Tentang pilihan Study Oriented itu....




Sesiangan tadi saya (akhirnya!!he,,) diwawancarai (tugas Ospek) sama dua orang maba. Hmm,,mereka tanya soal gimana rasanya kuliah di Psikologi. Trus,,,pas terakhirnya, mereka minta saran-saran buat mereka sebagai maba..

Hmm,,saya rada bingung gituh pas ditanya saran buat maba.. Secara sebelumnya, saya udah koar-koar promosi MPM,he,,jadi saya bingung ngomong mo paan lagi..
Tapi akhirnya saya bilang,

”Jadilah mahasiswa yang total di semua bidang. Gak egois, jadi orang yang SO, tapi juga tau kewajiban sebagai mahasiswa yang mendasar. All-out di setiap hal. Pokonya jangan sia-siain kehidupan sebagai anak UI, karena ada ribuan orang di luar sana yang pingin masuk ke sini”

hhhmm,,gimana tuh???

Saya sih bilang, kalo saya tuh tipe orang doyan turun aksi, tapi skali lagi saya bilang supaya main cerdas, liat-liat jatah absen, jangan asal turun aksi, tapi pahami dulu issuenya..

Yeahh,,dan saya senang pas mereka nanya2 balik dari saran saya di atas.. Smoga ajah Tenri sama Vivit (nama mereka) bisa jadi mahasiswa yang aktif dan ”berkibar” di Psikologi yaa??*amiiin* ^^

Dan sesoreannya, saya berbincang sama salah satu temen cowo saya. Dia anak BEM gituh, dan saya nanya di pengen kemana tau depan, eeh,,ternyata jawabannya adalah dia gak mau masuk manah2 alias mo jadi SO!

Dan malem-malemnya, pas pulang ke rumah, bareng seorang sahabat cewe, (yang juga anak BEM)dia juga saya tanyain pertanyaan yang sama, dan dia bilang hal yang sama. WEKS!!! Dia pingin jadi SO juga! Ato nggak, dia pingin ikut organisasi tapi gak mau kepanitiaan..(yee,,pgimanah caranya???)

Hmmm,,,saya jadi mikirin deh.. soal keinginan tuk jadi seorang SO

Ke temen cowo sama sahabat cewe saya tadi, saya langsung ngasi argumen sih buat ngebujuk mereka terus aktif taun depan.. karena mereka punya potensi yang keren minta ampun kayak Margonda kalo malem hari,heheheh...

Tapi saya gak ngebayangin kayak apa kehidupan seorang SO itu. Saya memang sosok yang ga bisa lepas dari organisasi sejak SMA dulu (dan jadilah ranking 10 adalah ranking TERTINGGI saya selama di Smansa Depok!!hohohoho,,my confessions.. ). Dan saya selalu merasa bahwa organisasi adalah ”harta” saya. Yang membuat saya merasa lebih baik di tengah kepelikan ato kepedihan apapun,,(halah)

Bagi saya, ada banyak hal yang ga dipelajari di bangku kuliah. Dan hal-hal itu malah kadang sangat berguna karena tentang lifeskill abizz...

Juga, soal kepribadian saya yang memang ekstrovert. Jadinya saya gak bisa ngebayangin jadi seorang SO.Hmmmm...s

Tapi balik lagi ke temen-temen saya tadi, saya gak bisa maksa juga... Mereka punya hak sama hidup mereka di Psikologi UI... Tapi,,,,saya sayang ajah kalo mereka gak aktif lagi,,hikz, kan mereka temen-temen saya banget kalo di SC, gimana duun??

Smangadh,,,dey!!!fight!!! ^0^ \hakuna matata/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentang pilihan Study Oriented itu...."

Comment