Sesantai-santainya


Jadi pada mulanya saya mengira bahwa mempunyai anak akan dominan bahagia dan bebas dari stress. Iya, tau, salah. Hehe. Pada hari-hari pertama punya anak harapan itu masih mengembang bagai adonan roti kena ragi *lah*. Tapi ternyata oh ternyata.


Jeng..jeng.


Sesantai-santainya adalah prinsip yang sekarang saya pegang deh. Suer.


Pas awal punya anak sempet stress banget pas ibu dan suami saya berangkat kerja lagi. Alamak. Gue berdua doang dong sama Ksatria. Terus harus ngapain aja tuh seharian berdua sama bayi? DANG! Saya langsung stress berat pemirsah, hahahha. Rasanya pengen balikin Ksatria lagi ke perut deh, wkekekekeke.
Sampe nanya ke temen yang juga baru punya bayi gimana jadwal harian kegiatannya. Ya ampun dey. Iya loh.


Trus apa aja dey jadwal harian kegiatannya? Ya cuma 4 doang sih.

Mandi. Makan (ini pas 6 bulan ke atas). Main. Dan yang selalu always dan tidak pernah never adalah NENEN DONG PEMIRSAH. Hahahakk.

Empat kegiatan diputer-puter aja deh tuh urutannya. Tapi awal-awal saya super ketat dan stress mania kalo dikit-dikit jadwal bergeser. Hih, mandi pagi dan mandi sore tuh wajib. Nenen harus ditawarin tiap 90 menit (eh ini mah anaknya yg mau juga sih). Bahkan sempet kepikiran ga mau keluar rumah karena akan merusak jadwal kegiatan (eeeh tapi pas sekalinya keluar rumah malah kegirangan sendiri,LOL).


Akhirnya oooh akhirnya.. Saya menemukan cara biar bebas stress. Yap. Seperti judul postingan ini deh. Sesantai-santainya.


Hoooooaaaah. Harus santai pemirsah. Kalo mandi pagi hari kemarin jam7 pagi, ya gapapa hari besoknya jadi jam9. Kalo keliatannya cuaca cerah ya gapapa maen ke tetangga dan skip bobo siang. Kalo emang anaknya baru 3 suap udah tahag (err apa ya ini padanannya, burping lah,hihi) ya jangan dipaksa disuapin lagi lah.


Pokoknya santai. Persis kayak di pantai. Eaaaaaa,hahahahha. *ketawa keliling kampung*


Yakali deh bisa bebas stress bener-bener, itu mah hil yang mustahal ya pemirsah.. Tapi seenggaknya saya jadi lebih banyak senyum lah. Asli ngeri banget kalo saya udah uring-uringan. Udah kayak harimau ga dikasih makan sebulan! Roaaaar!--> berlebihan,hehehe


Prinsip sesantai-santainya udah Alhamdulillah mayan deh bikin hidup saya senang akhir-akhir ini. Hihihi. Makasih ya Alloh. Engkau udah memberi ilham prinsip ini pada hamba. Semoga hamba lekas kaya ya Alloh. Ameeeeeennnnnnn ;)))))))




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sesantai-santainya"

Comment