Indonesia mengajar

Indonesia, saya tau kamu terdiri dari ribuan pulau membentang. Ribuan pulau mengambang tenang di samudera.. Dan di atasnya ada ratusan juta menunggu kesejahteraan dari pemerintah.. Tapi pemerintah sudah terlalu sibuk, sibuk menyusun strategi pemilu 2014, sibuk mengurus bisnis keluarga, sibuk mengurus anak yang akan menikah, sibuk mengatasi kemacetan di ibukota.


Indonesiaku, biarkan aku menghapus sedikit luka. Luka anak-anak Indonesia usia sekolah dasar. Luka karena tekanan keadaan yang mengakibatkan satu juta anak se-Indonesia menjadi putus sekolah. Luka adalah luka, Indonesia. Dan presiden Indonesia akan merasakan luka ini di padang Mahsyar nanti.


Indonesia, mengajarimu tentang hidup dan mimpi adalah cita-citaku. Agar sempurna manfaatku sebagai manusia. Agar lukamu sedikit terhapus.


Indonesia mengajar, semoga saya bisa menjadi bagianmu, merentas mimpi di pedalaman, di hadapan anak-anak cerdas berkalang kemiskinan dan ketertinggalan.
Indonesia mengajar, saya datang!!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Indonesia mengajar"

Fajrie mengatakan...

terharu :')
ingin sekali bergabung di Indonesia Mengajar ini, memberdayakan potensi diri yang ada untuk anak2 Indonesia di pedalaman sana :)

Comment