Tentang Skripsi, Sidang Skripsi, dan Doa

Apa yang membuat saya menjadi Sarjana Psikologi seperti hari ini? Pastinya skripsi, sidang, dan paling utama : DOA. Yang terakhir yang paling sangat terasa..(dan untuk itulah akan saya ceritakan sekelumit kisahnya)

Nyata senyata-nyatanya, skripsi dan sidang saya berhasil selesai karena DOA dari orang-orang yang menyayangi saya. Ah, masih teringat ketika H-3 sidang dan ternyata penguji saya belum menerima skripsi saya. Pusingnya bukan main. Rasa-rasanya hati saya mau meleduk dan kepala pusing bener..

Ternyata skripsi saya kesasar ke penguji skripsi temen saya... Oh,,ya Rabb... dan saya dinasihati dengan begitu tegasnya (baca:DIMARAHI) oleh pembimbing skripsi saya yang gak pernah sekalipun marah selama masa bimbingan. Oh Ya Allah,, I must have made SOME BIG MISTAKES!

Ketika kalut banget, saya mendapat "panggilan indah" tuk ngisi liqo kelompok anak-anak SMA Negeri 6 Depok. Duh,Allah,,ini ya ujian yang sebenar-benarnya??
Dan saya pun inget-inget ayat Al-Qur’an yang berbunyi : “Jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu”

T.T

Oh oh Ya Allah,,bagaimanaaaa iniiii? Akhirnya saya mengantarkan skripsi saya ke rumah penguji saya di daerah Pondok Kelapa, Kalimalang, Bekasi, S-E-N-D-I-R-I-A-N. dan dilanjutkan dengan mengisi liqo kelompok anak-anak SMA Negeri 6 Depok tersebut...

Doa, lagi-lagi doa.. Doa orang-orang yang menyelamatkan saya ketika pagi hari tanggal 6 Juni 2011 jam 7.20 WIB saya masih ngeprint slide presentasi saya (Huah!Drama abis deh, saya sidang tuh jam 8!!) dan mbak Pembimbing saya telpon dengan nada super panik : “Dea,Dea,,ko Cuma kamu doang yang ga ada surat pengantar sidangnya?!”

Weeeww. Rasanya saya cuma pingin berujar : “Ya Allah, masih ada yaah ujian di H-20 menit kayak begini??Saya pasrah Lillahi Ta'ala kalau sidang saya diundur ga jadi hari ini”

Untungnya sidang saya jadi terlaksana. Dan Subhanallah...!
Kedua penguji sidang saya itu bak malaikat. Sungguh! Mereka sangat baaaaiiiiik sekaliii saat menguji skripsi saya yang minimalis itu. Oh Allah, ini berkat doa.. Bukan karena diri saya....

Sekelumit kisah menjelang sidang skripsi ini benar-benar menguji kesabaran, ketangguhan, dan yang paling utama, menguji Keimanan saya... :’)

Allah, lumpuh aku oleh yakin pada-Mu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentang Skripsi, Sidang Skripsi, dan Doa"

Comment