Surat Cinta 28 – 100




Hai semua, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Berjumpa lagi dengan Bu Dea di Cikumpa. *hihi*

Sekarang saya mau menjelaskan sesuatu nih. Jadi kan pas tanggal 16 November 2017 lalu saya meniatkan ingin membuat 100 surat cinta. Nah, kepada para pembaca semua saya mau bilang bahwa sekarang saya mau merekap sisanya ya yaitu nomor 28 hingga nomo 100. Jangan sedih, semua tetep ditulis kok. Tapi secara singkat-singkat aja.

Awalnya saya menuliskan satu per satu surat, eh tetapi tetapi ke sini- sini semakin dipikirkan semakin gila rasanya nulis 100 surat karena kurang mulu waktunya kayanya. *haha*

Jadi mari kita rekap surat no. 28 -100 yaa.

Oiya, ini bukan berarti kalian kurang saya cintai yak daripada yang saya tulis suratnya satuan.. Eaa.. Siapa tau nih ada pembaca yang bapernya sama kaya saya *wkwk*

Jadi, siapa aja sih orang-orang penting, signifikan, dan sangat-sangat saya cintai dalam hidup saya itu?

So, this is it..

My recap for number 28 until 100……
:’)

Juwita Ardiana
Hallo, Ewit yang simpel, baik hati, suka menabung, hehehe. Ewiiit! Sebagai sesama yang lahir di bulan November kita kudu guyub terus wit. Asik! Asik! Joss! Orang-orang yang lahir di bulan November selalu punya traits kepribadian yang mirip-mirip : penyayang, lembut perasaannya, suka mencintai dan dicinta, dan suka berkorban. Eaaa. Eaaa. Mulai deh sotoy ;p



Novalia Triutami
Hallo, Nophaa yang mungil tetapi lincah dan ceria selalu. Imut-imut banget deh Nopha ini beneran. Dia selalu lucu di setiap kesempatan. Makasih yaaa Nop, udah bantuin buanyak bangeeet pas dulu berjibaku di FUSI rohis-nya Psikologi UI. Semoga Nopha selalu dalam dakwah ini hingga hayat terpisah dari tubuh. Hamasah, Ukh!



Erika Hapsari
Erika si cerdas yang pintar sekaliii. Nyonya Tegar Hamzah yang sekarang menetap di ujung timur Pulau Jawa. Makasih ya Erika, liat kamu aja sudah menyemangatiku untuk sepintar dirimu tapi apa daya aku mentok segini-segini aja. *haha* Erika ini mahasiswa berprestasi fakultas Psikologi di jaman saya lho.. Jangan macem-macem sama Erika, nanti ditabok sama IPK-nya lhoo yang gede. Eaaa



Annisa Milky Azizah
Nisa, Nisa, Nisa. This is my loyal friends. Dateng jenguk aku abis melahirkan Senapati padahal abis capek bolak-balik Pekalongan-Depok. There is nothing can beat your kindness, Nis :’) Forever I’m always love you. Makasih untuk kisah penuh cinta persahabatan kita ya Nis… Kamu layak mendapatkan penghargaan dari “Pembaca Terbaik” dari blog ini. Karena selalu komentar di setiap tulisanku *hihi*. Makasih ya Nisa-kuh. Baik-baik terus sama Chibi, semoga Nisa bahagia dunia akhirat sama Chibi



Fitri Syawaliyah
Fitri si penganti baru maafkan aku yang PHP dan akhirnya ga datang ke nikahanmu yaa. Anak-anak sakit saat itu.. Fit, bahagiamu bahagiaku :’) :’) :’) Selamat berlayar di dunia suami-istri ya fit. Semoga Allah mendekap rumah tanggamu selalu dalam hidayah-Nya. Fit, ayok liqo lagi! *pesan sponsor*



Azmy Basyarahil
Si Asmik yang selalu gokil, lucu, dewasa, dan bombastis pemikiran dan kekongkritannya. Selamat memajukan GIP ya miiik. Forever you always be my ketua OSIS. Terima kasih telah memberikan banyak senyum dan tawa dari dulu hingga kini. Selamat berlayar di dunia suami-istri bersama istri tercinta. Semoga GIP jadi penerbit nomor satu di Indonesia, aamin!



Fajrie Nuary
Fajruuuuuuung! Semoga ga lupa sama guee yaaak. Hahaha. FFC, Fajrie Fans Club, ngakak mulu dah gue tiap baca buku tahunan jaman SMA terus ada tulisan lo “Ded, jangan kapok ya jadi satu-satunya anggota FFC yang ga dipelet” ;p You are my definition for the best laughter ever in this world. Terima kasih, Jruuun. Sudah baik hati, sangat-sangat menceriakan masa SMA. Sekarang-sekarang lo sibuk mah wajar ye kaan. Namanya juga lagi berkarir.. Semangat terus Jrun! Semoga lancar jalan-jalannya, kemaren ke Turki, selanjutnya kemana Jrung, semoga lo selalu dilindungi Allah di manapun lo berada yaaaa.
….
….
….
Cuma di depan Fajrung nih dulu saya berani kentut terang-terangan *ahahahaha* *ahahahaha*
Akhirnya diceritain juga Dey di blog, heuheuheu >,<



Ary Sandhiko
Inyoooong, itulah nama panggilannya. Dia adalah ketua kelas saya dua tahun bersama-sama di kelas IPS. Sebuah kelas IPS yang melegenda. Karena satu-satunya kelas IPS saat itu di angkatan kami sehingga saat kelas yang lain dikocok sata kenaikan kelas hanya kelas kami yang bertahan tidak ada perubahan. Yaiyalah, mo dirandom sama siapa lha wong satu-satunya kelas IPS ;P

Inyong ini selalu punya jiwa kepemimpinan yang gede banget, segede badannya *hihi*. Nggak deng, sekarang Inyong udah less gendut kok.

Semoga selalu bahagia sama anak dan istri lo yak Nyooong. Tolong tetaplah jadi lelaki baik hati, berjiwa kepemimpinan, dan gemar berpikir kritis. Aheyy! Semoga Allah selalu melindungi lo di manapun yaa Nyong!



Azka Madihah
Ka Azkaaaaa! I always adore you meskipun kita belum pernah ketemu *hihi* *parah lau Dey* Tapi makasih ya kaaaa buat hadiah, kebaikan, tawaran kerja, pokonya semua deh dari Ka Azka. Semoga selamanya kita terhubung dalam proyek-proyek kebaikan ya kaaak.



Hanifah Mungilmu
Hanifah si baik hati yang selalu sigap dalam pekerjaan, terima kasih banyaaak. Semoga Hanifah ketemu lelaki sholih sebagai suami dunia akhirat yaa. Hanifah ini pinter banget lho, buat para jomblo yang tertarik bisa DM saya langsung. Lulusan Psikologi lho ini mantaps buat jadi istri. Aheey, hahaha..



Dokter Valleria
Dokteeeeeeerrrr, terima kasih telah membedah-sesar saya ya Dook. Dokter Valleria ini yang membantu bedah sesar Senapati. Terima kasih, Dok. Telah memberikan kenyamanan dan kekuatan untuk saya menjalani proses bedah yang ke-2.

Terima kasih, Dok. Telah menjadi tangan Allah yang menyelamatkan saya di atas meja operasi *gemeter ngetiknya euy*

Semoga dokter selalu dalam cinta Allah dan dikasih usia panjang penuh kemanfaatan menolong ibu-ibu hamil lainnya ya Dook.



Bidan Ketut
Bu Bidaan, hiks, terimakasih buuu. Sudah sigap dan bergerak luar biasa cepat saat melihat ketuban saya berwarna hijau. Ibu langsung mengabari keluarga saya yang sedang luar biasa cemas di rungan lain dan langsung menyarankan agar saya segera dibawa ke RS terdekat alih-alih RS yang jauh meskipun di sana tempat kakak saya bekerja sebagai perawat.

Pastilah hal tersebut adalah hasil akumulasi dari pengalaman ribuan kali menolong ibu bersalin… Pastilah bu bidan mengetahui tentang bahayanya jika bayi saya terus dibiarkan di jalan lahir padahal ketuban sudah hijau…

Bu bidan yang berhati malaikat ini terus menemani hingga saya selesai dibedah.. Dia baru pamit pulang saat saya benar-benar telah dinyatakan selamat melewati operasi bedah sesar mendadak.

Bu bidan….

Terima kasih, telah sigap menyelamatkan nyawa saya dan bayi saya :’) :’) :’) Bayi yang selamat melalui operasi mendadak itu kini sudah nyaris berusia 5 tahun, bu..

Dan saya menghargai betul kecepatan Ibu dalam menyelamatkan saya, Bu… Karena Ksatria, bayi itu, adalah anak yang aktif, sehat, dan masyaAllah memberikan banyak pelajaran berharga buat saya..

Terima kasih, Bu Bidan Ketut.



Bidan Erie
Bu Bidan impian untuk melahirkan tetapi Allah belum menakdirkan untuk melahirkan di sana, tidak apa-apa. Selamanya akan kusimpan kenangan tentang pertemuan perdana dengan mu yang begitu membekas.. Bahwa seorang bidan bisa selembut dan setulus itu.

Tidak heran seorang artis bernama Andien memutuskan menggunakan jasamu untuk melahirkan anak pertamanya.

Terima kasih, Bu Bidan.. Teruslah mejadi contoh bidan yang tulus, super duper lembut, dan penuh dengan welas asih.

Semoga Allah mencintaimu always, Bu Bidan Erie Marjoko



Mba Nita
Mba pertamaku, mba yang imut-imut, ngegemesin dan menghiasi masa SMP-ku dengan hidayah Allah. Terima kasih, Mba.. Sudah meluangkan waktu, dana, dan tenaga untuk datang ke SMP dan membina aku dan teman-teman pada waktu itu…

Semoga Allah mengangkat derajat mba Nita tersebab kesabaran Mba Nita yang sedemikian luas, seluas samudera..



Mba Rita
Mba yang mengawali kegiatan tarbiyahku, dengan mengadakan PK alias Pengajian Kelas. Sebuah awal dari liqo di SMP. Mba ini sangat rajin datang ke SMP menyapa anak-anak remaja yang labil, butuh teman curhat dan butuh traktiran makan siang *hihi*



Mba Audra
Mba yang satu ini selalu kuingat dengan ketabahan dan sikap “firm”-nya terhadap segala sesuatu. Terima kasih, mba Audra. Atas ilmu tentang Islam, tentang dakwah, tentang pijakan untuk melangkah hati-hati di dunia kampus.
Makasih, Mba :’)



Mba Husna
Sesungguhnya saat melihat mba yang satu ini aku mencatat dalam-dalam bagaimana carana menghandle kelompok mentoring.. Aku benar-benar menyimak caranya menyentuh kami hati para binaannya.. Terima kasih banyak, mba Husna. Telah setia membersamai kami semua hingga kami kuliah atau bahkan hingga kini beberapa temanku masih mengaji padamu



Mba Sinta
Mba pengusaha yang selalu lembut tetapi luar biasa brilian ide-idenya. Dibesarkan oleh ayah yang berdedikasi dan berintegritas. Aku selalu ingat kisahmu, Mba. Tentang ayahmu yang rutin donor darah hingga mencapai donor ke-100 kali lalu mendapat sebuah lencana penghargaan. Sesungguhnya hanya orang-orang yang sangat berdedikasi yang bisa mencapainya, Mba.

Teruslah menjadi saudagar muslimah yang berhasil, Mba.. Aku selalu senang menyaksikan kiprahmu meskipun hanya di media sosial, semoga semakin banyak yang terinspirasi mengikuti jejakmu menjadi saudagar di negeri sendiri…

:’)



SD Negeri Mekarjaya 29
SD tempat seorang Dea berbahagia sebagai orang yang pertama kali datang ke sekolah. Ku suka datang sepagi mungkin. Mungkin itu bentuk kecemasan mungkin itu bentuk kebahagiaan, ku tak begitu yakin yang benar yang mana.

Terima kasih telah menjadi bagian dari riwayat pendidikanku.. Terima kasih telah menjadi sebuah SD yang memiliki pohon rindang, halaman luas, lalu kami bernyanyi setiap Senin pagi memuja Kabupaten Bogor karena pada waktu Depok masih sebuah kecamatan di bawah Kabupaten Bogor *hihi*



SMP Negeri 3 Depok
SMP tempat seorang Dea berani mengambil langkah untuk berjilbab selama-lamanya. Ku suka adegan naik angkot lalu aku termenung sendirian menikmati perjalanan menuju SMP… Sebuah ekstase bisa duduk di angkot doing nothing hanya menunggu angkot sampai ke depan SMP. Terima kasih SMP-ku, telah menjadikanku dewasa melalui jilbab & Rohis.

Seluruh perjalanan dakwahku bermula di sini, di SMP ini. SMP terbaik, di masa itu dan di masa kini. SMP yang hingga kini kental nuansa dakwahnya. Ku bersyukur bisa menghabiskan 3 tahun ku di sini.. :’)



SMA Negeri 1 Depok
Sebuah sekolah yang ajaib karena merangkum masa mudahku dengan indah, magical, dan sangat-sangat memorable…

SMA terbaik se-Depok yang selalu memiliki guru-guru terbaik, fasilitas terbaik, OSIS terbaik, Rohis terbaik, dan murid-murid terbaik. Ku bahagia bisa menjadi bagian dari dirimu.. Menuliskan kisah remaja terbaik yang terlibat banyak kepanitiaan, banyak organisasi, dan satu kisah Dilan *eh*

SMA yang menghasilkan orang-orang yang berdedikasi apapun profesi mereka. SMA yang mengajarkan toleransi dengan cara yang indah. SMA yang mengejutkan dengan pintu-pintu hidayah yang terbuka untuk siswi-siswinya yang semakin tahun semakin banyak yang berjilbab.

SMA Negeri 1 Depok adalah definisiku akan kebanggaan dan kebahagiaan… Sebuah nirpenyesalan bahwa aku menolak masuk smanti meski secara jarak lebih dekat *hihi*

Selamanya SMA Negeri 1 Depok akan menjadi salahs satu ladang inspirasiku dalam menulis. So many memories… So many happiness…



Fakultas Psikologi UI Depok 
Tempat yang merupakan impian menjadi kenyataan, tak pernah mundur meski kesulitan menghadang. Tempat ini berisi kerja keras melewati tugas demi tugas yang seolah mudah padahal sangat sulit. Terima kasih telah menjadi tempat bertemunya Dea dengan Jati :’)
Selamanya fakultas biru muda ini akan berwarna merah muda tersebab kenangan hadirnya seorang Jati di sana *ihirr*



K2n UI ke Rote
Surat singkat cintaku kepadamu wahai K2N UI, sebuah program yang mengjinkan aku, seorang “Akhwat” yang full streotype ga boleh ini ga boleh itu, bisa melanglang buana sebulan di sebuah pulau terselatan NKRI.

Nyaris sepuluh tahun berlalu dan masih kuhargai K2N sebagai sebuah pengalaman terbaik dalam hidup. Bisa bertahan sebulan jauh dari keluarga yang mana tak pernah kulakukan selama ini. Bisa berbaur dengan 9 orang teman mahasiswa lainnya. Bisa menyelesaikan masalah-masalah kecil hingga masalah besar..

Sebulan di Pulau Rote adalah salah satu hadiah terbaik Allah kepada seorang Dea Adhicita.. Menyaksikan kebesaran alam Indonesia Timur yang menakjubkan. Bersedih melihat ketimpangan dengan situasi dan kondisi di Indonesia Barat…

K2N adalahs ebuah pelampiasan Dea Adhicita atas kerja-kerja berat yang selama ini dia emban saat itu sebagai seorang ketua MPM Psikologi UI. Sejatinya hanya butuh waktu satu bulan untuk menyegarkan kembali beban yang menggelayuti di benak.

Sepulangnya dari K2N seorang Dea menyimpan memori indah di sana sebagai sebuah “Safe House”. Saat dia bersedih, sangat-sangat bersedih, dia bisa lari ke sana. Dan sejenak tertawa lepas

Selepas menatap pantai Batutua Rote di pagi hari bersama teman-teman… Merebah menatap langit pagi hari yang berangin dan membayangkan betapa jauhnya Rote dari Depok, tempat selama ini seorang Dea Adhicita tidak pernah kemana-mana..

Ah, K2N UI, terima kasih, telah menjadi sebuah kisah abadi yang akan aku ceritakan kepada anak-cucuku kelak. Bahwa ibu/neneknya ini pernah menetap sebulan di sebuah pulau yang sangat jauh dari ibukota, sangat kecil dan bahkan saking kecilnya kadang terlupa digambarkan di peta NKRI



Trip ke Bira
Pengalaman ngetrip ke Pulau Bira juga salah satu pengalaman yang menciptakan kebahagiaan maha penting di hidup seorang Dea Adhicita…

Bermalam bersama sahabat-sahabat di mana semuanya belum ada yang menikah, ah, melegakan… Kadang-kadang menjadi single adalah sebuah alasan mengapa kita bisa melakukan hal-hal semacam ngetrip bersama sahabat-sahabat..

Menghabiskan malam hari dengan membuat video cahaya di dermaga pulau.. Menyadari bahwa di pulau ini kita sendirian karena semua housekeeper villa telah pulang ke pulau sebelah untuk kembali keesokan paginya..

Trip ke Bira adalah salah satu adegan bahagia yang patut dikenang, terima kasih, terima kasih…



Mpk Osis SMANSA
Wah, ini nih. Hahahaha. Kumpulan orang-orang kesayangan. Kumpulan orang-orang yang bareng-bareng. Ya bareng kepanitiaan. Ya bareng makan di warteg. Ya bareng nangis karena AKSI gagal karena hujan gede *hiks*. Ya bareng angkat kursi buat acara-acara. Ya bareng jatuh cinta #eh.

MPK/OSIS ini adalah saudara, sejak SMA dan insyaAllah selama-lamanya. Buktinya sampai sekarang grup WhatsApp yang masih kocak, tetep nyambung meski jarang ketemu, dan memberikan kegilaan yang positif ya cuma mereka :’)

Duh! Kalau ditulis surat cinta untuk MPK/OSIS akan sangat panjang sekali nih, huhuhu. Terima kasih karena telah membentuk seorang Dea Adhicita untuk belajar memimpin.. Walaupun sampai sekarang Dea tetep seorang phlegmatis yang cinta damai  bangeet tapi pengalaman-pengalaman di MPK/OSIS membuatnya belajar satu hal :

BERANI

>,<

Terima kasih, MPK/OSIS telah menjadi alasan yang menyenangkan untuk menikmati di tengah deraan badai akademis sebagai seorang siswa SMA terbaik di Depok.
Terima kasih telah menjadi kumpulan orang-orang hangat yang jago ngebanyol tapi sholeh tapi sabar tapi kocak tapi penyayang, ah,

You’re the best lah pokoknya! :’)



MPM Psikologi
Hai hai organisasi yang mempertemukanku dengan Jati Nantiasa Ahmad. Ihirr, backsound-nya tolong yah lagu yang romantis *haha*. MPM Psikologi juga menjadikanku ketua di 2 tahun kemudian setelah pertama kalinya aku masuk ke sana.

Terima kasih telah membuat aku jadi melek undang-undang dan politik kampus #eaaa. Terima kasih telah membentuk seorang Dea menjadi ketua yang jauh dari sempurna saat memimpin MPM tapi tetep satu hal yang dia tunjukkan :

BERANI

Padahal kadang ciut bener dah ah, wkwk. Tapi ku harus tegar, akhiiii. Hahahaha…



Fiddinila
Nah ini dia, sohib saat di MPM. Pertama kali bertemu di MPM lalu menjadi sahabat selamanya. Panggilan kesayangan kami aja udah kaya suami istri : “Beybeh”. Hihihi.

Terima kasih Fiddinila atas contoh kerja keras dan keuletan yang dimiliki olehmu. Darimu ku belajar tentang menyelesaikan yang kita mulai tak peduli betapa sulitnya itu.

Terima kasih, beyb :’)



Farah Zubaidillah
Mamah-ku di Psikologi UI. Akhwat dewasa yang super bijaksana sekali. Memahami anak-anaknya yang kadang lebay, kadang gagal, kadang males tapi kak Farah sebagai seorang mamah selalu berhasil membuat anak-anaknya kembali semangat.

Makasih Mamaaah. Ai mis yuuu



Jayaning Hartami
Ini dia nih, seleb fesbuk yang teramat terkenal sekali sekarang. Lulusan S1 & S2 tapi sekarang menjadi Book Advisor kesayangan Mizan, hihi. Jay, you are truly awesome. Aku belajar kecerdasan darimu. Betapa cerdas Jayaning saat memutuskan segala sesuatu. Semoga kamu dan keluarga kecilmu selalu dalam rahmat Allah ya Jayy

Terima kasih atas kisah kelucuan kita sebagai anak-anak Mamah Farah bersama Izza, ih seru pisan. I know I love you and I adore you two : Jayaning Hartami & Izza Dinillah.



Izza Dinillah
Hai, hai, si cerdas Izza, akhwat brilian yang selalu fearless menaklukan tantangan. Ketua angkatan 2007 Psikologi UI, seseorang yang sangat pintar luar dalam.

Zaaa, terima kasih sudah membantu ku dengan saran-saran logis nan kritis yaaa. Izza itu manis, manis banget. Keliatannya aja galak, haha. Tapi kuyakin deh dia tuh lebih lembut daripadaku. Buktinya dia ambil s2 childhood *teu nyambung Deaaa*

Hahahaha



M.Akhyar
Eaaaa. Om akhyar panggilanku terhadapnya. Sosok kontroversial dari dulu sampai sekarang. Kehidupanku di Psikologi UI ada dalam genggaman dia, yailah lebay amat. Wkwkwk. Om Akhyar selalu kasih arahan-arahan eh paksaan ding, untuk jadi akhwat yang peka, cerdas, brilian, dan tangguh dalam satu waktu. Kalau dia baca ini dia akan muntah sih kayanya, wkwk. Terima kasih ya Om , telah menjadi kakak kelas yang selalu menanamkan bahwa kita harus menghilangkan inferioritas sebagai muslim dan sebagai dai.



Pak Komar Fisioterapi
Huhuhu, pak Komaaar. Beliau adalah terapis Ksatria saat belajar berjalan. Terima kasih, pak. Sudah sabar mendengar Ksatria menangis non stop selama sejam. Terima kasih, pak. Sudah membesarkan harapan kami bahwa kami tidak terlambat membawa Ksatria untuk diterapi.

Alhamdulillah di usia 18 bulan akhirnya Ksatria bisa berjalan. Alhamdulillah :’)



Bu Ida Tetangga
Bu Idaaaa… terima kasih Bu sudah menjadi teman cerita yang baik.. Aku ingat dengan sangat baik ketika awal Ksatria kecil kita suka cerita-cerita.. Sesama sarjana yang menjadi ibu rumah tangga di Cikumpa memang ga mudah ya Bu. Tapi kita berhasil insyaAllah.
Makasih banyak Bu Ida yang baik, semoga cepat sembuh dari penyakitmu. Allah memberkahimu dan keluargamu. Aaamiin.



Nenek Kanaya Tetangga
Buuu, terima kasih sudah selalu tulus menawarkan bantuan sebagai seorang tetangga. Mohon maafkanlah aku yang masih gagap bertetangga ini. Ketulusan Ibu dalam bertetangga selalu dapat kurasakan. Dari mulai makanan yang suka Ibu berikan lalu perhatian dan bantuan untuk menghandle anak-anak

(Okey, semakin ke sini semakin pendek ya, mohon maaf yaaa. Bukan berarti yang pendek kurang saya cintai yaa. Mungkin kurang banyak memori kebersamaan tapi ga mengurangi cinta dan hormat saya kepada kalian. Mmuah!)



Bu Haji Nur Tetangga
Terima kasih Buuuu sudah menginisiasi pengajian ibu-ibu di lingkungan ini Buuu. Semoga lama-lama kita bisa kolaborasi ya Buuu




Mba Ida Tetangga
Mba Ida, terima kasih sudah mau diliput untuk bantuan kita bisa menyembuhkan tumor pada lututmu. Sudah lama berlalu tapi semoga mba Ida baik-baik saja meski mba Ida kini sudah pindah tapi semoga mba Ida sekeluarga sehat-sehat selaluuu.



Dana Andriana
Dana yang luar biasa, terima kasih telah menjadi salah satu adik binaan liqo yang teramat progresif. Semoga Dana istiqamah di sini ya Dan.. Di sini memang jalannya jauh dan berliku, ujungnya tak terlihat, memang begitulah jalan dakwah *lalu jadi nyanyik nasyid*



Anisa Puspitaria
Icha yang masyaAllah ibadah-ibadahnya, terima kasih ya Chaa sudah menjadi salah satu adik binaan yang ibadahnya membuat kakak Dea malu. Huhuhu. Semoga Icha istiqamah menjadi ukhti yang selalu memperbaiki amalan setiap harinya.



Amelia
Amel yang luar biasa sabar, mau-maunya setiap pekan PP Bekasi-Depok demi liqo di Cikumpa. HIKS. Semoga Amel ketemu lelaki sholih jodoh impian Amel yaaa. Jangan bosen-bosen liqo karena liqo adalah sarana kita membentuk kepribadian muslim, keluarga muslim, dan masyarakat muslim.



Amanda Delia
Dora yang ceria, makasih sudah selalu genuine setiap pertemuan liqo. Mencairkan kebekuan dengan tawa. Makasih yaaa Dora tersayang.



Ditta Metta
Bu guru yang cantik dan sabar sekali, menempuh perjalanan Cikini-Cikumpa setiap kali liqo, dirimu masih menempuh jalan panjang menuju berjilbab tapi keteguhanmu datang setiap kali liqo meluluhkan banyak orang. Teruslah berproses lebih baik ya Dit, Allah ga akan menyia-nyiakan keimananmu…



Hana Erlida
Anak gunung yang baik dan tulus sekali, selalu bisa mengambil hati anak-anak termasuk Ksatria. Memiliki ibadah yang luar biasa baik sekali… Masih belajar berjilbab, sa’atan sa’atan sesaat sesaat, semoga Hana selalu istiqamah di jalan kebenaran ini ya Han.. Luar biasa lho Han Ka Dea terharu lihat progres Hana latihan pakai jilbab..



Gita Nadia
Peneliti yang selalu cantik dan segar setiap saat. Kritis dan selalu menghidupkan liqo dengan pertanyaan-pertanyaan “membara” khas ideologi peneliti. Teruslah kritis, Git. Islam ga pernah mengungkung kebebasan berpikir.. Islam memberikan fasilitas menimba ilmu dengan sepenuh adab dan setulus niat lillahi ta’ala.



Tiza Meidrina
Bu guru yang luar bisa menyukai dunia anak-anak kecil, terima kasih sudah memperlihatkan kedewasaan. Semoga dirimu mendapatkan jawaban atas doa-doa indah terhadap Allah selama ini. Terima kasih sudah memperlihatkan keanggunan dan kebaikan yang banyak sekali ya, Ncha



Nadhira
Aktivis yang selalu optimis melihat peluang dakwah, si anak sulung yang kelihatan bungsu. Tegar dalam memimpin kala menjadi ketua keputrian Rohis Smansa. Selamanya kamu akan menonjol di keramaian karena kapasitas kamu yang memang luar biasa, Nad!



Widya
Terima kasih atas kerajinan datang liqo yang sungguh jadi pembedamu ya Wid. Bahkan datang ke acara-acara di luar liqo seperti mabit dan itikaf. Widya selalu jadi salah satu pionir dakwah di Smansa selamanya…



Nabilah
Si anak sosial yang kritis dan aktif menyikapi isu-isu geopolitik. Nab, ka Dea kaya ngaca setiap melihat dirimu deh. Semoga kekritisan mu berpadu dengan pemahaman adab dan ketaatan seperti yang selama ini kamu perlihatkan pada totalitas terhadap liqo.



Hasna Ulayya
Si calon dokter yang luar biasa penyayang.. Ka Dea ingat selalu gesture penuh kasih sayang setiap kita liqo. Chat terakhir dirimu adalah “Ka Dea jaga kesehatan yaaa” :’) Si lembut hati yang selalu menelpon setiap izin liqo, terima kasih sudah begitu menerapkan adab berjamaah..



Tasya Taco
Si ceria yang selalu membawa perspektif baru atas segala sesuatu. Kakak penyayang yang selalu mengupayakan datang tepat waktu, terima kasih banyak, Tasya yang panggilan kesayangan kami terhadapnya taco :’)



Shofi A
Si pandai yang super manis dan lembut sekali, selalu menomorsatukan teman, selalu bisa diandalkan dan penuh dengan rasa malu khas ukhti-ukhti SMA, sungguh oase di tengah kekinian yang penuh dengan vulgar. Ka Dea doakan semoga Shofi tercapai cita-citanya jadi dokter atau lulus STAN ya shooof



Shofi F
Tidak pernah banyak bicara tetapi selalu membuktikan, itulah Shofi. Memberikan sedikit kalimat, paling sedikit di antara semuanya tetapi selalu memberikan komitmen paling depan. Semoga Allah menjaga Shofi sekeluarga selalu dalam hidayah dan dakwah ini ya Shof.



Aurel
Si tegar yang selalu memiliki impian lebih besar dari siapapun. Sabar saat ditimpa musibah kebakaran rumah, tetapi hal itu jadi momentum kasih sayang kelompok liqo ya Rel. masya Allah.. Aurel yang selalu haus akan ilmu, teruslah menimba ilmu, dan tetaplah istiqamah di jalan dakwah ini..



Zahra Y
Nyaris jarang bicara tetapi selalu memiliki kalimat-kalimat “punchline” yang menandakan kedalaman berpikirnya. Memiliki pemahaman yang lebih baik dari yang lain tetapi semakin membuatnya membumi.. Teruslah menjadi Zahra yang penyabar, penyayang, dan selalu komitmen terhadap liqo ya Za..



Azlia Amara
Si sulung yang hampir selalu on time, nyaris tidak pernah tidak on time. Selalu menyemangati teman-temannya untuk menghargai waktu, tidak penyah menyerah dan mencintai kegiatan akademik meskipun kesuulitan melanda selalu melihat peluang di depan… Si manis yang memahami keadaan, tampak selalu kuat karena percaya bahwa pura-pura kuat akan menghasilkan kuat yang sesungguhnya. Semoga Jeje (panggilan kesayangannya) selalu menjadi Jeje yang shalihah dan terdepan dalam beramal ya Je..



Ningrum
Sosok remaja masjid yang pandai mengelola waktu, terlibat dakwah sekolah meskipun masih di SMP nya dulu. Si cerdas yang selalu punya ambisi berprestasi dan Allah mengabulkannya. Teruslah jadi sosok contoh ukhti shalihah itu cerdas, pandai, cakap, dan totalitas dalam waktu bersamaan ya Rum…



Fraya
Fray, jangan pernah merasa kecil. Dirimu punya kebesaran hati yang tidak dimiliki yang lain. Terimakasih atas keaslian dirimu yang tak pernah pudar dan tak perlu merasa malu. Raw people semakin jarang Fray sekarang.. Teruslah mencari ilmu Islam semoga Allah memelukmu selalu dalam hidayah-Nya ya Fray…


Shabrina
Si cantik yang memiliki pesona. Kadang terlihat misterius dan anggun dalam satu waktu. Memiliki penggemar rahasia ataupun penggemar blak-blakan, membuat kami mendoakannya “Lindungi Sheby dari fananya cinta sebelum waktunya ya Allah”. Sheby (panggilan kesayangannya) adalah sosok ukhti SMA yang bisa menjadi icon hijabers karena kemanisan dan keimutannya, meski begitu dia istiqamah berjalan di atas rel kebenaran.. Dia mengurangi interaksi dengan kakak kelas yang menembaknya, sebuah langkah berani yang menandakan pemahaman yang benar.. Keep strong keep istiqamah ya By, Allah will give you the best man in the best time!


Zahra S
Si polos yang sering mengagetkan karena pertanyaan-pertanyaan uniknya. Semoga hari-hari kedepan engkau menemukan motivasi lebih untuk datang ke halaqah ya Za…


Kenzie Sachisiva
Adik binaan liqo yang sudah “terbang” berkuliah di luar kota tetapi masih terkenang selalu akan dirinya. Selalu tampak lucu dan kocak tetapi paling pengertian terhadap sesamanya. Teruslah istiqamah dalam dakwah penuh kebaikan ini ya Nji. Kalau kita mundur, Allah akan menggantikan kita dengan orang-orang lain yang lebih siap mengorbankan harta, waktu, bahkan jiwa untuk dakwah-Nya ini. Jangan lupa lulus kuliah tepat waktu sebagai tanda pengabdian terhadap kedua orang tua, semoga suatu hari ka Dea bisa ketemu lagi yaa sama Enjie (panggilan kesayangannya)


Mirna
Ukhti Psikologi yang luar biasa manis, si bungsu yang tampak dewasa sekali. Mirna yang juga sudah “terbang” dari pelukan halaqah Ka Dea, tetaplah menapaki jalan dakwah yaaa Mir. Semoga istiqamah hingga akhir hayat. Aamiiin.


Dwi Sumarni
Yani yang selalu mengejar mimpi-mimpinya, hamdallah ya Yan salah satunya terpenuhi yaitu masuk UI. Selamat menapaki kehidupan di UI, mercusuar pendidikan Indonesia. Semoga Yani menjadi aktivis dakwah yang luar biasa di akademik dan luar biasa di dakwah.


Sasqia
Seseorang yang kerap dianggap remeh padahal paling memiliki pemahaman. Tak pernah menyerah meski sering dianggap remeh. Sas, semoga Allah menjagamu selalu ya. Ka Dea kangen Sasqia.



Putri Nabila
Si calon dokter yang selalu memadukan cita-cita dunia dan ukhrawi, menjadi aktivis di berbagai tempat, semoga sukses di UNPAD ya Nabilaku tersayang.. Kapan-kapan semoga kita ketemu lagi..



Kristal
Sosok yang luar biasa kritis ini pernah hadir di halaqah saya tetapi karena kesibukan kemudian hilang ditelan waktu. Semoga suatu hari suatu nanti Kristal bisa kembali lagi ya Allah, makasih Kristal karena pertanyaan-pertanyaan kritismu selalu membuat Ka Dea belajar lagi dan lagi.



Diva
Perempuan muda yang kuat, banyak mengalami momen menguatkan orang lain padahal dirinya sendiri butuh penguatan. Saat ini meniti karir menyebar banyak kebermanfaatan. Bisa bertemu Diva waktu itu adalah hal yang membahagiakan sekali sungguh-sungguh. Terima kasih Diva!



Kak Fathianisa
Sosok yang baru bertemu sekali di dunia nyata tetapi bertemu berkali-kali di dunia maya. Pemikirannya begitu kritis dan radikal. Kalau kalian masih menganggap radikal itu ekstremis salah ya, radikal asal katanya “radix” = akar. Jadi radikal itu mengakar, okey? Kak Fath ini suka menulis dan mengkritisi fenomena dengan sudut pandangnya yang luas sehingga mengandung unsur kebijaksanaan. Uhuy! Akhirnya ketemu di dunia nyata waktu itu justru semakin menambah kekaguman sih, eaa. Hihihi. Kak Fath, kapan-kapan ketemu lagi yak semoga!



Kak Pemi Ludi
Kakak kelas sesama legislator jaman kuliah dulu yang sangat bagus dalam menulis, terutama “fake chat”, hehe. Seorang online-shoppers yang berjibaku dengan stok-stok pakaian jualan, tulisan, itu sih hasil observasi saya tentang seorang kak Ludi, hihihi. Kak Ludi, makasih yaaa, postingan Kak Ludi yang berisi tulisan-tulisan selalu jenius baik jenius lucunya atau jenius bagusnya. Daebak, Kak ludi!



Teh Heggy
Kakak kelas satu kampus yang selalu jadi idola sejak jaman dahulu hingga sekarang. Selalu kritis tetapi taat syariah dalam satu waktu. Berani mengemukakan pendapat apapun situasi kondisinya menjadikan Teh Heggy selalu menonjol. Sekarang jadi peneliti, cocok banget deh sama dirinya yang selalu idealis. I adore you so much, Teteh. Semoga bisa mengikuti jejak langkah teteh yang S2 dan akan lanjut S3, didoakan sing lancar ya teeeh. Aaamiiin.



Teh Cune
Kakak kelas satu kampus yang memiliki kepemimpinan tingkat dewa yang bisa menyatukan orang-orang yang bahkan berseberangan. Punya karakter yag super tegas. Pendiriannya selalu ga main-main,tapi di saat bersamaan Teteh satu ini asik selalu pembawaannya makanya buanyak yang suka bertemen sama Teh Cune.. Teteeeh, makasih sudah banyak sekali memberikan input berharga sejak kuliah bahkan sekarang. Makasih yaaa teteh, beneran makasih. Teh Cune selalu keren di mataku. Selalu!



Irma Detia Rini
Adik kelas yang memiliki karakter lembut dan sangat keibuan. Memiliki putra dan sedang mengandung anak ke-2. Semoga sehat-sehat ya irma sayangkuuu. Irma ini sejak SMP dan SMA selalu jadi sandaran teman-teman, tempat curhat yang enak bangett. Tapi terkadang tempat curhat terbaik itu tidak memiliki tempat curhat untuk curhatannya sendiri. Hiks. Irma adalah survivor baby blues yang paling keren yang pernah kutemui. Jangan berhenti bersahabat dengan segala kelemahan diri sendiri, Ma! Terus berdoa kepada Allah, semoga hidupmu dan keluarga kecilmu berada dalam naungan rahmat Allah selalu. I love you, Irma!



Adyaningsih Niken Wiranti
Cewe kabanggan Kalilicin satu ini selalu jadi kebanggaan siapa saja yang mengenalnya, ya keluarganya ya sahabatnya ya tempat kerjanya. Selalu profesional dan selalu totalitas pada apapun yang dia kerjakan. 

Calon ibu ini selalu terdepan dalam beramal sholih. Ken, just because you had this numer 100 letters doesn’t mean that you’re less significant, ok? This is just you are that brilliant enough to close this 100 love letters :* I love you so much, Adyaningsih… Bahagiaku adalah saat menatap wajah bahagiamu saat akad nikahmu waktu itu.. I really really really happy. Semoga keluarga kecilmu selalu dalam hidayah Allah ya, Ken. Makasih banyaaak untuk perhatian, hadiah, semuanya yang Niken kasih ke aku.. Semoga kita selalu dalam keimanan kepada Allah ya Ken… Be happy, be healthy always ya Bumils kesayangan akoooh!




Horey! Alhamdulillah selesai juga! 

Bagi yang belum ketulis, tenang, tenang, Bu Dea menyediakan selalu  punya hati dan niat untuk menulis kok, coba komen aja di bawah nama panjang_mau ditulis, ntar ditulis deh. 
>,<

Makasih yak buat yang udah baca, semoga semua dari kita bisa ekspresif menyatakan cinta baik dengan lisan dan tulisan karena cinta itu harus dinyatakan gaess. Eaaaa ;p


Tunggu tulisan-tulisan Bu Dea selanjutnya yaaap



Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Surat Cinta 28 – 100"

Shanti mengatakan...

dea :')
*ga bisa berkata2*

terima kasih banyak ya de..
semoga Allah terus memberkahi dan memudahkan dea untuk menjalani kehidupan :)

Fajrie mengatakan...

unforgettable kentut turbo :))

nissa mengatakan...

Hehehe asiiikkk ada akuuu, iyah Aku senang sekali bisa terus2an baca blog kamuuh fufufufu. semangaattt nuliiisss Deeyy, Aku insyaAllah setia menunggu hehehe :)

Comment