Pemakan umbi-umbian

Indonesia sekarang terancam rawan pangan. Beuh,,serius amat pembukaannya,hihihi. Kemarin malem sih nonton Metro TV gitu begitu katanya. Indonesia kebutuhan berasnya 32 juta ton setahun dan menghasilkan 34 juta ton setahun. Jadi kalo misalkan ada perubahan cuaca atau serangan hama, maka Indonesia akan mengimpor beras dari negara lain (secara batas amannya cuma 2 juta ton). Pas denger berita kayak gitu saya jadi teringat pola makan saya akhir-akhir ini deh *hooo*..


Ceritanya sejak mulai diet saya mengganti nasi jadi kentang. Dan sekarang saya lagi nyoba buat diganti ke ubi. Well, jadinya saya merasa berpartisipasi aktif buat mengurang impor beras,sodara-sodara. Hehehehe, maap daah kalo postingannya gak penting..


Tapi begitulah, kebiasaan makan nasi adalah kebiasaan yang tidak go green. Bayangkan, untuk membuka persawahan, hutan demi hutan harus diubah menjadi persawahan. Hmmm,makin global warming aja deh.


Yeaah, seenggak-enggaknya masyarakat yang emang kulturnya makan umbi-umbian harusnya balik ke kultur mereka lagi.. Yang terjadi sekarang mah masyarakat se-Indonesia dipaksa makan nasi semuanya.. Padahal umbi-umbian juga bergizi dan mengandung hidrat arang ko.. Malah labih bagus karena hidrat arang di umbi-umbian lebih kompleks daripada nasi..



So, karena kebiasaan bermula dari pikiran maka harusnya dimulai tuh gerakan mengurangi nasi dan menggantinya jadi umbi-umbian misalnya kentang, ubi, atau bit, atau jagung juga oke lah. Sedikit-sedikit lah. Bisa ko, saya aja bisa *ahahahhaha*. Kayanya masyarakat


Indonesia udah addicted gitu kalo saya liat mah sama nasi.. Hmm,,makanya deh ibu saya mendukung pola makan saya yang ga makan nasi secara doi kan kerja di departemen pertanian,hehehe. Kentang kentang dan kentang, bagaimanapun caranya, setiap hari harusss ada di kulkas! Hohoho. Hidup umbi-umbian!!!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Pemakan umbi-umbian"

bayangantorgon mengatakan...

ahahaha.... kena juga hipnotisku pada dea... soalnya lagi gak napak... jadi mudah terhipnotis.

betul de semakin banyak manusia Indonesia sadar dengan keanekaragaman pangan semakin berkurang tugas Pemerintah mencukupi nasi manusia Indonesia.

Teruskan kebiasaan yang baik dan sehat itu anakku !!!

Fajrie mengatakan...

saya jarang makan nasi tiap pagi, diganti jadi mie instan
*ngurangin nasi tapi makin dodol :p

Comment