Kisah Seorang Dosen


Jadi begini ceritanya..

Hari Rabu yang lalu saya ke kampus untuk mentoring kelompok adik kelas Psikologi. Mereka udah sempat saya ceritakan di sini (Baca di sini : Kelompok Mentoring Psikologi). Nah, sebelum mulai mentoring, saya persilahkan mereka untuk sesi curhat. Secara gitu ye mereka memang lagi masa Ujian Akhir Semester (UAS), maka pasti ada banyak yang mau mereka curhatin.

Nah, salah satu yang menarik minat saya adalah sesi cerita tentang seorang dosen. Awalnya sih ngga kenapa-kenapa. Tapi ternyata Mba Dosen ini suatu hari bikin gempar.

Kepada seorang mahasiswinya yang (alhamdulillah) telah menikah muda dan sedang hamil , Mba Dosen ini bilang :

“Kamu hamil gini ada suaminya kan?”

Okee. Enough kali yeee untuk bikin semua orang langsung drop sedrop-dropnya deh persepsinya sama Mba Dosen ini.

Belum cukup sampai disitu, pas mahasiswi yang hamil ini nggak masuk kelas karena sedang cuti melahirkan, Mba Dosen ini bilang begini di depan kelas :

“Itu temen kalian yang hamil udah melahirkan? Saya rasa dia ditipu tuh sama suaminya. Mau aja hamil..Huh”

Okee. Kali ini saya yang diceritain doang aja udah mau marah ke ubun-ubun rasanya,haha. 

Untung pas hamil saya udah jauh setelah lulus yak, kalo saya yang di posisi mahasiswi yang diomongin rasanya itu akan nambahin faktor pencetus baby blues dah.

Gregetan abiss ga sihh? Suka-suka dia dong mau nikah muda lalu hamil sambil kuliah. Kan ngga mengganggu dosen-dosen ini.

Sabar,dey.Sabaaar. Huffft. Kesel abis gitu sih dengernya. Udah gitu si Mba Dosen ngomongnya di depan kelas. Ya Allohuu-Robbii, bener-bener jadi bad stigma deh saya memandang beliau. Huhuhu.

Tapi di satu sisi saya jadi mikir juga sih. Jangan-jangan si Mba Dosen bersikap begitu karena pengalaman buruk dia sama lelaki kali ya. Entahlah.

Cuma saya mau bilang aja, memang seperti itulah resiko nikah muda. Kalau yang laki-laki mungkin ga kentara. Nah kalo perempuan kan bisa hamil, nah siap-siap deh lebih bekerja keras. Bekerja keras tetep fokus akademis. Bekerja keras tetep ikut sana-sini kerja kelompok. Bekerja keras tetep begadang bikin tugas.

Salut abis deh pokonya sama mahasiswi yang memutuskan nikah sambil kuliah. Lebih salut lagi memutuskan langsung hamil. Beeuh. Ngebayangin berat gitu kan hamil 8 bulan naik turun tangga ke kelas, harus duduk dengerin dosen padahal pengennya selonjoran leyeh-leyeh.

Duh, duh, duh

Pokonya yang nikah-hamil-punya anak sambil kuliah itu orangnya tangguh banget pasti! Apalagi kalo ditambah ketemu sama Mba Dosen kaya yang saya ceritain di atas. Fyuuh. Pucing Pala Emma Watson ;p

Ya Robbana, parah banget dong dey, elu dulu mau nikah sambil kuliah? Punya anak sambil ga kuliah aja udah bengek apalagi sambil kuliah,HAHAHAHAA ;)))

That’s why everyone~nikmatilah setiap ketertundaan pengabulan doa, mungkin itu jalan Allah melindungi kesehatan mentalmu *uhuk* >,<

Yuk lah, sekian dulu cerita kali ini. Mari kita doakan mahasiswi yang punya anak sambil kuliah, diberi kekuatan lahir batin. Terus buat si Mba Dosen, semoga diberi hidayah oleh Allah. Amiiiin


^^


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kisah Seorang Dosen "

bayangantorgon mengatakan...

wooo feminis brutal tu deeeey buruk sangkanya brutal....

setuju kita doakan moga Allah memberi hidayah padanya....

Comment