Liburan ke Kuningan



Hai apa kabar pembaca? Pasti masih dalam suasana liburan deh. Yang ke luar kota, atau ke luar negeri, atau di rumah nonton TV aja, haha, semuanya liburan yuk yak yuuuk

Saya juga kemarin abis melakukan liburan kecil-kecilan. Kenapa kecil? Soalnya singkat banget, hehe, cuma 2 malem. Kenapa cuma 2 malem? Soalnya kelamaan di jalan,wkwkwk.

Jadi ceritanya, saya niat banget pengen memanfaatkan tanggal merah 24, 25, 26, dan 27 Desember. 

Makanya saya berangkat malem 24 Desember alias masih tanggal 23 Desember. Eh ga disangka semua orang pikirannya sama kaya sama saya, tol Cikampek macetnya ngga nahan banget

Masa dari Depok jam 9 malem, jam 1 dini hari masih di Tambun Bekasi. Mo nangis banget banget gak siih. T_T

Huksss,mamaaa. Mana yang nyetirnya cuma sendiriann kaka ipar saya doang. Suami saya ngga ikut karena masih ada UAS yang harus dikumpulin

Sambil nahan kesel, capek, ngantuk, jam 1pagi itu kita masuk Rest Area KM 19 Tambun Bekasi. Saya dan keluarga memutuskan buat tidur dulu aja. Ga mungkin sesuai perkiraan juga akan nyampe Kuningan di subuh nanti. Jadi yasudahlah mari tidur ajah.

Pada mulanya kaca jendela dibuka dan AC dimatiin. Tapi ga nahan banget berisiknya. Suara truk tronton udah kaya apaan tau. Mana di mobil ada 3 bocah, Ksatria dan 2 sepupunya. Akhirnya ditutuplah semua kaca dan dinyalain AC biar dingin..

Tadinya saya niat berjaga ngga tidur biar klo ada apa-apa bisa minta tolong. Eh akhirnya bablas ketiduran juga,wkwkwk. Jam 4 pagi, tiba2 kaka saya bangun mendadak dan bangunin semobil dan langsung capcuss lah kita

Eh ternyata masih macet dong saay, ih ini melebihi arus mudik kayanya deh. Akhirnya kita semua subuh di dalem mobil saking macetnya. Duh tadi sih langsung aja kaga nunggu 10 menit lagi juga udah adzan subuh kan yak. Sigh. Getok kepala kakak saya eh ngga jadi deng itu kan mobil dia ekekekekek.

Setelah macet, macet, dan masih macet, jam 6 pagi, kaka saya memutuskan istirahat lagi di mana? Rest Area KM 39. Jadi selama 2 jam kita baru jalan 20 km. Wkwkwk. Tobaaaat kaaaa tobaaaaaat.

Tapi alhamdulillah banget anak-anak pada anteng loh. Nyenyak bobonya bagai dikasih obat tidur. Jahat ih hahaha. Tapi beneran deh. Ksatria baru bangun jam 6 di Rest Area KM 39 itu. Langsung aja saya ganti pampersnya, guyur pake air mineral, pakein minyak telon, ganti baju ganti pampers, semua dilakuin di belakang mobil. Hahaha

Makluum semua toilet ngantrinya udah ga wajar lagi siiis. Saya aja sampe membelah Rest Area KM 39 untuk cari toilet lain. Karena toilet di area mobil pribadi, antriannya udah 15 orang per bilik. Jadi pengen cakar penjaga toiletnya siiis hahahaha

Perjalanan setelah itu agak lancar sih. Walaupun pas masuk dan keluar Tol Cipali, antriannya sampe 10 km gitu. Ku ingin balik ke Depok saja kaaak. Tapi udah udah , yang penting ini menuju Kuningan ga cuma liburan sis. Tapi juga bertujuan mulia jengukin nenek saya yang lagi di sana.

Akhirnya dengan berhenti 2x lagi, jam 4 sore saya dan keluarga sampai di Kuningan. Allahu Akbarr, rasanya mau sujud syukur, koprol, lalu langsung bobo. Hahaha. Tapi masalahnya Ksatria cranky banget sesampainya di sana.

Asli deh, dikasih apa aja ngga mau. Diajak ngapain aja ngga mau. YA ALLAH COBAAN APA LAGI INI. Rasanya pengen meleduk dan melakukan KDRT

Eh tiap saya udah mau meleduk, om saya yang berputra 4 lewat sambil cengar-cengir “Tenang, Teh Dea, anak 1 mah emang rewel. Tapi ntar kalo udah anak 4 juga ngga”

Huuuuuffft. Huuuuufffffttt. Mencoba mencari kesabaran tapi akhirnya kok jadi nahan kentut. Hahahahahahahaa. Yasudahlah. 

Misi tercapai pokoknya mencapai Kuningan, kota yang dingin-dingin magis gitu di timur Jawa Barat..

Buat saya sih, Kuningan ngga beda jauh sama Bandung soal keindahan alamnya. Cuma bedanya Bandung udah well managed ajah. Kuningan tuh masih polos banget. Ngga metropolitan kaya Bandung. Tapi entah gimana saya selalu suka atmosfir kotanya.

Apalagi di rumah nenek saya, beuuh, terpencil gitu kak, Hahaha. Dari kota Kuningan masih 1 jam lagi perjalanannya ke timur hingga nyaris Brebes.. Di sebuah kaki gunung perbatasan dengan Brebes, setelah melewati bukit, gunung, lembah yang berkelok-kelok, akhirnya sampai juga ke rumah nenek saya. Fuhhhhh. Rasanya ngga pengen pulang sissss pas nyampe sono

Rasanya pengen di sana aja, baca buku, ngeblog, selama 1 bulan. Lalu ditabok bolak-balik sama Ksatria. Wkwkwkwkwk. Asli deh, atmosfirnya pedesaan di Kuningan itu asli banget alaminya.

Btw, karena takut macet lagi, saya pulang tanggal 26 Desember deh. Huhuhuhu. Tapi alhamdulillah sih lancar banget. 8 jam sampai rumah. Woooh, sebuah perjalanan yang menguras kesabara, air mata, dan energi banget (Cailah). Hahahaha

Pulang-pulang saya langsung ngebut tilawah lagi. Bukan apa-apa, selama di Kuningan, target tilawah bobol mulu bos. Huuu pantess ga sabar, lha wong ngga ngisi energi kesabarannya dengan tilawah. 
Hahaahayy

Yasudahlah, selamat liburan ya gaeessss. Salam jauh buat suami atau istrinya masing-masing yaaa. 

Yang jomblo, titip salam buat sajadah aja deh.. Kan klo ngga ada bahu buat besandar, selalu ada sajadah untuk bersujud (backsound : AHEEEEEYYYYYYYYYYYYYYY) ;p ;p ;p


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Liburan ke Kuningan"

Comment