Channel YouTube Rekomendasi Seputar Korea



Jika saya ditanya channel YouTube rekomendasi seputar dunia hiburan Korea? Maka saya akan menjawab The Swoon!

The Swoon adalah channel YouTube favorit saya sejauh ini sih. Ini tentunya berkaitan karena yang saya sukai dari industri hiburan Korea adalah drama-dramanya, maka saya menantikan adanya video aktor aktrisnya  bermain sebuah games atau di-interview oleh The Swoon.

The Swoon sendiri cukup kreatif sekarang-sekarang. Pada mulanya aktor dan aktris yang diundang hanya bermain Jenga, tapi sekarang sudah bervariasi.

Misalnya Hyun Bin dan Son Ye Jin yang merupakan kedua pemeran utama Crash Landing On You ditantang bermain Mission Pong seperti yang saya cantumkan fotonya di atas tulisan ini.

Apa sih menariknya melihat aktris dan aktor bermain boardgames semacam Jenga atau permainan-permainan lainnya itu?

Banyak hal lah, hahaha.

Sebagai penonton drama Korea, saya pribadi menyukai interaksi cair saat aktor dan aktris bermain boardgames semacam Jenga. Ada kalanya di dalam drama mereka terikat tuntutan peran sehingga tidak bisa terlalu bebas.

Namun, melihat video-video aktor dan aktris Jenga di The Swoon, saya jadi paham juga, sih … bahwa mereka ya profesional abis. Maksudnya secair-cairnya interaksi mereka ya tetap ada rasa penghormatan alias respect yang besar gitu sama lawan mainnya.

Duh, salah satu yang saya salut tuh memang profesionalitas aktor dan aktris Korea. Memang benar-benar jempolan!

Kalau bosan menonton interview mereka, tenaang! Ada video The Swoon di mana aktor dan aktris duduk di sofa dan melakukan deep convo yang disebut dengan rubrik “Couch Talk”

Namun, bagi saya video di mana aktor dan aktris bermain Jenga sungguhlah menjadi hiburan paling unik sekali, lho. Terus ya saya jadi membanding-bandingkan lho antara satu video Jenga dengan video Jenga lainnya.

Bayangkan saja, ada yang dalam 30 detik langsung kalah. Ada juga yang 15 menit tidak kalah-kalah.

Hihihi.

Unik sih si The Swoon ini. Selain video interview, permainan boardgames, ada juga video kompilasi tentang sebuah topik utama.

Misalnya saja The Swoon pernah membuat video tentang makhluk immortal di dalam drama Korea. Nah, sering banget, kaaan, ada tokoh seorang makhluk immortal.

Ayo, coba, sudah pernah pada menonton drama Korea apa saja yang ada makhluk abadi di dalamnya? Contohnya saja Pakdhe Gong Yoo di dalam Goblin.

Nah, itu sih yang bikin saya menanti-nanti sekarang ini kapan ya Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji tampil di The Swoon.

Mereka berdua adalah pemeran utama drama Korea berjudul Saikojiman Gwenchana (atau yang dikenal dengan “It’s Okay To Not Be Okay”) yang sedang hits di Korea sana.

Saikojiman Gwenchana adalah drama Korea yang sedang mendapat sorotan karena apiknya jalan cerita, akting, serta premis yang dipilih.

Kalimat di atas menurut siapa, Dey?

Menurut saya lah! Hehehe.

The Swoon, jebaaal~ please … ayo, undang Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji dan Oh Jung Se untuk bermain bersama kalian!

Salah satu video The Swoon paling favorit bagi saya adalah saat para pemeran drama berjudul “When Camellia Blooms” bermain Jenga. Wah, ya ampun … mereka neomu kiyowo!

Sungguh deh, Kang Ha Neul, Gong Hyo Jin dan Kim Ji Suk, lucu-lucu banget pas main Jenga. Ya ampun.

Tapi mereka masih terikat banget gitu sih sama peran mereka di dalam drama. Buktinya pas Gong Hyo Jin digombalin oleh Kang Ha Neul ketika bermain Jenga, Gong Hyo Jin menyapa Kang Ha Neul dengan nama tokoh “Yong Shik-ssi ….”

Video mereka lain di The Swoon adalah saat mereka diminta bermain saling mendandani. Aduh, itu kocak abis.

Di antara seluruh video The Swoon, para cast drama When Camellia Blooms ini yang paling enak deh ditontonnya. Ada gombalannya gitu, hehehe. Justru itu yang bikin lucu tapi menurut saya sih. Jadi si Kang Ha Neul dan Kim Ji Suk sama-sama flirty abis gitu ke Gong Hyo Jin noona.

>,<

Idih, geli-geli-gemasshh kan jadinya yang menonton. Hihihihi.

Anyways, saking sukanya dengan The Swoon, ada lho, saat-saat di mana saya menonton aktor dan aktrisnya bermain sebuah permainan di The Swoon sedangkan saya tidak atau belum menonton dramanya.

Misalnya saja Vagabond, ya. Saya belum tuh menonton drama tersebut yang digadang-gadang super keren karena perpaduan setting luar negeri, akting nampol dari Lee Seung Gi dan plot cerita yang renyah.

Namun, saya suka sekali lhoo menonton video Lee Seung Gi dan Suzy bermain Jenga di The Swoon. Aduh, Suzy jago sekali lho dalam bermain Jenga.

Somehow saya jadi otomatis keingetan bahwa Suzy ini adalah mantan kekasihnya Lee Dong Wook. Dari penerawangan saya (haissh) mereka itu cocok ya salah satunya terlihat dari cara Suzy bermain Jenga.

Dari cara Suzy bermain Jenga saya bisa menyimpulkan Suzy ini tipikal perempuan yang asyik “dari sononya” alias asyik yang tidak dipaksa gitu, lho.

Hahahaha

Jadi paham deh saya sekarang kenapa lelaki-lelaki aktor Korea suka kompak jawabannya kalau ditanya tipikal perempuan idaman mereka : yang “SEPERTI SUZY”

Komentar rakyat jelata : yaiyalah, Suzy gitu lho …. ;p

Sementara itu Suzy-nya jomblo sejak putus sama Lee Dong Wook. Fyuh, kadang-kadang saya suka prihatin juga ya sama mereka-mereka.

Berwajah cantik, ganteng, tapi apa daya jadwal super padat, mana sempat menyayangi dan mencintai orang lain. Duileh, wkwkwk.

Anywayss~ The Swoon ini menarik juga untuk dibaca-baca kolom komentarnya, lhooo.

Saat membaca kolom komentar The Swoon saya menjadi berasa sedang membaca penerawangan cenayang deh! Semua mengerluarkan penerawangan sok tahunya. 

Hihihihi.

Ada yang merasakan si aktor A punya chemistry paling kuat kepada aktris B.
Ada juga yang bisa merasakan awkwardness aktor X kepada aktris Y. Yah, pokoknya sok tahu semua gituu di kolom komentarnya. Maklum, namanya juga warganet.

Hehehehe.

Pokoknya kalau mau hiburan tambahan selain menonton drama Korea, channel YouTube yang saya sarankan hanya satu : THE SWOON!

Selamat menonton The Swoon, semuanya …. ;) 


-911 kata-

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Channel YouTube Rekomendasi Seputar Korea"

lendyagasshi mengatakan...

Makin buciin aja yaak...kalo nonton The Swoon.
Apalagi pas disapa HB oppa, "Heloo Swoonieess..."
Rontok hati adek, Bwaaang~

45Zahra mengatakan...

Ku juga nonton the swoon klau sudah tak sabar dg epoisode selanjutnya. Wkwkwk.

Rijo mengatakan...

Wkwkwk.. aku nonton swoon waktu demam cloy, dan skrg nonton lagi gara2 hospital playlist. Keren bgt deh chemistry mereka berlima. Suka sama semuaaa

Comment