Selama Di Tasik


Jadi rencananya kemarin itu saya berangkat ke Tasik hari Senin dan pulang lagi ke Depok hari Kamis. Cukup sebentar juga ya.. Tapi pas baru dateng tiba-tiba saya mo pulang. Kenapa hayoloh


Ternyata nenek saya itu cuek bebek gitu sama saya. Dingin banget. Senyum aja nggak boro-boro deh pokonya muka lempeng dot com. Terus saya langsung merasa down. Dan takut klo nenek saya udah ga inget lagi sama cucunya ini


Pas saya pikirin lagi, dia kan lagi stroke yah, ada pembuluh darah pecah di otaknya. Emang sih nenek saya ngga amnesia total, tapi beberapa hal emang dia lupakan. Semacam bacaan sholat tuh udah lupa loh, huks


Nenek saya emang stroke ringan. Tapi mengingat usianya dan riwayat diabetesnya, ngga heran klo dia jadi lemes dan susah menggerakkan kaki-kakinya. Kerjaannya ya di tempat tidur. Terus merintih kesakitan, ngga jelas sakit yang mana.. Kayanya efek gula darah yang meninggi apa gimana gituh


Hmm. Setelah dicuekin pas awal-awal dateng, saya juga harus meluaskan hati buat adaptasi Ksatria.. 


Ga mudah loh buat anak usia 2,5 tahun ke tempat baru, rumah baru, daerah baru. Wah luar biasa deh


Hari kedua di Tasik, Ksatria muntah gitu. Kayanya masuk angin deh. AC di Bis Budiman kan dingin banget. Udah gitu pas malemnya saya pasangin kipas angin pula. Combo dah pokonya. Wkwkwk. 


Habis gimana ya, kebiasaan banget deh tidur pake kipas angin. Berasa ada yang hilang gitu klo ga pake (haha)


Siangnya gitu saya ijin mau jalan-jalan berdua aja ke pusat kota Tasik. Bermodalkan pede dan dompet (haha), saya dan Ksatria pun naik angkot ke pusat kota Tasik. FYI rumah bibi saya itu di Kab.Tasik dan persisss di pinggir jalan.


Jadi saya kenyang liatin berbagai merk bis dan truk. Ewkwkwkwk


So, saya sama Ksatria naik angkot deh. With no clue, bener-bener ngandelin insting aja, Hahaha. Pas liat plang “Donat Madu Cihanjuang”, langsung deh turun. X))


Pulang dari puter-puter naik angkot, eh Ksatria pup. Banyak bener, langsung plong deh perutnya. Jadi aktif lagi deh anaknya. Hahaha alhamdulillaaah bener deh


Sorenya saya diajak sama sepupu saya buat ke Pesantren Idrisiyah. Tasik emang dikenal sebagai kota santri. Banyak pesantren loh di sini. Nah, rumah bibi saya ini deket sama salah satu pesantren besar.


Namanya Pesantren Tarekat Idrisiyah. Kata sepupu saya si Raya, di situ ada kuda, monyet, ikan, pokonya kaya mini kebun binatang gitu deh.


Wah, mendengar kata “kuda” langsung aja saya tancap gas bawa Ksatria. Maklum, kuda adalah hewan favorit Ksatria bok, wkwkwkwk


Eh bener loh ada gitu kudanya. Lagi mau diajak jalan-jalan sore gitu. Kirain saya sih kuda itu biasa aja gedenya, ternyata gede banget banget! Sampe saya takjub dan kegirangan sendiri (ih si Deya,wkwk)


Sungguh loh, kuda itu makhluk yang magis gitu,kaya ada perasaan gimanaaa gitu pas ngeliatnya.


Udah mana ini kudanya lagi hamil loh. Iya, ini kuda betina. Terus saya ditawarin mo selfie ga sama kudanya, lah mana bawa hape.Saya mah mau menikmati keindahan kuda dengan mata kepala sendiri (Jiyeeehh)


Gimana dengan Ksatria? Ih dia mah malah ketakutan kak. Gara-gara kuda aslinya ternyata gede banget kali yak. Dia kirain mungil-mungil unyu kaya di tivi kayanya. Hahaha


Jadinya malah si Ksatria nangis berontak gitu minta pulang. Ih gimana sih, orang ini ibunya lagi excited banget hahaha


Akhirnya dengan berjanji akan datang lagi besok (dangdut abes yess), saya pulang meninggalkan pesantren Idrisiyah itu. Eh tapi besoknya beneran loh kita kesitu lagi hahaha



Pesan moralnya adalah kuda itu gede, cakep, elusable dan ciumable, sayang dia betina kak. Naon sih Deyaaa, WKWKWK xD 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Selama Di Tasik"

Comment