Mau lihat saya berenang? disinilah tempatnya (lols)

Tentang tes renang K2N

Hohoho,. Saya gak bisa renang looh. Itu info pertama. Dan info keduanya adalah saya memaksakan ikut tes renang K2N UI! ;p (priqitiuwwwww)
Saya dengan cuek bebeknya ikutan K2N UI, Kuliah Kerja Nyata dari kampus saya tercinta, almamater tempat saya mendewasa (berlebihan), UI. K2N ini akan berlangsung di pulau2 terluar Indonesia selama satu bulan penuh.,. dengan pertimbangan akan dilaksanakan di pulau-pulau terluar dan titik2 perbatasan, maka diadakanlah tes renang sebagai bentuk antisipasi dan pembelajaran bagi calon peserta K2N UI..


Hmmm.


Pertama, seluruh calon peserta K2N UI wajib kumpul di rektorat (tepatnya sih depan rektorat, gedung PPMT, tempat ngukur jakun itu) pukul 4 pagi!! Yess, benar sekali,, PUKUL 4 PAGI kita sudah wajib ada di gedung PPMT tersebut.. Mo tau cara saya? ;p bangunin kakak ipar jam 3 pagi, dan ngueeeeeeeeeeenggggggggggg dianterlah saya naik motor, sodara-sodara… ^^ -dasar si dea-



Tapi dengan bloonnya, saya lewat stasiun pocin yang mana gak mungkin dooong udah dibuka jam 4 pagi gitu?? (dan saya males lewat gerbatama), akhirnya, saya dianter hanya sampai palang kereta stasiun pocin…. Dan saya pun BERJALAN SAMPE REKTORAT…..menembus pagi (masih malam sih actually),,mendengar ketakutan dalam diri saya sendiri,, menyusuri danau,,,melihat siluet perpustakaan pusat UI yang menjulang di sana…..dan hoooosh akhirnya sampai juga saya di gedung PPMT!! *horeeeeee*
hehehhe,,,
saya sampe baru berani nengok ke belakang pas udah nyampe gedung PPMT-nya looh –hahahhahahhaha-




Setelah solat subuh, maka kami pun berangkatt. Dengan bikun yang biasa beroperasi di dalam kampus, kami ber-145 orang itu bermuat-muat di dalam 3 bikun saja,, ;p gapapa deh, yang penting ber-AC. Cihuuuuyyyyyy


Berangkaaaaaaatttttttt..



(kita gak dikasih tau loooh mau kemana).. akhirnyaa, kita pada tau deh, kalo ternyata kita di bawa ke sebuah pantai yang bernama Tanjung Pasir, Tanggerang! Letaknya deket bandara, tapi masih sekitar setengah jam lagi ke arah Teluk Naga. Melewati perkampungan yang jalannya saya sampe gak tega deh di masukin bikun yang gedenya lebay (punten,,punten,,hehe)






Wow! Pantainya kosong! Panas! Sepanjang mata memandang cuma ada pasir cokelat menghampar dan lautan yang juga airnya cokelat (yaay!)…hohoho..ada kambing masa disana,dan kambing2 ini nampaknya frustrated karena gak ada rumput (ya iyalah namanya juga di pantai), jadi mereka mendekati setiap dari kita yang lagi buka makanan dan terdengarlah jeritan khas anak kota yang jarang bersentuhan sama kambing! heheheheheh (termasuk saya siih) ;D




Alhamdulillahnya adalah kita dibagi kedalam kelompok berdasarkan kemampuan renang. Waah,tadinya saya udah punya rencana padahal,,hihihi. Mau ngedeketin panitia, pasang tampang lugu, dan pengakuan dosa gak bisa berenang sama sekali *wakwaaaaawww* hehehe. Di kelompok yang ga bisa renang ada sekitar 50 orang,, di kelompok yang biasa berenang di kolam renang ada sekitar 60 orang,,dan hanya 14 orang kelompok yang biasa renang di lauuuut! *ih,keren banget. Langsung jadi sorotan dah mereka,heu*




Teknisnya kita dibagi bersepuluh2 dan naik ke perahu karet ke tengah laut dan dilepas dari tengah laut untuk berenang ke pantai… untuk keamanan, ada para bapak2 TNI AL dari pasukan katak yang siap menolong kalo terjadi apa2. Kita pun dilengkapi dengan pelampung yang berbentuk jaket warna oren norak yang diikatkan dengan tambang ke perut kita *hahahha,tadinya kalo saya mau dipake dari awal aja, tapi kagak boleee*
Dengan keberanian (yang dibuat2.hahay), kelompok yang ga bisa berenang pun diceburkan ke laut!! Yoooosssshhhhh




Dimulailah adegan2 konyol yang bikin ngakak (tapi ya gimana yaa namanya juga ga bisa berenang tapi terpaksa terjun ke laut…hii)
><
Adegan 1 :
Lagi di perahu karet
Mahasiswa: “Pak.,,ko jauh amat???”
Tentara: “hehehe.tenang aja neng,,blum,,blum jauh..tuh temen saya ajah masih bisa jalan”
(ada tentara yang megangin perahu karet kita dari pantai dan doi masih jalan dan air laut udah sedagunya dia. Omaygatttt)



Adegan 2 : -udah di tengah laut. Udah disuruh nyemplung dari perahu karet.udah terombang-ambing-
Mahasiswa : “Pak!!(maksudnya ke para tentara dari pasukan katak itu) Pak!! Ini gimana yaa cara meluk pelampungnya???” (padahal satu tangannya masih pegangan sama perahu karet)
Tentara : “ gimana mo meluk,,neng,kalo tangannya masih pegangan sama perahu karet” (sambil geleng2 kpala)
*lols*
Yaa intinya super menyenangkan dan menarik abiss deh tes renang ini (hahahha….dasar lo de, menghibur diri aja bisanya) sampe pas evaluasi, si bapak2 dari pasukan kataknya bilang kalo ini tuh bukan tes renang sebenernya,, tapi TES MENGAPUNG. –BWAHAHAHHAHAHHAHA-

;P
Okey deh, untuk K2N UI apa sih yang nggak? Nyemplung di laut pun kulakukan deh.. ;9 (psssttt,,,saya akhirnya dinyatakan lolos looh.. oh, Merauke!! I’m comiiiiiiiiinn)

K2N UI oh K2N UI…

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mau lihat saya berenang? disinilah tempatnya (lols)"

Comment