Mari menyentuh langit di 10malam terakhir….

Alhamdulillah, subhanallah, Ramadhan yang mulia itu sudah sampai di penghujungnya (atau sudah berakhir saat anda membaca ini?)..

Yang pasti, saya menyadari betul bahwa ini 10 malam terakhir yang benar-benar istimewa. Walaupun malam 21 begitu saja saya lewatkan. Makluum, hari itu ada open house kelembagaan, saya pulang ba’da maghrib. Dan tercengang menyadari bahwa itu malam 21, sudah masuk waktunya itikaf


Dan malam 23 juga terlewati begitu saja (astaghfirullah,dey…).
Rasanya lelah sangat menggelayut di pundak saat saya sampai rumah pukul 20.30 dan setumpuk tugas menunggu.

Dan taukah?
Semua tugas itu toh ternyata tak saya kerjakan. Saya sukses tertidur.

Dan karena hal inilah, saya bertekad, apapun tugasnya, malam 25 saya WAJIB itikaf.


Alhamdulillah, malam 25 itu saya beritikaf di Masjid Komplek Pondok Sukmajaya Permai (ada yang rumahnya di sana??). yap yap, tentunya bareng sama Mamah yang gaol abiz itu,,hehehe

Meski katanya lailatul qadar ada di malam 23, saya toh merasa tetap beruntung bisa itikaf. Iya dunk, siapa tau ini Ramadhan terakhir qta? Gimanah?

Dan hari ini, 28 Ramadhan 1429 H, saya dan mamah berniat itikaf di Masjid Al-Azhar…..


Yuuukkk,,,semua. Menyentuh langit di 10 malam terakhir ini.
Menghamba dengan segenap jiwa raga
Dan mendoa dengan seluruh tekad

Ya Rabb,,,,hanya dengan ridho’Mu…

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mari menyentuh langit di 10malam terakhir…."

Comment