Badminton dan Sudirman Cup


Asli, beneran deh, saya emang doyan banget nonton Badminton. Enggak tau gimana awalnya, mungkin karena jaman Pak Harto dulu (pas saya kecil tuh), Badminton itu sering banget disiarin di TV nasional. Jadilah saya jadi suka nonton Badminton sama keluarga. Hohohohoo.


Saya masih inget looh masa-masa nonton Ricky Soebagja dan Rexy Mainaky. Beuuh seru banget!!
Waktu itu TV di rumah saya masih TV jadul yang ga ada remote-nya. Terus cara mindahin channel-nya gimana coba? Pake sebilah kayu dong. Itu kalo kaki lagi pegel (biasanya sih pake kaki) :p


Masa-masa itu saya happy banget deh kalo nonton Badminton. Seru soalnya nonton sama Bapak saya. Lompat-lompat, sambil teriak kalo misalkan pemain Indonesia dapet point.


Pernah juga ada adzan terus sholatnya super ngebut karena mo nonton (hihi). Pokoknya pengalaman dari kecil itulah yang bikin saya jadi demen banget nonton Badminton.


Kalo ditanya pernah gak nonton Badminton secara live di stadion? Jawabannnya nggak, hehehe. Saya tipenya emosional gitu sih kalo nonton. Kalo pemain Indonesia udah roman-romannya mau kalah, biasanya saya cemen bangetttt. Langsung matiin TV terus lanjut tilawah (huuu pencitraan) ;D


Kebayang kalo nonton di stadion trus pemain Indonesia udah ketinggalan jauh, duh masa iya saya langsung balik badan terus pulang?hahaha. Kayanya nggak sih, secara tiketnya juga pasti ga murah. Sayang kaan..hahaha.


Di jaman sekarang, amat jarang deh, ada TV nasional yang mau nayangin Badminton. Ujung-ujungnya saya hanya bisa memantau lewat livescore di Twitter. Hiks, syediihh.


Tapi pas banget, dasar rejeki emak sholehah, pas Sudirman Cup kemarin pas ada modem yang asik bin cihuy buat livestreaming. Jadi saya nonton sepuas-puasnya tuh bagaikan di TV. Pake teriak-teriak juga. Dan ngumpet kalo keliatannya pemain Indonesia mau kalah. Hihihi.


Dari nonton Badminton khususnya Sudirman Cup kemarin, sebenernya banyak lho insight yang bisa diambil. Pas pertandingan tunggal putra terutama sih.


Tim Indonesia membawa tunggal putra yang usianya muda banget. Jonatan Christie (17tahun), Firman Abdul Kholik (18tahun), dan Ihsan Maulana Musthofa (19tahun). Ketiga pemain ini adalah penghuni Pelatnas (Pusat Pelatihan Nasional) Badminton di Cipayung.


Pertandingan Sudirman Cup itu beregu terdiri dari 5 pertandingan, dari Ganda Putra- Tunggal Putri-Tunggal Putra- Ganda Putri-Ganda Campuran. Memang sih tekanannya besar banget kalau di kejuaraan beregu kayak gini. Istilahnya pemain yang udah rangking 1 dunia aja bisa nervous apalagi kalau posisi tim-nya lagi tertinggal.


Nah, kebayang kan si tunggal putra yang muda belia dan imut-imut harus bertanding di kejuaraan beregu gituu. Huhuhu. Semua orang prediksinya tunggal putra nggak akan menang lho.


Tapi ternyata si Jonatan Christie ini bisa menang lho lawan pemain Taipei. IYA,BISA MENANG LOOH. Padahal ranking si Jojo ini 63 dunia dan si pemain Taipei itu 24 dunia.


Duh,dedek JOJOOO..Udah ganteng, muda belia, dan punya mental dewasa yang sangat bagussss. Hufff. Cuma satu kekurangan si dedek JOJO ini. Dia nasrani. Ckckckckck.


Jadinya sepanjang pertandingan kemarin saya malah komat-kamit mendoakan semoga dia masuk Islam.

*SETDAH,DE*
:)))

Yap, segitu dulu cerita saya tentang Badminton dan Sudirman Cup yaa.

FYI, kayaknya saya mau coba nonton live di Istora Senayan nanti pas Indonesia Open. Doain saya ga balik badan pulang yah pas pemainnya udah kliatan mo kalah! HIHIHIHIHI

Terakhir, nih saya kasih foto dek Jojo ,Gyahahahahha

Bye-bye!





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Badminton dan Sudirman Cup"

Comment