata-kata mau ngeblog eh anak bocah terbangun, itu biasanya bikin rungsiing deh. Saya jadi marah-marah dan sewot. Padahal itu simpel ya, Allah emang belum ngizinin saya ngeblog. 

Mungkin ngga ada manfaatnya atau emang Allah mau ngasih saya ujian kesabaran buat sekali lagi ngelonin anak bocah.

Aaak, ternyata hal-hal sederhana juga butuh doa. Doa supaya Allah izinin. Ya supaya Allah ngizinin kita butuh komunikasi mohon izin. Dan komunikasi kita dengan Rabb kita ya doa. Untuk hal sederhana bahkan seperti pencapaian target harian pribadi, sepertinya (memang wajib) berdoa..

Contohnya kemarin, ba’da 1 Syawal saya mualess luar biasa buat tilawah. Rasanya drop aja. 

Kebanyakan makan kayanya, HAHAHA. Berhari-hari target harian ga tercapai. Akhirnya makin jauh dan makin ngedrop semangat untuk ngapa2in. Akhirnya saya berdoa sama Allah “Ya Allah, tolong bantu kuatin untuk capai target tilawah harian. Itu mood dan life booster saya. Saya pincang tanpanya” Saya berdoa di waktu ashar dan abis itu Alhamdulillah hati dan mata jadi kuat tilawah (AllahuAKBAR!!)

Ya, siapa tau hal-hal yang ngga berhasil itu karena belum kita doakan. Belum kita mintakan izin Allah atasnya..


Ada yang punya pengalaman serupa? Monggo share di kolom komentar, yang menurut kita ga berguna, daily life aja, siapa tau buat orang lain penuh insight bermakna ;)



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tanpa Izin Allah"

Comment