Fenomena Lepas Jilbab


Houwoooh, malem ini topiknya gak kuku banget ya kaak. Hihihi. Ini bermula dari observasi sih. Btw apa karena sarjana psikologi yak, saya suka banget deh mengobservasi. Dari mulai hal-hal besar kaya semacam itu apa sih sidang MKD kok gesture-nya pada fake semua sih, hahaha. Atau pesawat yang lewat di atas rumah saya..Saya akan observasi apakah dia mengarah ke utara, selatan, terus kira-kira itu dari mana

Jadi kesimpulannya ini beda tipis yak antara suka observasi dan ga ada kerjaan ,HAHAHAA ;) ;)
Eh tapi beberapa bulan lalu emang lagi happening ga sih topik ini. Masih inget dong sama artis Marshanda, yang lepas jilbab dan sekarang pacaran sama Egy Jhon. Atau bahkan jaman dulunya lagi ada Trie Utami yang komentator AFI yang buka jilbab pasca bercerai (iya tuwir bener gw yak jamannya jaman AFI,wkwk)

Beberapa tahun lalu, kakak kelas di Psikologi juga ada yang lepas jilbab. Huftt. Lumayan shock.. Apalagi kakak kelas ini jadi sosok yang memberi banyak feedback pada angkatan saya semasa ospek dulu.

Jadi kepikiran, saya pengen banget wawancara in-depth, jadiin topik tesis kek, ato apalah, untuk mengupas apa dasar mereka lepas jilbab gituh #lebay

Karena sesungguhnya saya percaya tarikan kepada kebaikan dan keburukan itu sama kuatnya, sama besarnya.. Nah, faktor pencetusnya bisa beda-beda tuh akhirnya milih yang mana.

Sebagai orang yang pakai jilbab, tentu saya sedih banget tiap liat orang yang lepas jilbab. Rasanya tuh kaya pengen langsung menebak-nebak apa alasannya.. Pasti berat banget. Pasti kacau banget. 

Pasti absurd banget… Pasti ada pencetusnya…

Tapi terus sih saya suka diem sendiri dan berhenti menebak-nebak. Siapapun orang di muka bumi akan mengalami masa “kufur”. Itu wajar sih, soalnya hati kita kan naturally emang gampang terbolak-balik antara kesholehan dan kekufuran. Huks

Mungkin mereka yang lepas jilbab lagi kufur aja, kufur sesaat,iya, sesaat aja kok.. Seperti hujan badai, mungkin banyak masalah bertubi-tubi menimpa mereka atau memang mereka ngga lagi merasakan “ikatan” dengan jilbabnya.. Sesaat aja,, semoga sesudahnya Allah memberi hidayah lagi

Semoga saya juga bisa berhenti suudzhon kepada mereka. Karena bagaimanapun hukum dasar kepada sesama muslim itu berbaik sangka. Senyata apapun kesalahan mereka, kita tetap harus meyakini syahdatain mereka dan berdoa semoga syahadatain itu yang mengantarkan mereka lagi kembali…..

Udah kayak orang bener aja yak gw, wkwkwkwk. Ngga kok, saya juga mungkin amburadul dan lepas jilbab kalo harus bercerai di usia 24 tahun misalnya..


Semoga temen-teman yang lepas jilbab segera hmmm segera apa ya hmmm? Segera mendapat penguatan lagi aja untuk menutup aurat yaa. Amiin Amiin Amiin Ya Allah  J


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fenomena Lepas Jilbab"

Comment