Keguguran Berulang Kali

Bukan, bukan saya yang keguguran. Ada seorang teman yang keguguran untuk ketiga kali. Terus saya jadi sedih dan terhanyut ngebayangin macem-macem. Hiks-hiks. Temen saya dan suaminya ini penyabar banget.

Diceritain aja saya udah merasa ada lubang besar di hati, apalagi pas kehamilan ketiga ini dijaga banget sampe temen saya ngga kemana2 selain di tempat tidur. Allahu Ya Kariim. Saya jadi sediiih. Kebayang gimana khas pengantin baru yang excited mau punya anak, apalagi ini kehamilan ketiga. Pastilah dijaga banget-banget. Tapi ternyata Allah berkehendak lain.

Kehamilan ketiga inipun harus diterminasi alias diakhiri.. Huuuu. Syeddih. Puyeng jadinya kalau saya yang di posisi dia. Pasti udah jambak-jambak suami atau berdiam diri nulis blog sampe pucet pasi #Duilee

Tapi terus saya inget sesuatu, setiap orang diuji dengan masalahnya masing-maisng. Ada yang diuji dengan keguguran. Ada yang diuji dengan masalah akademis. Ada yang diuji dengan masalah keluarganya.

Dan kita suka merasa yang paling merana sendiri ya?*lo aja itu mah Dey*. Fyuuuh. Gimanapun saya masih sering banget mengeluh atas hidup saya. Ya tentang anak saya yang lagi demen banget tantrum. Ya tentang mimpi-mimpi saya yang semakin terasa jauh. Tapi terus jadi inget lagi sama temen saya ini jadi gimana gituu.

Jadi merasa diingatkan lagi.. Jangan-jangan apa yang kita keluhkan adalah sesuatu yang diimpikan setengah mati oleh orang lain. Ingatlah siapa yang meminta dalam doa untuk diberikan ini, itu, dan ketika dikabulkan malah mengeluh... Hiks.

Semoga kita terus bisa jadi hamba-Nya yang bersyukur yah. Sekeras apapun hidup, Allah itu Maha Ada, Dia selalu ada untuk kita... Teruslah berbaik sangka pada-Nya :''')




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keguguran Berulang Kali"

Comment