Tentang Kuliah Lagi


Setelah baca pengalaman orang lain yang kuliah lagi setelah menikah, rasanya saya masih jauh deh dari kemampuan bisa kesitu. Hihihi. Bukan apa-apa, kalo kata bahasanya suami saya, semua bisa dilakukan asal dipersiapkan dan diizinkan oleh Allah (iya kan). Nah untuk punya sifat-sifat super resilien dan adaptif banget dalam role shifting tuh masih jauh banget dari saya. Hahaha. (ngaku)

Mana hari ini hari Gladi Resik Wisuda pula deh. Liat foto orang-orang yang S2 gimanaaa gitooh. Sirik-sirik tapi sadar belum mampu. Nyahaha ;P

Orang yang memutuskan untuk kuliah lagi padahal udah menikah (dan punya anak) itu harus siap terima konsekuensi. Iya, konsekuensi bahwa bebannya lebih berat. Dia harus mempertahankan rumah tangganya berjalan lancar, tapi juga akademisnya ga keteteran. Alamaak, kedengerannya berat banget ye soob.

Sekarang sih saya menyusun rencana yang dasar banget sih. Kaya semacam introspeksi sebenernya ngapain sih saya kuliah lagi. Atau mulai benerin manajemen waktu jadi terbiasa disiplin. Atau dari yang kecil banget, disiplin ODOJ (one day one juz) sebagai latihan disiplin diri (Eaaaa sholehah mode ON).


Iya dong, walaupun kayanya kedepannya masih gelap banget, tapi ga ada yang ga mungkin buat Allah. Apalagi jurusan untuk kuliah lagi aja saya amsih bingung. Jadi tenang, Dey. Banyak-banyak berdoa dan lakukan yang terbaik di hadapan Allah aja, nanti Allah yang akan bimbing kamu menemukan keilmuan yang kamu nikmati. Azekkk daaah. Hahahaha ;p ;p ;p


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentang Kuliah Lagi"

Comment