Gempa



Ada yang merasakan gempa kemarin maghrib? Saya merasakanya...dengan sangat kuat

Senin senja menjelang maghrib, saya tiba di halte Gerbatama. Seperti biasa, suami saya menjemput di halte Gerbatama.. Karena sedang puasa, saya dan suami menuju sebuah warkop favorit di kawasan Kutek.. Berbuka puasa dengan segelas teh manis dan beberapa potong gorengan.

Setelah itu suami saya mengajak saya untuk sholat Maghrib di masjid favorit kami di kawasan kukusan teknik... masjid Al-Furqon.

Saya sholat di tempat jamaah perempuan dan suami saya sholat di tempat jamaah laki-laki.. Karena sudah nyaris setengah 7 malam, beberapa jamaah sudah bubar dari masjid..

Setelah sholat Maghrib, saya duduk menunggu suami saya di tempat jamaah perempuan.. 


Kebetulan, masjid ini memiliki sekat yang terbuka sehingga saya dapat melihat suami di tempat jamaah laki-laki..

Ketika sedang duduk menunggu, dimulailah gempa itu... 


Saya merasakan goyang yang teratur pada tempat saya duduk.. 


Saya sadar saat itu juga, itu adalah Gempa. Saya seharusnya keluar.. Akan tetapi beberapa jamaah masjid yang duduk berdzikir tampak tidak terganggu..Semua masih duduk terpekur. Saya pun berusaha menikmati goyang derap bumi..

Pintu masjid berderak..Goyangan masih terasa.. Seorang bapak akhirnya berseru, “Gempa ini! Gempa!!” bapak-bapak yang duduk berdzikir serempak keluar masjid. Saya berjalan mengikuti bapak-bapak keluar masjid. Di depan masjid, saya menoleh ke dalam masjid...

Suami saya masih sholat. Di dalam masjid.

Saya pun bergegas masuk dan duduk lagi..

Pikiran saya sederhana “Kalaupun gempa ini berderak lebih lama dan menyebabkan masjid ini roboh menimpa saya dan saya meninggal, saya meninggal di saat dan tempat yang tepat..Bersama suami...dan di dalam masjid.




Sesaat saya merasa tenang menghadapi kematian.


Alhamdulillah gempa segera usai. Suami saya pun selesai menunaikan sholat sunnah rawatibnya. Dia menghampiri saya dan saya pun segera menanyakan kepadanya,

Ngerasa gempa gak, A?”

Enggak

Ternyata suami saya gak ngerasain gempa padahal saya dan bapak-bapak di masjid itu merasakan gempa,.. Antara takjub dan enggak, emang begitu adanya, sodara-sodara..

Terus terus suami saya berucap,

Semua tuh ga ada yang kebetulan..Kita di sini pas gempa juga gak kebetulan. Allah tuh memilih, sayang..”

Subhanallah.. Saya langsung ngangguk dan setuju banget sama pernyataan suami saya..

Huaaaaa,gak kebayang kemaren pas gempa saya lagi ada dimana gitu terus tiba2 meninggal..Sesaat saya merasa luar biasa sekali sangat sangat!

Saya cinta Allah!

Saya cinta suami saya! 
Semoga kita selalu berada dalam taqwa dan cinta sekuat ini ya,sayang. :")

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Gempa"

Anonim mengatakan...

aduh ini pake sayang-sayangan. jadi gimana gitu bacanya. hahaha.

baca ini, aku jd inget hafalan shalat delisa, de.
semoga langgeng ya sama aa' jati :D

dea alias dey mengatakan...

Heeheheheehehe ;) Semoga Mbak Dhayong segera menyusul yaaaah

LUCKY Ky.oto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Comment