Kebat-Kebit Dewasa Muda



Eh jangan sangka ini postingan tentang kegalauan yaa. Nggak. Nggak salah lagi. *tetooot* Hahahaha. Yang jelas postingan ini tentang asem manis dewasa muda.. Yang namanya dewasa muda itu dimulai dari usia 20 tahun. Itu teorinya sih. *ih canggih masih inget teori* heuheuheu... Si dewasa muda biasanya konflik kehidupannya berkisar antara jodoh dan karir. Tuu khan saya bener khaan? Pasti ga jauh2 dari dua hal itu. JODOH dan KARIR.

Yang udah lulus kuliah, biasanya bingung. Ternyata cari kerja ga segampang yang dibayangkan.. (kalo cari kerja itu gampang ya udah ga ada pengangguran doong book) Yang udah punya bayangan nikah, bingung juga.. Ternyata ga segampang itu menemukan pendamping hidup (ahahahahahah!Curcoool..!!)

Kebat-kebit dewasa muda ternyata sama kayak kebat-kebit mau masuk kuliah.. Saya masih inget tuh, pas bingung ditawarin PMDK sana-sini.. Eh bentar2, itu yg ditawarin temen saya deng bukan saya*tetooott* Hahahaha *sok iye lu dey*

Kebat-kebit dewasa itu intinya satu sih.. Pilihan Hidup. Husssssaaaaaah. Gampang nulisnya tapi sumpah susah pas menghadapinya.

Kebayang sih milih antara mimpi atau pasangan... Antara fokus kuliah S2 atau nikah dengan konsekuensi fokus terbagi..

Yaaa emang siih ga seekstrim ituu. Tapi kuberitau ya, enaknya jadi dewasa muda yaa pilihan-pilihan itu.. Kita berkelana dari satu pilihan ke pilihan lain.. Sebetulnya kita ga akan mudah bimbang kalau kita sudah punya satu tujuan yang jelas.

Tujuan yang jelas itu kadang memang goyah karena pertimbangan sana-sini. Tapi percayalah, kalo tujuan kita itu cocok dengan kita, Allah pasti mengembalikan lagi kita padanya.. :’)

Yang jelas, tujuan terdekat saya adalah Indonesia Mengajar... Please everyone,,doakan saya.. Semoga Indonesia Mengajar adalah tujuan yang cocok dengan saya.. Aamiin.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kebat-Kebit Dewasa Muda"

Fajrie mengatakan...

gw ngebayangin di acara pelepasan pengajar muda nanti, gw pasti terharu n bahagia banget ded ngeliat lw bisa wujudin mimpi lw, menjadi inspirasi bagi anak2 pedalaman,, terus berdoa ded :)

Comment