Lima Alasan Keren Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Korea On-Going!



Drama Korea alias drakor semakin banyak digandrungi saja. Saya memantau pergerakan di Twitter sebagai satu contoh saja, ya, di sana terlihat semakin banyak “Selebtwit” yang mulai menonton drakor.

Nah, saat seseorang mulai menonton drakor, biasanya dia akan mencetuskan pertanyaan kepada khalayak ramai semacam begini: “Eh, eh, drakor apa nih yang kalian rekomendasikan untuk aku tonton?”

Nah, di bawahnya pasti langsung berbaris rapih deh, tuh, aneka judul drakor yang sudah membuat kesan mendalam terhadap aneka hati, hatiku, hatimu, hati kita semua. Eaaaa. 

Saya perhatikan sebagian besar drakor yang direkomendasikan adalah drama yang sudah selesai penayangannya alias completed. Salah satu yang paling banyak saya temukan menjadi rekomendasi warganet adalah “Reply 88”.

Hayooo, siapa di sini yang belum menonton drama “Reply 88”? Sayaa! Hehehehe

Nah, inilah faktanya yang terjadi kepada diri saya. Saat ada seseorang yang menyodorkan drama yang sudah selesai, sebagus apapun itu, saya sangat-sangat-sangat jarang untuk menyentuhnya.

Fyuh~ tentu saja ada pengecualian. Pengecualian ini untuk drakor “Kill Me Heal Me” yang saya tonton saat saya tengah menonton “Doctor Jhon”.

Oke, kalau begitu, memang apa sih asyiknya menonton drakor yang sedang tayang alias masih on-going?


Banyak dongs!

;)


TERBAWA PENASARAN


Ini poin penting bagi saya sih. Jadi saat kita menonton sebuah drakor yang masih on-going, otomatis rasa penasaran kita tetap terjaga sampai akhir.

Tidak ada rasa ingin menghentikan, selalu terbawa perasaan penasaran karena tim produksi drakor selalu pandai memilih adegan penutup setiap episode. Mereka akan memilih adegan yang menyentuh sekaligus menggantung! 

Adududuh, itu rasanya ingin tebalikin galon lalu lari-lari kesal ke sekeliling rumah deh. Namun, apa daya, cuma bisa menggigit jari lalu menanti sampai pekan depannya lagi! Huks!


IKUT HISTERIA MASSA


Saat kita menonton drakor yang sedang tayang, otomatis kita ikut gelombang jutaan orang yang tengah menonton drakor yang sama. Hal itu menyebabkan kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam melihat tagar judul drakor tersebut untuk mengetahui tanggapan orang-orang.

Ini tidak terbatas pada drakor yang super terkenal, kok. Drakor biasa-biasa saja juga pasti banyak yang mencurahkan isi hati setelah menontonnya pada media sosial. Bagi saya, hal ini sangat-sangat menarik! Hohohoho.


PUAS MELIHAT BEHIND THE SCENE


Ya ampun, iya lho. Kalau kita menonton drakor yang sudah lengkap episodenya, biasanya fokus kita adalah bagaimana menyelesaikan menontonnya. Namun, kalau kita menonton drakor yang on-going, akan ada waktu-waktu di mana kita akan membutuhkan asupan hal terkait drakor kita.

Sementara episode baru belum tiba, nah, itulah saatnya mencari behind-the-scene!

Saya kasih tahu, ya, adegan di balik layar itu kadang-kadang memunculkan keinginan untuk memutar ulang episode selanjutnya, duhh, jiwa buciiin memang syuliiiit ya, Deyy.


SOK TAHU BERTEORI

Ini juga salah satu asyiknya menonton drama on-going. Sebagai penonton yang dilanda kegelisahan menanti episode terbaru, kita pun akhirnya terjun ke ranah sok tahu dengan mengeluarkan aneka teori mengenai drakor yang tengah kita tonton.

Saya masih ingat ketika menonton drakor berjudul “When Camellia Blooms” beberapa waktu yang lalu. Saya menonton drakor tersebut dengan metode on-going. Wah … itu luar biasa seru sekali rasanya!

Kebetulan drakor tersebut memiliki misteri besar tentang “identitas penguntit”. Premis ini dibawa sejak adegan pertama episode pertama.

Bayangkan saja, ribuan teori bertebaran di internet. Para penonton tinggal memilih cap-cip-cup mau membaca yang mana.

Hal ini menurut saya sangat mengasyikkan sekali! Hihihi. Senang rasanya memabca berbagai teori tentang sebuah drakor.

Baru-baru ini bahkan saya membaca aneka teori seputar drakor berjudul “The King Eternal Monarch” padahal saya tidak melanjutkan menontonnya sampai habis.

Mianhe, Lee Min Ho Oppa … entah mengapa, rasanya jelek aja gituuu dramamu.

(Langsung diserbu fans LMH nih wkwkwk)


AMBYAR MELIHAT ENDING


Ini juga hal asyik lain saat kita menonton drama yang masih ditayangkan. Saat episode akhir, ada sensasi yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Perasaan puas dan haru bercampur menjadi satu.

Rasanya seperti menyaksikan hasil dari perjuangan episode-episode sebelumnya. Sungguh ambyarrrr hatiikuu, pemirsaaah. Huhuhuhu.

Parah memang sih, pokoknya kalau ada yang menanyakan kepada saya apakah saya tim drakor on-going atau completed, saya tinggal memberikan link tulisan ini saja, ya.

Hahahaha.

Jadi, ayo menonton drakor yang masih on-going, Yorobun!


Saikojiman Gwenchana yang terbaik saat ini dongs salah satunya!!!

;)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Lima Alasan Keren Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Korea On-Going!"

Dee_Arif mengatakan...

Benar, nonton on going kadang bikin ambyar di ending, macam TKEM, hahaha

Comment