Ke Tasikmalaya Berdua Saja


Bukan hanimun kok kak. Ini berduaannya sama Ksatria, wkwkwk. (Dih, ini mah sbenernya ngarep hanimun lagi ;p)

Hai semua kakak-kakak di seatero jagat raya, apa kabar kaaak? Masih aja baca blog saya, wkwkwk. 

Walau ngga ilmiah tapi lumayan inspiratif ya kan ya kan ya kaaaan (minta digiles banget XD)

Jadi minggu lalu saya melakukan sesuatu yang heboh banget, kaak. Saya trip sama Ksatria berduaan aja ke Tasikmalaya. Jiyeh bahasa lu trip, Dey. Padahal mah nengokin nenek brooh. Seperti yang pernah saya tulis di sini, nenek saya memang lagi sakit parah. Stroke gituh.

Nah, karena nenek saya lagi di rumahnya bibi saya (adik ibu saya) di Tasikmalaya jadilah saya sama Ksatria ke sana. Hohohoho. Lumayan ngeri loh kak, bawa anak 2,5 tahun yang siap meledak tantrum kapan saja eh tapi berkat doa dari semuanya, Allah menjadikan perjalanan kami jadi lancar, aman, dan damai. Huks, jadi terharuhh

Ke Tasikmalaya naik apa siih? Naik bis, kaak. Jangan khawatir jangan takut, bis menuju Tasikmalaya itu banyak tersedia diTerminal Depok. Bisa pilih berbagai jenis dan merk bis (azekkk)

Saya sih waktu itu naik Bis Budiman yang Bisnis AC Seat 2-2. Penting banget Dey nulis lengkap gituh,wkwkwkwk. 

Btw, ini bis top markotop banget deh. Edan pokonya. TOP ABIS. AC-nya dingin, kursinya empuk, dapet minum Nestle 330 ml tiap penumpang, berhenti tiap 2,5 jam sekali, dan ada sticker segede gaban bertuliskan :

LAPORKAN SUPIR DAN KONDEKTUR BIS INI JIKA TIDAK MEMBERI WAKTU ANDA UNTUK SHOLAT. SHOLAT ADALAH KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM

(di bawahnya ada gambar orang rukuk sama duduk tahiyat)

Kyaaaaa keren banget kan kak?HAHAHA ;p ;p ;p

Sedari awal sih saya udah berencana si Ksatria dibeliin tiket juga. Jadi dia dapet kursi juga, ngga dipangku selama 6 jam perjalanan.. Ntar pegel bok hahaha

Bis Budiman ini punya berbagai jurusan, emang sih pemiliknya orang Tasik jadi pusatnya di Tasik gitu. Btw, saya naik yang jurusan Banjar, itu melewati Tasik. Buat yang ngga tau, googling sana gih dan sering-sering menyadari bahwa Jawa Barat itu luas, hihihihihi

Sebelum berangkat saya udah minta doa dari yayang tercintah alias Aa Jati biar perjalanan saya lancar. Duh kebat-kebit sebenernya hati kak, namanya juga bawa anak kecil, tapi ditabah-tabahkan aja kak dan kencengin doa banyak-banyak :D

Alhamdulillah ala kuli hal, perjalanan ke Tasik lancar bagaikan jalan Sudirman di Hari Idul Firi, kak. Wkwkwkwk

Ksatria asyik banget berdiri di kursinya memperhatikan ke luar jalan raya. Oiya, Ksatria dapet temen gitu loh.

Jadi ibu-ibu yang duduk depan saya itu bawa anak juga, dan anaknya friendly gitu. Masa baru kenal aja langsung curhat abis naik odong-odong, hahahahaha….

Alhamdulillah ala kulli hal, Ksatria makan dengan lahap di permulaan perjalanan… Lalu TADAAAAA Ksatria tertidur 4 jam, sodara-sodara!! (emaknya terharu tingkat ASEAN)

Huks. Iya kaaak terharu bener liat Ksatria pules gituh…Eh tapi pas di Rest Area dia masih tidur, nah emaknya yang kebelet bingung, sodaa-sodara. XD

Eh tapi ternyata betul kak jangan jumawa, huks huks

Pas di Malangbong, Garut, 1 jam menjelang Tasik, tiba-tiba Ksatria nangis kak.. T_T

Berawal dari pertanyaan dia “Udah nyampe blum?” yang diulang-ulang, dan jawabannya saya “Belum-Belum-Belum”, meledak deh dia hahahaha

Nangis teriak-teriak sekuat saya klo lagi nulis blog (setdah apaan bae xD) ya pokonya meraung-raung gituh kaaak. Rasanya pengen balik ke Depok detik itu juga tapi tapi itu di Malangbong  Garut yang antah berantah out of nowhere gitu kaaak HAHAHAHAHAHAHAHA

Dengan berbekal tekad membaja, akhirnya saya gendong Ksatria dan bolak-balik jalan di bis. Untungnya emang penumpangnya cuma 12 orang di bis segede gitu, jadinya saya leluasa bolak balik sambil ngajak Ksatria buat tenang

Tapi Malangbong jalannya berkelok-kelok dan seisi bis teriak2 panik ngeri saya jatoh. Terus mereka nyuruh saya duduk aja. Tapi saya bilang ini anak saya rewel jadi maunya berdiri aja. DRAMA ABIS DEH POKONYA KAK HAHAHA xD

Alhamdulillah ala kulli hal setelah digendong sambil berdiri gitu, si Ksatria tertidur dong. Emang tuh anak cuma mau menguji kesabaran emaknya doang kayanya (tsahh) :P

Saya dan Ksatria sampai Tasik sekitar jam 1 siang dengan selamat, sehat dan Ksatria nemplok tidur pules tapi gimana dong udah nyampe jadi yasudlah gendong bae. Et dah yak ahahahahaa

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Saya takjub ajah menyadari Allah mengizinkan perjalanan jadi selancar ini tanpa gangguan yang berat (haha). Nangis di 1 jam terakhir mah gapapa kak dibanding nangis dari awal XD

Pokonya Ksatria mantap deh, good boy banget dia. Luar biasa sampe saya sendiri takjub sama dia hahaha


Itu baru cerita perjalanan ke Tasik-nya loh. Tunggu cerita part selanjutnya ya kaak (pas di Tasik, perjalanan pulang, dan hikmah selama di sana) ,Jangan janji Dey, nulis buruan gih. Wkwkwkwk

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ke Tasikmalaya Berdua Saja"

Comment