Ihza, saya, dan jam7 malam

Alkisah saya menjadi seorang guru pribadi bagi seorang anak tetangga saya. Namanya Ihza. Anak lelaki kelas 6 SD ini akan mengikuti UASBN yang kalo kata jaman dulu mah UN (ujian nasional) ^^. Saya diminta oleh sang Ibu untuk mengajarinya pelajaran2 yang akan diujiankan…
Ada matematika, IPA, dan bahasa Indonesia. Hmm. Menarik. Apalagi si Ihza ini memang pemalu gitu.dan rada2 tertutup (kalo kata orang2 sih)..
Cara ngajar saya yang random abstrak yang ajaib saya terapkan sama bocah satu ini. Mulanya sih saya juga pemalu (maksudnya gak enak gitu) tapi Alhamdulillah seiring waktu saya mulai nyaman sama Ihza..

Tapi ada kendala dalam hubungan saya dan Ihza ini *asek*, yaitu jadwal saya yang suka pulang dari kampus ba’da maghrib. Padahal si Ihza ini yaa namanya juga anak kelas 6 SD, dy minta les jam 7 malam.. yang mana saya pasti nyampe sekitar jam 8-an kalo dari kampusnya ba’da maghrib.. Hmmm,,walhasil sempat di awal2 saya menyerahkan Ihza pada kakak ipar saya untuk diajarkan (waktu itu beliau sedang menunggu panggilan kerja jadi waktunya masih luang).. Namun, seiring kakak ipar saya sudha keterima kerja. Jadilah si Ihza ini kadang terlantar tidak ada yang mengajarkan .. I’m so sorry, Ihza… :(

Pernah suatu ketika, Ihza datang ke rumah saya,, dengan suara khasnya , “samlekooom”,, dan ketika itu saya masih terjebak kemacetan hip hip hura di margonda,,berjuang untuk pulang dari kampus! Dan ketika ibu saya bilang saya belum pulang, Ihza yang pendiam tiba2 berkata, “nanti kalo mbak Dea nya udah pulang suruh sms ya!” dan langsung melesat bagai meteor, berlari ke rumahnya yang hanya berjarak 10 meter dari rumah saya ;p (hehehehe)


Ah, Ihza.. betapa menyenangkan jadi gurumu ;) walau pendiam, saya rasa Ihza tipe pembelajar yang harus dalam keadaan sunyi senyap. Ia gampaaaang sekali teralihkan jika ketika kami les ada gangguan2 kecil..

Dan esok,, adalah hari UASBN-nya Ihza.. Hmm. Doaku untukmu, Rifyal Ihza! Harus semangat! Harus bisa! Insya Alloh bisa masuk SMPN 4 Depok!! ^_^
Amiiiiiin



-dan ketika saya merasa masih belum maksimal mengajar, waktu UASBN telah tiba, 2 Mei 2010-

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Ihza, saya, dan jam7 malam"

Fajrie mengatakan...

sama donk,, ded
sering terlantar juga nih anak didik,, hikss
smangat ya buat ihza,, ibuku sedang ngawas murid2nya yang hari ini UASBN lho,, hhehehe

bayangantorgon mengatakan...

deeeey... kalau istilah "sang" itu bukannya untuk burung bangau ya dalam nyanyian ...ee sang bangau ....ee sang bangau kenapeh ..ee ..delak delik ajeh... (nyanyian Benyamin alm.) dan kata "sang" juga biasa disematkan untuk suhu... jadi sang untuk ibu... mengganggu perasaan aku sebagai ibu hehehe .... kabuuuur........

Comment