Menceritakan Moon Gang Tae Kepada Suami? OF COURSE!



----------- SPOILER ALERT! --------------
Inilah kisah nyata yang terjadi kepada suami dan saya. Yap! Saya menceritakan mengenai Kim Soo Hyun yang memerankan Moon Gang Tae kepada suami saya.

Oh ya, bagi yang belum mengenal siapa itu Moon Gang Tae, tenang saja, saya akan memperkenalkannya terlebih dahulu.

Moon Gang Tae adalah tokoh fiktif rekaan penulis skenario Jo Young yang menjelma dalam sosok aktor tampan Kim Soo Hyun dalam drama Korea berjudul “Saikojiman Gwenchana”. Drama ini memiliki dua judul dalam bahasa Inggris yaitu “It’s Okay To Not Be Okay” dan “Psycho But It’s Okay”.

Ya! Moon Gang Tae adalah tokoh laki-laki utama dalam drama Korea yang masih menanti episode 9 di tanggal 18 Juli ini (alias drama ini masih berlangsung saat tulisan ini dibuat).

Tokoh Moon Gang Tae ini menyita perhatian saya akhir-akhir ini. Jujur saja, sudah lama saya tidak menonton drama Korea sepenuh hati seperti saya menonton Saikojiman Gwenchana ini. Ada banyaak sekali kelebihan dalam drama Korea yang kini menjadi peringkat 6 serial Netflix paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Wow!

Jadi, kamu menceritakan Moon Gang Tae kepada suamimu, Dey? Yap! Betul sekali, hehehe.

Saya tadi pagi sambil berapi-api menceritakan mengenai sosok Moon Gang Tae sekaligus dengan pemerannya yaitu aktor Kim Soo Hyun kepada suami saya. Melalui penjabaran hasil bacaan saya di media online, saya menggambarkan tokoh Moon Gang Tae sebagai tokoh lelaki yang unik di dalam dunia drama Korea.

Bagaimana tidak? Profesinya tidak jamak. Perawat psikiatri. Coba kita tinjau ulang kembali drama-drama Korea sebelumnya. Adakah yang menampilkan tokoh utama lelaki sebagai seorang perawat psikiatri di Rumah Sakit Jiwa (RSJ)?

JAWABANNYA : NO

Belum ada drama Korea lainnya yang menyematkan profesi seunik ini kepada tokoh utamanya.
Tidak, saya tidak mengatakan profesi lain itu cenderung biasa, klise, atau bahkan berlebihan. Tidak sama sekali.

Saya belajar banyak soal profesi-profesi salah satunya melalui drama Korea, lho.


Moon Gang Tae adalah perawat pada sebuah RSJ. Hal ini unik menurut saya. Namun, keunikan Moon Gang Tae belum berhenti sampai di sini. Kakak Moon Gang Tae adalah seorang yang memiliki autisme.

Nah, terbayang kan? Profil tokoh utama lelaki dalam drama Korea memang rata-rata diceritakan memiliki beban. Tidak berbeda dengan Moon Gang Tae. Ia juga memiliki “beban” di masa lalu dan masa sekarang.

Lalu, bagaimana akting Kim Soo Hyun dalam membawakan peran yang unik ini?
Wow. Hanya itu yang bisa saya katakan, yorobun. Kim Soo Hyun sungguh memiliki level akting yang membuat penonton tercengang.

Saya menjelaskan dengan gamblang kepada suami seperti ini: “Bayangkan saja, Aa, di saat aktor drama Korea lain akting menangis sambil menutup muka dengan tangan, atau masih terlihat tampan atau cool, Kim Soo Hyun ini berbeda banget, Aa. Dia menangis dengan menampilkan muka jeleknya. Ya! Muka jelek seperti kita manusia biasa pada umumnya saat ingin menangis! Ya ampun, akting menangisnya sangat bagus sekali, Aa!”

Ah, lalu suami saya pun manggut-manggut menyimak istrinya yang berapi-api.

>,<

Hihihi.

Senang sekali rasanya bisa berbagi informasi mengenai Moon Gang Tae dan Kim Soo Hyun ini kepada suami.

Rasanya seperti mengajak suami sedikit demi sedikit memahami apa yang menjadi daya tarik drama Korea buat istrinya ini.

“Bayangkan saja, Aa. Kim Soo Hyun itu dibayar 2,3 M kalau dirupiahkan, per episode! Jadi kalau dikali 16 episode sudah 32 M yang dia kumpulkan sebagai bayaran dia berakting! Super daebak!”

Nah, keluar kan, kosa kata favorit saya dalam bahasa Korea : DAEBAK!


Pada akhirnya informasi mengenai Kim Soo Hyun dan Moon Gang Tae ini bisa saja bernilai nirfaedah. Namun, di sisi lain, informasi ini bernilai berbeda di dalam rumah tangga kami, demikian penilaian saya.

Berbagi informasi mengenai hal-hal yang kita sukai dapat meningkatkan bonding (ikatan) antara suami dan istri. Kata siapa, Dey? Kata saya barusan, ekekekekeke~

Boleh dicari di buku-buku Psikologi sih. Rata-rata buku Psikologi yang membahas mengenai hubungan pernikahan, akan menitikberatkan kepada isu komunikasi.

Yap! Melalui obrolan renyah Moon Gang Tae, saya tengah berkomunikasi kepada suami saya mengenai hal-hal yang disukai oleh saya.

Terkesan sepele, tapi tidak betul-betul sepele.

Rumah tangga itu proses melelahkan seumur hidup. Ada kalanya hari-hari terasa pahit. Ada kalanya hari terasa biasa saja. Lah, tidak ada yang terasa manis, Dey? Tidak Sebab hari yang manis hanya ada di bulan madu.

Dih, kok begitu. Wkwkwk.

Akhirnya saya ingin mengucapkan terimakasih banyak, Suamiku!

Terimakasih banyak telah membuka hati dan pikiran untuk menerima Moon Gang Tae dan Kim Soo Hyun!

Tenang saja, walaupun dia 2,3 M gajinya per episode plus aktingnya sangat menawan plus wajahnya sangat tampan plus suaranya sangat bernuansa adem plus plus lainnya, tidak ada yang mengubah niatku untuk menjadi istrimu selamanya!

(YHA IYALAH BU DEYYAA, HAHAHAHAHAHA)

Selamat menonton Saikojiman Gwenchana, semua! Lekas menonton agar bisa memahami tulisan-tulisan saya berikutnya di blog ini.

;)

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Menceritakan Moon Gang Tae Kepada Suami? OF COURSE!"

45Zahra mengatakan...

Aku selalu ketawa ketiwi sendiri klau baca tulisan teh deyaaa

Rijo mengatakan...

Cuma mau: buahahahahahahaha🤣🤣🤣

Dea Adhicita mengatakan...

@ Mba Lala : Aih, aku menghibur dongs ya, hihihi, alhamdulillah >,<

@ Mba Rijo : Nah, yang satu ini puas bener nih keknya ngetawainnya, hahahahaha :)))

Comment