Tuhan Itu Ada Atau Nggak


Kesel deh kalo ada yang nanya gitu. Apalagi anak SMA yang nanya. Super kesel, kakaaa. Iya sih fase remaja lagi hebat2nya dalam energi termasuk energi dalam berpikir. Tapi berpikir tuhan itu ada atau nggak itu kelewatan sih kakaaa

Iya, itu tandanya berpikir kritis betul sih, tapi tetep aja kaya pengen saya cemplungin tuh orang ke bak mandi biar sadar, ahahahak. Ya kali dia nanya tuhan ada atau nggak, coba aja dia bunuh diri dia sendiri, bisa berhasil bisa nggak, itu tanda tuhan ada banget keleeus, tuhan itu yang menentukan kapan lo hidup kapan lo mati. Mau bunuh diri sekenceng apa juga klo blom takdirnya mati juga ga bakal mati.

Eh tapi kesian klo beneran itu udah ajalnya, udah mempertanyakan tuhan trus mati lagi. Aduh kaka jangan sampe kaya gitu yak.

Ini ceritanya ada yang cerita ke saya klo seorang siswa dari sebuah SMAN di daerah Tapos Depok sana mempertanyakan tuhan. Iya sih harus berpikir kritis, tapi berpikir kritis yang ga ada panduannya cuma akan membawa kepada kesesatan taukk. Percaya deh.

Pokonya saya jadi makin semangat membina anak-anak SMA. Masih banyak yang harus saya kasih tau ke dedek-dedek unyu itu. Ada banyak hal yang sesat yang juga ingin pihak-pihak lain kasih tau ke dedek-dedek itu. Kami berperang. Siapa yang cepat dan konsisten dalam membina dedek-dedek itu dia yang menang.


Rabbana, sesungguhnya Engkau tak pernah tidur. Selamatkan ummat Muhammad yang berusia remaja dari kesesatan berpikir. Jadikan mereka sebaik-baik pemuda yang berprestasi dalam kegemilangan Islam ya Allah.. Amiin

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tuhan Itu Ada Atau Nggak"

Comment