Qualities of Jati



Hai, semua! Kali ini saya mau buat tulisan hal-hal yang berkualitas super dari suami saya. Hahaha. Tampak aneh ya, istri sendiri muji suami sendiri. Ya atuh masa muji suami orang lain sih, itu yang lebih aneh. Wkwkwk.

Ngga sih, oke disclaimer dulu deh, ini ceritanya kode biar Jati mau bikin tulisan kaya gini buat hadiah ultah saya ntar, hahahahaha...

Ya tapi apa salahnya juga kan ditulisin hal-hal bagus tentang Jati. Siapa tau banget kan jadi inspirasi buat lelaki lain #tsaelaah

Okey, here it is yaaa hal-hal berkualitas dari seorang Jati….

Ada beberapa hal yang membuat saya meleleh saat Jati melakukannya terhadap saya.

1.       Ketelitian Dalam Pengukuran

Wah, saya sih takjub sejak hari pertama menikah deh tentang ketelitian pengukuran versi Jati ini. Bayangin aja, untuk membuat secangkir kopi, Jati punya rumus sendiri tentang takaran gula dan kopinya yang ga boleh salah.

Dua sendok teh kopi dipadukan dengan satu sendok teh gula. Ga boleh pakai sendok makan karena pasti Jati langsung bisa ngerasa ada yang aneh, hahahaha. Saya sampe bengong pas awal-awal nikah gitu kan masih adaptasi yaa.. Nah, kirain saya kalau sendok teh-nya diganti sama sendok makan ga akan kentara banget. Tapi ternyata oh ternyata, suamiku seorang yang amat teliti cuy.. Wkwkwkwk.

Hal teliti-teliti gini ga berhenti di urusan kopi sih. Jati itu super teliti dalam mengukur persiapan sebuah kegiatan.

Misalnya saat mau pergi ke rumah saudara. Nah, Jati akan liat google maps, siapin e-money untuk naik KRL misalnya, siapin semua perlengkapan yang harus dibawa, siapin power bank dicas, ya ampun ya ampun, istrinya grabak-grubuk langsung nyiapin sambil takjub liat ketelitian suaminya dalam mengantisipasi sebuah keberangkatan. Hahaha..

Di poin ini saya merasa Jati melengkapi saya banget siiih. Wah, saya tuh super random abis. Kalau bisa pergi tanpa persiapan, hayuk lah let’s go! Wkwk. Yang mana hal ini kebalikan banget sama Jati. Kalau bisa tuh Jati maunya semua kegiatan dipersiapkan h-1 minggu lah minimal.

Eh tapi setelah diinget-inget, Jati sekarang juga udah mulai bisa random sih. Hihihi.. Contohnya sore tadi, kita berempat random banget pengen naik motor keliling-keliling jalan-jalan sore.. Tanpa persiapan, tanpa ketelitian, berangkatlah kita ke UI. Eh, hujan dong di UI. Berteduh deh di halte bikun sampe hujan reda sejam kemudian terus udah pulang lagi. Hahahaha.

2.       Manajemen Rasa Jijik Yang Mumpuni

Aduh, ini sih Jati juaranya ya. Saya rasa pengalaman-pengalaman yang diberikan oleh Allah telah membentuk Jati menjadi seorang lelaki yang bisa memenej rasa jijiknya. Contohnya yang paling update, Jati udah ahli banget masalah cebok pipis, cebok pup, ngelap muntah anak, sampe yang paling heboh nih ya, Jati ga jijik sama sekali nyedot ingus langsung pake mulut pas anak-anak pilek. Wkwkwk.

Menurut saya ini udah juara abis sih. Jarang-jarang lho laki-laki yang bisa ga jijian megang pup anak. Waduhhh.. Jati udah hebat banget banget deh, di tengah makan dia bisa lho tiba-tiba sigap aja gitu nyebokin anak abis itu lanjut makan lagi juga biasa aja. HIHIHIHI.

Tapi yang paling membuat meleleh sih pas saya melahirkan Senapati sih. Duh malu ih mau nyeritain, tapi da kumaha atuh semoga jadi inspirasi yaa buat suami-suami lain..

Jati itu ga jijian lho mencuci sendiri plasenta atau ari-ari-nya Senapati. Malah abis itu dia biasa aja cerita gitu ke saya. Aduhh, saya aja merasa gimana gituu. Ari-ari kan putih-putih chewy aneh gitu penampakannya yaa.. Itu kan bisa bikin orang jijik dengan mudahnya..

Huhu.. Tapi Jati sama sekali ga jijian tuh, dia langsung aja dengan sigap pas saya selesai disesar melahirkan Senapati, dia langsung pulang ngurus ari-ari-nya Senapati.

Huhuhu..

Another story, soal jijik ini yang paling bikin terhenyak sih Jati tuh beneran yang menggantikan seluruhnya saya saat saya paska operasi sesar. Yak hellooow apakabar itu pembalut nifas? (duh maap maap jadi bahas ginian, heuuuu) tapi Jati juga yang menggantikannya loh. Hiks hiks hiks.

Di momen itu saya super duper terhenyak. Jati udah menjelma jadi sosok suami yang melebihi suami siaga (siap antar jaga) sih menurut saya… Udah ga jijik beneran sama all those things yang menurut orang bisa bikin huek huek tapi karena itu istri dan anak sendiri maka Jati yang langsung turun tangan.. HUHUHU.

Hey hey para semua suami, plis ditiru yaaa jangan jijian sama darah-darahan dan muntah-muntahan dan tai-taian anak sediri ntar yaaak , wkwkwkwkwk.

3.       Kelembutan Di Hadapan Orang Tua

Hal baik lain tentang Jati adalah dia tuh lembut dan sayaaang banget sama orang tua.. Ya ortunya dan ortu saya juga..

Contohnya aja waktu bapak ibu mertua saya masing-masing mengalami kondisi tertentu sehingga harus dirawat di RS, Jati ga banyak cincong langsung tuh kasih tau ke saya dia akan menginap di RS dan minta ijin ga ngantor besoknya.. Alhamdulillah punya bos yang pengertian dan fleksibel dalam kasih ijin..

Menurut saya itu mengharukan dan hebat banget sih.. Sebagai seorang istri dari anak lelaki, saya tau, suami saya tuh milik ortunya khususnya ibunya selama-lamanya…

Dan seharusnya memang Jati memberikan banyaaak hal dalam hal materi terhadap ortunya, tapi apa daya huks huks baru kehadiran dan kelembutan yang bisa secara konstan Jati berikan tapi saya selalu salut saya kesiapsiagaan Jati saat ada hal mendesak, dia langsung cusss ke rumah ortunya.

Buat para istri jangan sampe terlena ya, suami kita itu sepenuhnya masih ada kewajiban terhadap ibu-bapaknya.. Kita wajib mengingatkan kalau suami kita udah lupa memberikan materi atau minimal kehadiran terhadpa ibu bapaknya..

Oiya, Jati juga selalu minta doa ibunya setiap anak-anak kami ada yang jatuh sakit.

Contohnya beberapa waktu lalu Senapati muntah-muntah. Setiap habis menyusu, dia langsung muntah, dan muntahnya bikin khawatir kita-kita banget.. Karena hari Minggu ga ada dokter anak di RS, maka kita pengobatan di rumah aja deh yaitu dengan memperbanyak cairan dan meminimalisir asupan MPASI-nya aja.. Karena khawatir muntah itu efek alergi dari salah satu MPASI yang baru saja diberikan

Saat lagi kalut banget gitu, Jati menghubungi ibunya untuk meminta didoakan untuk kesembuhan Senapati. Alhamdulillah wa syukurillah keesokan harinya Senapati sembuh 100% dan ga jadi dibawa ke dokter anak.. Dan Jati yakin semakin yakin untuk selalu meminta doa ibundanya di saat peristiwa-peristiwa hidup baik kecil maupun besar..

Karena cinta ibu memang cinta sejati..Sinar doanya menyinari, langsung menembus langit tanpa hijab lagi. Hukss.

4.       Kesiapsiagaan Dalam Berbuat Baik
Nah, ini dia nih another good qualities dari Jati. Jati tuh sangat siap siaga banget bergerak saat orang lain meminta bantuannya. Slogan dia tuh dalam hidup yang singkat ini dia ingin agar keberadaannya bisa bermakna luas bagi orang lain..

Contohnya yang paling terbaru sih pas ada om saya mau minjem jaket anti air buat keperluan kemping anaknya, nah Jati ga punya tuh jaket anti air tapi Jati menghubungi temennya yang punya jaket jenis itu, langsung dateng ke rumah temennya itu, dan langsung anter jaket itu ke rumah om saya..

Huwaaa…Sesuatu yang menurut saya keren sih itu…dan super harus ditiru yaaa. Iya jugaa siih, hidup ini singkat banget malahan huhuhu, jadi apa yang bisa kita perbuat selama itu hal baik dan bermanfaat, ya kita lakuin aja langsung..

Nah, 4 hal itu yang menurut saya kualitas-kualitas terkeren dari seorang Jati yang saya kenal..

Buat Jati, I know you will read this, keep on your very best qualities, sayangs.

Semua orang punya kelemahan, tapi fokus saja pada kualitas kebaikan yang kita punya… InsyaaAllah kita akan masih sama-sama menuju syurga-Nya..Kalau salah satu dari kita duluan meninggal, tenang dan tetap husnuzhon sama Allah, percaya bahwa takdir Allah ga pernah dzholim, ga akan pernah dzholim..

So very thank you Allah, Alhamdulillahirabbil’alamin for giving me this special man, Jati Nantiasa Ahmad

:’)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Qualities of Jati"

Comment