Nissa Si Bidadari

Namanya Nissa.
Temen dan sahabat saya sejak SMA.

Ibundanya wafat ketika Nissa SMA kelas 2.. Sejak itu, ya, saya ingat betul, cahaya di wajah Nissa menguap..

Gak ada lagi tuh Nissa cantik yang ceria..
Yang ada Nissa cantik yang berusaha ceria.

Pahit.

Kehilangan Ibu adalah kepahitan yang paling besar dalam hati manusia..

Saya aja yang cuma pengamat udah merasakan pahit. Apalagi Nissa nya ya?


Dengan 4 orang adik, Nissa sahabat saya ini menyembunyikan keluh dan kesahnya...(salah saya juga sih gak peka)

Hingga di suatu Sabtu siang, Nissa memegang tangan saya, ia berkata,


"Deyy, aku pingin deh kaya kamu dan yang lain.Aktif di organisasi kampus..Pasti itu keren banget..Kalian tuh bersinar banget"

Saya menatapnya nanar.


"Nis, kamu tuh bersinar. Setiap orang bersinar dengan caranya masing-masing...Aku belum tentu bisa mengurus 4 orang adik sementara aku sendiri masih usia 20-an awal. Mana bisa aku Nis? Kamu hebat, Nissa. Belum tentu ada yang seusia kita bisa jadi kakak yang baik buat keempat adikmu yg remaja itu"

Saya mengatakannya sambil menatap wajah bidadarinya.

Dia tertegun


"Iya yah Dey..."



Nissa,

kamu cantik, bersinar, dan dewasa. Nissa si Bidadari.... :*


Ketika makan-makan seusai sidang skripsi Nissa di IPB
dari Ki-Ka : Nela, Saya, Nissa



Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Nissa Si Bidadari"

Ecky Agassi mengatakan...

:')

saRah-atE mengatakan...

Nissa~ :') kangen kalian~

dea alias dey mengatakan...

@Agassi

:')

@Lovely

nulis ini bikin hati gerimis dan pengen memeluk jiwa Nissa banget deh,Lov.. Hiks. Nissa butuh kita.. Dia masih 20-an awal tapi harus menampung 4jiwa remaja adiknya
*mewek*

Fajrie mengatakan...

mata gw panas bacanya 0_0
lo tuh emang jago banget meng-encourage orang deh ded, gw ngebayangin klo gw yang dicurhatin kaya gtu mungkin yg keluar hanya ungkapan yg lebih terkesan basa/i..
salam buat nissa :)

dea alias dey mengatakan...

@ Fajrie

Segala puji cuma pantas buat Allah, iya jri, gue juga gak peka, pas Nissa ngomong gitu gue refleks pengen meluk jiwanya deh..

Dia tuh luput banget dari perhatian gue,,padahal dia jatuh bangun memperhatikan 4 adik remajanya itu

Ya Allah, sayangin Nissa si Bidadari yah

nela indah ermawati mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
nela indah ermawati mengatakan...

aaaakk.. >,< deyaa..

eheh, mamanya nissa wafatnya september 2006, pas qt udah kelas 3 dey.. :)

saRah-atE mengatakan...

setuju banget sama fajrun soal meng-encourage orang. kamu hebat banget lov! :')

Comment