good bye IM


Ketika pengumuman IM itu akhirnya datang..Datangnya email itu tepat jam 5 pagi tanggal 15 Maret 2012.. Dan isinya menyatakan saya belum berkesempatan. Langsung saya sms mamah saya dan nge-bbm sahabat-sahabat terdekat saya..
Saya belum sedih pagi itu..Kemungkinan karena udah kebayang kerjaan di kantor yang setumpuk.. Beigtu nyampe ke kantor, orang-orang terdekat saya kasih tau saya gagal IM..
Dan reaksi mereka beragam,, ada yang nangis tersedu-sedu ada yang mengasihani saya..
Oh! Saya sampai heran, bagaimana bisa teman se-ruangan saya yang menangis tersedu-sedu begitu? Padahal saya saja belum menangis, hihihi. Ibu bos saya juga begitu. Dengan tampang seolah-olah anaknya masuk UGD, dia nyamperin saya dan penuh ekspresi bilang, “Adduuhhh,Neng...Kamu gak lolos yaa??Sabar yaa,Neeng...Adduuuhh jangan jadi down ya,Neng,,,kesempatan ada banyak lagi kok selain IM”

Saya jadi bingung..
Ini kenapa temen2 saya yang nangis dan sedih tesedu-sedan gitu yah??
Apa? Perasaan saya?

Saya bohong deh kalo gak kesel gagal lolos IM.. Saya mendoakan untuk lolos IM sejak 2 Ramadhan silam... Saya merasa Indonesia Mengajar adalah passion. saya.

Tapi ternyata Allah punya takdir lain.
Allah mau kasih sesuatu buat saya. Saya harus tetap kuat pundak dan hatinya.. Allah mau kasih sesuatu hal buat saya makanya saya ga lolos IM...

Saya sedihnya pas mau tidur.. Sambil rebahan di tempat tidur,, saya baru sadar, di dinding kamar saya semuanya isinya tentang Indonesia Mengajar.. It’s painful.
Tapi sekali lagi, Allah punya takdir lain.. Ada yang mau Allah kasih ke saya nih. Doakan itu berupa suami sholih dan anak-anak yang sholih-sholihat yak, heuheuheu. Aamiiin.
Dan untuk semua yang sudah sangat care ketika saya kabari saya gagal IM,, saya ga bisa membalas kalian satu per satu, tapi kalian selalu saya doakan agar mencapai kebaikan dalam hidup..

Good Bye, Indonesia Mengajar

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "good bye IM"

Comment