Barakallah Indri-Odi!


Jadi ceritanya pekan lalu saya menghadiri sebuah akad nikah. Temen saya menikah. Alhamdulillah. Seneng banget dengernya. Persis senengnya kaya denger suara hujan abis kemarau panjang #curhat. Hehehe


Setiap kita mendapat undangan pernikahan, kita diberi 2 pilihan biasanya. Bisa dateng pas akad bisa juga dateng pas resepsi. Dua-duanya boleh, dua-duanya seru juga. Tapi kalau yang lagi on mission pengen sesuatu sih mending dateng akad. Hohohoho.


Akad nikah itu momen yang luar biasa. Pada saat itu, Arsy berguncang dan ada ribuan malaikat hadir menyaksikan. Ada ribuan malaikat yang bersiap mengaminkan setiap doa. Ada ribuan malaikat yang sedari diciptakan sudah berdzikr dan tanpa cela, siap mengaminkan seluruh doa-doa..


Nah disitulah yang lagi on mission pengen apapun bisa berdoa sepuasnya. InsyaAllah salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa :””


Itulah kenapa suasana akad nikah terutama pas ijab qobul itu syahdu.. Mungkin karena banyak doa berputar menderu menuju ke Arsy-Nya. Jadi atmosfirnya jadi bikin pengen nunduk takzim. 


Merenungi situasi ijab qobul yang lagi terjadi dan membaca doa-doa permohonan yang dimiliki.


Makanya saya lebih suka dateng akad gitu alesannya, eh lebih suka bisa dateng dari akad sampai resepsi sih tapi apa daya ngga pernah bisa, hahaha. Nah di nikahannya Indri-Odi kemarin, saya bisa dateng pas akad. Seneeng banget deh bisa liat ijab qobul. Sambil berdoa banyak-banyak. Sambil berdoa lamat-lamat….


Dateng resepsi juga bagus, kan kalau kata hadist, segala sesuatu bergantung niat. Dateng resepsi untuk menyambung silaturahmi dan ukhuwah juga luar biasa bagusnya.


Nah tapi kalau yang mau spesial,, emang enak dateng akad sih. Kemaren aja saya rasanya mau buka buku catatan doa di akad Indri-Odi. Hahaha. Ngga deng, ga segitunya :D Cukup mengikuti dari awal, berdzikr, dan pas ijab qobul nah!itu tuh momentumnya, kita berdoa deh banyak-banyak. Doain diri sendiri, orangtua, temen, siapa yang kita sayangi kita doakan di saat itu



Hohoho. Jadi gimana? Kalau ada undangan nikahan, dateng akad aja yuk! *sekalian cari barengan ceritanya* Selamat Berdoa! ;) 





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Barakallah Indri-Odi!"

Comment