Tentang Makanan Korea



Hai, hai! Selamat pagi/siang/sore/malam kawan-kawanku di mana pun engkau beradaaa~ Apa kabar? Semoga sehat-sehat ya ... Aku pun di sini sehat-sehat, alhamdulillah.



Oke! Hari ini aku akan sedikit membahas tentang makanan dari Korea Selatan. Hmmm, lezattt. Pedes-pedes bagaimana gitu kan kalau terbayang makanan-makanan koriyyaa. Slurppp!



Selalu Ada di Dalam Drakor



Ya, hampir di semua drama korea alias drakor, pasti ada deh adegan makanannya. Coba deh kalian perhatikan dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Hahaha. Itu mah pembukaan UUD 1945 yak.



Ya, para sineas Korea Selatan tampak tidak pernah lupa menyelipkan adegan makanan di dalam sebuah drama. Apapun genrenya. Apalagi genre khusus masak-memasak ya. Wah, itu sih konon bisa langsung membuat kita ke dapur buat bikin semangkok Mi Korea. Wkwkwkwk.



Adegan makan ini bisa terjadi beberapa kali lho dalam 16 episode drama korea Bikin laper pokoknya deh!



Aku perhatikan nih, orang Korea itu suka makan bersama-sama. Hari-hari biasa makan bersama, apalagi kalau ada perayaan khusus. Wah, bisa penuh itu meja makan terisi berbagai lauk-pauk.



Aku sih ngiler abis, apalagi kalau aktor atau aktrisnya bisa banget membawakan akting makan dengan sempurna.



Deuh, hoyong atuhh jadina, hahahaha.



Di dalam drama-drama juga suka dijabarkan buanyak restoran-restoran kecil maupun besar di Korea. Ada yang pinggir jalan, ada juga yang di dalam hotel ternama.



Ini patut diacungi jempol sih ya. Korea berhasil menyebarkan kebudayaannya yang salah satunya adalah makanan ke seluruh dunia melalui drama-dramanya.



Kalau drama saeguk atau kerajaan jadul begitu, makanannya lebih sederhana. Tapi tetap terlihat enak. (Ah ini sih apa saja kelihatan enak buat seorang Dea ini wkwkwk)



Di drama The Tale of Nokdu misalnya. Diceritakan beberapa adegan memasak super serius di dapur padepokannya gitu. Masaknya daging. Hanya ga pakai minyak, dibakar gitu langsung di atas wajan.



Terus ada juga kue-kue Korea jaman dulu. Kue-kuenya bentuknya cantik-cantik deh. Isinya padahal sederhana saja, kacang merah. Tapi dibentuk jadi bunga matahari misalnya. Ajegile bener kan?😋😋



Pokoknya selalu ada adegan makan deh di 2 episode pertama di dalam drakor, perhatiin aja deh! 😎😎



Makanan Berat, Makanan Kecil? Sama (Keliatan) Enaknya!!



Ini juga unik nih. Makanan berat dan makanan kecil sama-sama kelihatan enak. Apalagi yang merah karena terkena cabai. Hadeuhhh, aku itu pemilik penyakit maag yang menggemari makanan pedas. Aneh tapi nyata ini. >,<



Makanya tiap lihat makanan Korea yang pedes-pedes nan menggugah selera itu jadi ngiler aku itu, guys.



Duh ampunnn *tutup muka*



Percobaan Makan Makanan Korea



Akhirnya sebagai fans setia drakor aku pun punya keinginan terpendam untuk mencicipi makanan Korea. Apa daya tangan tak sampai alias belum bisa ke Korea-nya langsung, kita cari yang apa adanya di Kota Depok tercinta ini deh.



Adanya restoran M di mall itu lho. Restoran M ini restoran yang menyediakan makanan Korea terus lengkap dengan layar besar di mana diputar video klip artis-artis Korea. Aku pernah membawa suami dan kedua putraku ke sana.



Tebak apa yang terjadi hayooo >,<



Suamiku bingung pas pesanannya yang berupa nasi goreng kimchi itu datang. Dia berbisik kepadaku, “Ini nasi gorengnya basi ya? Kok rasanya asam?”



Huwaaa~ detik itu juga aku ingin memeluk suamiku. Kenapa? Karena dia berarti meng-iya-kan saja keinginan istrinya yang fans drakor ini padahal dia sendiri nol sama sekali basic tentang makanan Korea.



Sampai-sampai rasa kimchi (yang memang asam) saja dia tidak tahu.



Huhuhu. Aku gemas-gemas-kasihan kepadanya. Akhirnya aku tidak pernah lagi mengajak keluargaku ke restoran M itu. Simply karena suamiku ternyata lebih suka makanan Jepang daripada Korea.



Namun, aku sendiri suka mencicipi jenis-jenis Mi Korea yang kini sudah ada di minimarket. Asyikkkk. Apalagi sudah ada logo halalnya. Alhamdulilah. Dulu Mi Samyang yang terkenal saja itu belum ada lho logo halalnya.



Sekarang semua jenis-jenis Mi Korea sudah ada logo halalnya. Asyiiiik~



Aku jadi suka menghadiahi diri sendiri 1 buah Mi Korea setiap aku berbelanja bulanan ke minimarket besar di kotaku. Di sana variasinya lebih banyak daripad minimarket kecil-kecil.



Arirang kalau tidak salah merek Mi-nya. Rasanya bagaimana? Karena sudah kadung cinta sama drakor, buatku sih semua jenis Mi Korea terasa enak-enak saja. Hahahaha.



Jangan-jangan aku membayangkan makan Mi-nya bursama Kim Soo Hyun nih makanya terasa enak.



#ditimpukSuami



😜😜😜😜😜


Kesimpulanku .... 



Targetku sih ingin mengajak suami ke restoran BBQ Korea yang sudah buka di kota kami. Ada logo halalnya pula di restorannya. Tapi mengingat pengalaman nasi goreng kimchi selalu membuatku gentar mengajak suami lagi. Hihihihi.



Jadi sepertinya aku akan menikmati aneka varian Mi Korea sambil menonton Kim Soo Hyun saja nih di rumah😘



Selamat makan!


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tentang Makanan Korea"

Dee_Arif mengatakan...

Benar sejauh ini klo ke indo april cari mie rasa korea yg sudah ada logo halalnya, hehe

lendyagasshi mengatakan...

Kenapa ini Restorannya masih menjadi misteri, Deyaak??

Comment