Tukang Pompa, Sumur Bor, dan Pak Udin


Asli deh, musim kemarau kali ini sungguh membuat semua wajib istighfar banyak-banyak. Soalnya berasa banget brow. Yang awalnya masih cuek dan senyum-senyum karena merasa Depok nggak mungkin kekeringan, eh sekarang komat-kamit. Yess komat-kamit istighfar karena debit air di sumur benar-benar drastis penurunannya.

Hiks hiks sedih dan bikin nelangsa deh. Buat mandi aja akhirnya kita beli air isi ulang yang segalon harga 5rebu. Sehari abis 6 galon buat mandi pagi-sore. Daripada semakin lama semakin boros, akhirnya diputuskanlah di rumah kami akan dibuat sumur baru. JENG-JENG. Yap, sebuah sumur yang benar-benar baru, 100% tidak memiliki sangkut pautnya dengan sumur lama (Yaiyalah :p)

Sebelum memutuskan mau pake tukang pompa yang mana, keluarga kami melakukan survey dulu dong,kakaaa. Iya, survey kecil-kecilan, ga perlu sampe pake Nielsen sih, hihihi. Survey untuk menentukan harga. Teori ekonomi bilang bahwa kita harus menekan harga serendah-rendahnya untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya (Ngahahaha).

Jadi keluarga kami mencari tukang pompa yang menawarkan harga murah dan punya attitude bagus. 

Hah?Pake attitude segala macem Miss Universe, Dey? Iya kakaaa. Secara dulu pernah punya kenalan tukang pompa yang macem-macemin pompa di rumah kami jadinya tiap 3 bulan rusak mulu. Iyess keterlaluan somplak banget emang tuh orang. Saya sumpahin jadi juragan kaya biar ga usah lagi jadi tukang pompa yang tipu-tipu. Wihihihi ;p

Survey ke 3 orang yang mengaku bisa bikin sumur bor, akhirnya jatuhlah pilihan keluarga kami ke Pak Udin. Ciyee. Pak Udin ini orangnya keren banget loh pemirsa. Pas h-2 tanggal janjian bikin sumur, dia nelpon saya untuk survey tempat. Duh, masa saya terharu, ada tukang pompa mau survey tempat. Hahaha apa sih lo Dey gitu doang terharu :pp Yatapi kan itu menandakan profesionalisme dia gitu kan ya kaan, makanya sejak awal aja saya udah respek sama dia.

Terus pas ketemuan bawa tim-nya yang beranggotakan 5 orang, saya juga menagkap aura baik gitu sih. Maksudnya orangnya ga macem-macem gitu. Banyak loh abang-abang tukang-tukang gitu yang dari raut mukanya aja udah bajingan (Ngahahaha). Ngga segitunya deeeng.

Terus si Pak Udin ini dari awal udah kasih penjelasan yang jelas tentang proses ngebor dan kira-kira kapan akan selesai. Jangan harap akan cepet selesai ya guys, secara keluarga saya maunya punya sumur bor dengan kedalaman 30 meter sementara pengerjaannya baru dimulai jam 11.00 karena cari air 2 drum buat isi pompa hidroliknya. Ah, ribet. Tapi demi sumur 30 meter yuklah capcus semua dikerjain. Bukan niat mau menyaingi gedung-gedung nih ya bikin 30 meter, lagian kalau gedung itu minimal kedalaman sumurnya 60 meter, kakaaa, jadi bikin 30 meter biar gak tiap musim kemarau beli galon buat air mandi ajah, cyiin. ;pp

Jadi sekarang gimana updatenya? Belum selesai kakaaa. Tadi sore baru 23 meter sementara waktu udah menunjukkan jam 17.30 Wib. Tetangga-tetangga saya udah pada pasang muka jutek bak perawan mau dapet. Wkwkwkwk. Soalnya mesin bor nya emang berisik banget sih. Super tinggi setinggi 4 meter dan dipompa dengan pompa hidrolik gitu. Rasanya kaya mau buat jalan tol gitu tapi ini di kampung terpencil namanya Cikumpa (hiks lebay ;p)

Yap, jadi gitu ceritanya kakaaa tentang sumur-sumuran ini. Doakan semoga Pak Udin dan timnya bisa bekerja dengan baik jadi besok selesai yak. Udah agak pegel ini pinggang bolak-balik tuang galon kalo mau mandi. Wkkwkkwk.

Sun sayang buat pompa-pompanya yah. Dibacain al-fatihah tiap malem jangan lupa biar bertahan sampai musim penghujan dateng. Hihihihhi




Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Tukang Pompa, Sumur Bor, dan Pak Udin"

zulhendrizal mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zulhendrizal mengatakan...

Terima kasih infonya. Kebetulan saya lagi mencari info pengalaman ttg sumur bor. Boleh saya minta no telepon Pak Udin? Untuk kedalaman sampai 30 meter tersebut,biayanya berapa ya? Terima kasih sebelumnya

dea mengatakan...

Hi, untuk biaya pengeboran sumur 30m sebesar Rp5.000.000
Dan ini no.kontak Pak Udin. Smoga bermanfaat yah 0852-1383-9719

Comment