Ksatria Kini


Udah cukup lama gak update berita tentang Ksatria ya? Kalau foto suka ada di twitter atau facebook saya sih tapi kalau berita? Hehehe. Emaknya Ksatria lagi males ngeblog aja ini sih. Lagian berita apaan coba tentang anak bayi nyaris 10 bulan?


Well, Ksatria seminggu lagi 10 bulan. Dari awal mendampinginya 24 jam full saya paham sih dia tipe anak deadliner. Apa nurun yak dari emak babehnya? Hyahahaha. Deadliner dalam artian di garis akhir lah milestone perkembangannya. Contohnya nih Ksatria baru ajeg bisa tengkurap di usia 5 bulan. Itu aja udah dengan doa seluruh keluarga dan stimulus rada maksa. Hihihi. Konon anak pertama suka kebanyakan digendong makanya dia jadi males tengkurep


Terus sekarang nyaris 10 bulan Ksatria belum merangkak loh. Alih-alih merangkak, Ksatria punya gaya sendiri : nge-sot. Iya, ngesot sambil duduk tau-tau udah berpindah posisi aja loh. Ksatria juga udah bisa tengkurep lalu mundur jadi posisi duduk.


Setelah googling dan tanya sana-sini, merangkak emang ada tahapannya. Terus ayahnya Ksatria dan saudara-saudara ayahnya ternyata ga merangkak melainkan ngesot juga! Hahaha.. Oooh jadii turunan ya nak?


Meskipun begitu saya sebagai emaknya tetep berdoa dan berikhtiar semoga merangkak sih yak. Lumayan banyak kan manfaat dari merangkak. Tapi setelah tanya keluarga, ponakan saya merangkak di usia 10 bulan sih. Hehehe


Kayaknya wajar yah sebagai emak-emak rada-rada paranoid tentang milestone perkembangan anak. Pikiran semacam duh anak gue normal gak yah? Telat gak yah perkembangannya? Pasti muncul deh.
Tapi yang penting banyak-banyak tanya dan cari tau.


Apalagi tentang riwayat kedua orangtuanya sendiri. Kapan merangkak kapan erupsi gigi pertama. Karena anak itu gimana emak babehnya sih cuy. Hihihihi


Well, 24 jam membersamai Ksatria kadang mulus kadang nggak. Kadang indah kadang angot. Paling haru kalo udah baca blog orang yang ibu bekerja terus sedih anaknya sakit di rumah ga bisa ngerawat. Duh cespleng bener dah. Saya langsung merasa jadi ibu paling beruntuung sedunia!


Kayaknya kita memang harus tiap hari memperbaiki seni bersyukur kita yah?



Saling doakan. Salam hangat dari ayah ibunya Ksatria. Salam iler dari Ksatria. Mmuaah! 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ksatria Kini"

Comment