Hati Yang Teduh


Hai, sidang pembaca. Apakabar semua? Kamu, kamu, dan kamu semua, semoga dalam kesehatan dan keteduhan yah. Kalaupun tidak sehat dan tidak teduh, yakinlah semua itu akan berlalu (Eaaaa)
Kabar saya Alhamdulillah baik dan masih imut nan menggemaskan (langsung pd muntah ;p). Kabar saya baik dan sehat alhamdulilah. Cuma masalahnya ada aja yang nanya dengan muka super serius ke saya “Lo sehat kan, Dey??”

Atuhlah segini gendutnya masa ga sehat ye kaan, ahahaha. Tapi terus pasti disambung deh “Kalo batin, sehat, Dey?”. Slompret, dikira kita skizo apa yak, asoy ;p Nggak, nggak, saya sehat kok, sehat lahir dan batin.

Anyway, judul postingan ini bukan grup band yang Payung Teduh itu loh yah. Ya meskipun sejujurnya saya belum pernah denger juga sih, ahak. Tapi judul kali ini menandakan fase yang ada setelah kita menyesal habis marah.

Iyesss. Biasanya fasenya gini deh : ada pemicu – marah – muntab- menyesal – merenung – hati yang teduh

Jangan nanya darimana saya dapet teori itu yak, karena hasil merenung aja dan diizinkan sama Allah buat tercetus. Yak sama dari interaksi sama anak saya. Siapa lagi sih yang 24 jam bersama saya selain Allah, malaikat, dan anak saya (cailaah >,<)

Tapi beneran siih, saya dan anak saya emang 24 jam bersama. Sering bener dah dia bikin saya muntabh. Gabungan muntab dan muntah, ahahak. Yakali dey bisa marah2 sembari muntah. Ya tapi gimana dong, usia 2 tahun 4 bulan kaya anak saya sekarang emang lagi super duper nyebelinnya.

Udah kenyang sama teori psikologi tentang anak2, tetep aja giliran anak kita tantrum rasanya mau jedotin kepala ke tembok. Kepala siapa, Dey? Kepala anak saya lah, wkwkwk, kaga deeeng.

Tapi beneran deh abis marah itu biasanya ngga berapa lama lalu akan datang rasa menyesal. Rasa menyesal ini varian baru dalam menu perasaaan. Ya sejenislah sama rasa yang dulu pernah ada (huuu ;pp)

Menyesal kenapa suka mendendam, iya dendam, ngga cepet maafin kelakuan anak yang nyebelin, padahal anaknya aja udah ceria dan udah sayang lagi sama kitanya. Uhhh. Iya, anak-anak itu luarbiasa yah ngga pernah simpen dendam. Mau abis dimarahin kaya gimana juga abis itu langsung senyum dan punya energi yang besar untuk mencintai lagi. Hiks. hiks.

Fase anak rewel ngga akan lama kok, Dey. Iyaaaa tauu. Tapi pas dijalanin tetep aja ya bok lapisan kesabaran saya abis sampe kerak2nya jg udah abis (lebay iya tauk).  Alhamdulillah punya suami super sabar dan super keren yang bisa menerima dan menasihati istrinya.

Sering terharu kalo jam 9 gitu, saya yang lagi stalking di hp sembari ngelonin anak yang udah pules, tiba-tiba dicolek sama suami. Dibawain eskrim aja gituloh. Kyaaaa. (peluk suami sampe sesek, ahak). 

Langsung deh semaleman itu kita ngobrol tawa-tawa sambil makan eskrim atau nonton film kesukaan suami, film yang ada strategi-strateginya, klo gak tentang agen CIA ya tentang tentara ya tentang hal2 yang deg2an lah, wkwkwk.

Jadi hati yang teduh, itu seizin Allah dan upaya suami. Huks. Jadi makin merasa bersalah. Harusnya ngga cepet marah gara-gara anak bocah melakukan hal hal seperti : numpahin gelas, makan berceceran, masukin bawang yang mau dikupas ke tempat sampah, ngeberantakin lemari baju. AHAHAHAHAHA. Iya, harusnya ngga cepet-cepet marah.


Lain kali kalo mo marah biar marahnya reda atau minimal ketunda, mending ambil posisi langsung duduk atau telentang aja, Dey. Dijamin langsung ditubruk ama anak bocah yang kegirangan emaknya jadi kuda-kudaan buat dia >,<



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati Yang Teduh"

Comment